Sentuhan Cinta saat Pijat Bayi untuk si Kecil bersama JohnsonBaby


Hallo Semuanya,

Menjadi seorang ibu tentunya banyak sekali tantangan dan kebahagiaan tentunya ya, sejak dari hamil sampai anak lahir sudah menjadi tugas kita untuk membesarkan sikecil serta merawatnya dengan baik penuh dengan cinta.

Hadir bersama untuk memulai pijat bayi sentuhan cinta bersama JohnsonBaby 

Sentuhan Cinta yang kita berikan kepada anak kita sendiri akan mempengaruhi tumbuh kembang sikecil serta kesehatannya juga moms. Apalagi pentingnya moment bersama sikecil saat mandi dan pijat bayi itu sendiri. Kalau pengalaman saya pribadi dengan anakku, saat dia bayi baru lahir saya termasuk yang agak sedikit takut untuk memandikan bayi new born. Beberapa kali memang saya mengambil kelas memandikan bayi dan pijat bayi di Rumah Sakit saya melahirkan dari sejak anakku belum lahir dan sesudah lahir walaupun itu waktunya sendiri cukup singkat.


Boneka yang diperagakan until praktek pijat bayi

Rangkaian produk JohnsonBaby


Beberapa waktu yang lalu tepatnya Rabu, 26 Juni 2019 berlokasi di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan saya mengikuti kegiatan pelatihan Pijat Bayi untuk Tumbuh Kembang si Kecil bersama JohnsonBaby. Adapun acaranya sendiri dimulai dengan makan siang yaitu jam 12.00 kemudian dilanjutkan talkshow terlebih dahulu bersama dr. Bernie Endyarnie Medise, SpA(K), MPH yang merupakan Dokter Spesialis anak dan tumbuh kembang Pediatri Sosial. Selain itu ada juga sambutan pembuka dari beberapa tim dari JohnsonBaby yaitu Ibui Devy Andrie, Yheanne (C&PA Leader Johnson & Johnson Indonesia), Ibu Wynne Lukman (Brand Manager Johnson & Johnson Indonesia).


Sambutan dari Ibu Devy



Saat Dokter menjelaskan manfaat pijat bayi

Sambutan dari Brand Manager JohnsonBaby


Pembahasannya disini sangatlah menarik dan saya juga menyesali kenapa gak dari dulu belajar seperti ini, walaupun anak saat ini masih usian kurang lebih 1tahunan jadi masih belum terlambat. Bahwa ternyata pijat bayi merupakan suatu kegiatan penting yang bisa kita lakukan sebagai orang tua untuk membangun bonding kepada anak kita serta meningkatkan proses tumbuh kembang sikecil dimasa emas dia atau 1000hari pertama kehidupan. Manfaatnya pijat bayi sendiri antara lain:
  • Sentuhan cinta saat melakukan pijat bayi pada sikecil akan membuat kesehatan psikologis si kecil menjadi lebih baik seperti kesehatan pencernaan, pernafafasan dan meningkatkan imunitas tubuh sikecil.
  • Sentuhan cinta dapat mempengaruhi sistem saraf - stimulasi sensorik selama pjjat bayi dimana hal ini sudah dibuktikan juga bahwa otak bayi berkembang menjadi lebih cepat sehingga nantinya anak di jangka mendatang mampu menghadapi tekanan.
  • Pijat bayi dapat mengurangi kerewelan pada bayi karena tubuhnya akan merasa nyaman setelah dipijat sehingga bayi yang sering dipijat mempunyai sosialisasi yang baik
  • Mandi dan pijat dengan menggunakan produk yang tepat akan membuat peningkatan kualitas dan durasi tidur bayi.

Sentuhan cinta kepada sikecil di usia 1000 hari pertama kehidupan yang merupakan periode penting untuk tumbuh kembang sikecil. Dijelaskan pula pada acara ini bahwa saat bayi baru lahir memiliki berat otak sebesar kurang lebih 300gram sedangkan pada saat anak usia 2tahun berat otaknya sendiri mencapai 1100gram dimana berat otak orang dewasa sendiri maksimal hanya di 1400gram. Melihat hal tersebut bahwa memang pembentukan organ maupun sistem pada tubuh anak kita di usia sejak dalam kandungan sampai usia 2tahun sangat diperlukan perhatian khusus mulai dari nutrisi, stimulasi dan cinta karena hal ini merupakan periode emas yang tidak boleh kita lewatkan begitu saja sebagai orang tua.




Program Sentuhan Cinta dan Pijat bayi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Johnson's sebagai salah satu perusahaan produk bayi yang terkemuka yang berfokus terhadap holistik anak, dengan memberikan komitmennya dalam meningkatkaj kualitas hidup ibu dan anak melalui Sentuhan Cinta.

Sebagai produk bayi yang sudah menemani Ibu Indonesia untuk mendukung terus program Sentuhan Cinta ini JohnsonBaby