Tampil Cantik dan Elegan dengan Shafira Fashion

Hallo Semua,

Ngomongin soal fashion pasti gak ada habisnya. Apalagi saat ini sedang tren banget fashion modest hijab. Pesatnya perkembangan fashion hijab saat ini banyak sekali tren-tren busana muslim yang sangat cantik dan elegan loh. Sehingga memakai busana muslim di era saat ini menjadi tren. Salah satu brand yang pertama kali di Indonesia berfokus di busana muslim adalah Shafira Fashion.

Ini outfit aku saat menghadiri acara ulang tahun Shafira ke 30 ini
Masih ingatkah kita kalau ketika flashback kemasa lalu saat orang yang memakai baju muslim dianggap kuno atau bahkan ketika bekerja pun wanita yang memakai baju muslim kurang di apresiasi. Hal ini terjadi di era 30tahunan jaman dahulu. Dengan adanya fashion saat ini, dimana fashion itu sendiri tidak akan pernah tua dan menjadikan seseorang bisa tampil cantik, trendy, elegan dengan adanya fashion. Shafira sudah hadir disaat tren busana muslim belum menjamur seperti saat ini. Shafira sendiri adalah solusi kita perempuan muslim yang ingin tampil modis, cantik, elegan namun masih memperlihatkan aspek syari dan hijab itu sendiri.

Sebenarnya aku sendiri sudah mengenal shafira sejak aku sering langganan jilbab zoya pas waktu jaman masih kerja dulu. Kabarnya Zoya serta Mezora adalah brand yang masih bersaudara dengan Shafira. Jadi pada hari Jumat, 18 Januari 2019 alhamdulilah berkesempatan di undang ke acara Press Conference Shafira yang berlokasi di Cafe Halequin Bistro Kemang Jakarta Selatan.


Backdrop acara Shafira 30 Years Journey
Di acara ini, kita para blogger atau tamu media mengikuti acara ini serta sekaligus perayaan ulang tahun Shafira yang ke 30tahun loh pada tanggal 8 Januari 2019. Usia yang terbilang lama loh untuk sebuah brand apalagi ini brand di khususkan baju muslim. Pada kesempatan acara ini kita juga berkenalan dengan pemilik Shafira ini bernama Ibu Feni Mustafa yang aslinya adalah orang Bandung. Begitupun Shafira juga lahir awalnya di Bandung sampai punya 24 store di seluruh Indonesia saat ini sehingga berusia 30tahun di tahun 2019 ini.
Kesan pertama melihat baju yang di tampilkan didisplay manequin diacara ini sangatlah cantik, mewah dan elegan. Ternyata memang brand Shafira ini adalah brand busana muslim yang sudah dikenal juga di berbagai negara loh untuk pasarnya sendiri. Beberapa produk fashion Shafira ini sendiri adalah produk untuk office wear, daily wear dan formal wear.


Salah satu rancangan baju dari Shafira Fashion ini

Berfoto dengan baju rancangan Shafira yang sangat cantik 

Pada kesempatan acara ini yang berlangsung mulai 13.00 dengan para peserta menggunakan dress code cantik bernuansa Gold ini kita mendapatkan materi talkshow dari beberapa narasumber seperti Ibu Feny Mustafa selaku owner dari Shafira, Bapak Setiawan as Head Designer Shafira.


Keseruan peserta acara Shafira Journey
 Acara yang bertema Shafira World Wanderer 30 Years Journey Of Shafira, yang mana kita semua merayakan ulang tahun serta kesuksesan Shafira menjaga ke eksistensinya saat ini yang mampu bersaing di era baju muslim yang menjamur baik online maupun offline harapannya sendiri dari Shafira adalah menjadi kiblat fashion muslim dunia di tahun 2020. Team Shafira serta jajaran direksi turut bekerjasama untuk bisa mewujudkannya dengan mengusung konsep dari busana muslim tahun ini yang terinspirasi dari 5 benua.

Menjadikan fashion yang terinspirasi dari 5 Benua di dunia ini mengambil tema-tema perpaduan dari ornamen masjid dipadukan dengan kain dan motif yang dikenakan untuk sebagai rancangan designnya. Bahkan baju Shafira ini bisa juga dikenakan sebagai baju untuk akad nikah di masjid yang sangat cantik.

Salah satu designer Shafira yang kemarin hadir adalah Kang Rahmat. Kang Rahmat ini beliau adalah designer berbakat yang sudah berkontribusi dengan Shafira. Seperti yang kita tahu brand Shafira ini sendiri adalah brand lokal dengan mengedepankan pegawai-pegawainya adalah orang lokal Indonesia asli yang sudah menghidupi banyak keluarga yang berkontribusi di Shafira. Walaupun untuk modelnya sendiri 60% menggunakan model orang luar hal ini hanya untuk trik marketing pasar saja karena seperti yang kita tahu kalau orang Indonesia akan tertarik membeli menggunakan produk yang di pake bule gitu. Sebenarnya Shafirapun ingin sekali menggunakan model orang lokal juga namun hal ini yang diminati pasar untuk mampu bersaing dengan brand International.

Sebagai penghargaan juga di acara ini Kang Rahmat Designer bertalenta ini mendapatkan beasiswa dari SHAFIRA Foundation sebesar 50 Juta untuk sekolah menjadi designer. Dan di akhir acara adalah pembagian doorprice berupa 2buah jam tangan dari swarosky serta hadiah hiburan lainnya voucer belanja dll. Meriah sekali perayaan ulangtahun Shafira ini di usia 30 tahun.
Semoga semua harapan dan cita-cita Shafira dapat tercapai.

Foto bersama penerima hadiah jam doorprize dan juga beserta Kang Rahmat, Ibu Feny selaku Owner dan Bapak Setiawan

Fokus SHAFIRA dalam mengedepankan Fashion Muslim selama 30tahun ini patut kita acungi jempol dan kita apresiasi untuk karyanya sendiri. Karena dengan kita mampu membeli produk fashion dalam negri artinya selain dapat membuat kita cantik, elegan dan bekelas juga membantu banyak orang sekitar untuk tetap berkarya.

Penasaran seperti apa koleksi dari busana Shafira ini kalian bisa kunjungi webnya di https://www.shafira.com/
Atau di social medianya Shafira di Instagram @shafiramuslimfashion


Komentar

  1. Makin elegant ya dengan Shafira

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget aku mupeng sama yang di patung itu...cucok meong sama aku. ,😍😍😍😍

      Hapus
  2. bagus - bagus yaa memang koleksinya shafira ini. Amazed banget juga sama bu Feny nya..

    BalasHapus
  3. Seingatku sejak.jaman dulu Shafira ini udah ada dan sepertiny untuk produk busana muslim yang berkelas ya Shafira ini yang pertama.

    BalasHapus
  4. Woow ternyata sudah 30 tahun aja ya. Mudah-mudahan membawa trend fashion muslimah jadi lebih dikenal dunia.

    BalasHapus
  5. Prestasi Shafira luar biasaya.. huhu jadi malu.. usianya ngga jauh beda dengan saya tapi shafira ini sudah sukses di dalam maupun luar negeri.. sungguh sangat menginspirasi... btw ka, kamu tambah cantik deh pakai dress gitu apalagi warnanya gold elegant.. sukaaa

    BalasHapus
  6. Waaaah tren fashion muslim semakin sini semakin kece dan mendunia ya mba. Gak salah sekarang banyak bermunculan marketplace fashion hijab.
    BTW, aku galfok ma dirimu yg pakai rok gold. Cantik! :)

    BalasHapus
  7. dibanding brand baju muslim lain, aku lbh suka model bajunya shafira ini.. krn lbh elegan memang. ga terlalu banyak warna. aku lbh seneng yg begitu. shafira ini punya maku up artistnya juga ga sih? krn wkt aku lamaran, aku ke salah satu butiknya, utk beli baju, trus ngobrol2, staffnya nalah nawarin utk jd perias juga. aku terima deh, jd pas lamaran aku pakai bajunya , plus riasannya jg dr shafira.

    BalasHapus
  8. Shafira ini label brand fashion yang dari dulu, taunya nyokap pernah beli dan aku masih SMP kalo gak salah. heheheh. Makin ke sini makin bagus desain2nya

    BalasHapus
  9. Aku udah kenal brand ini dari jaman SMA kayaknya deh, dan selalu suka sama motifnya yang enggak aneh-aneh tapi enak dilihat. Gemas!

    BalasHapus

Posting Komentar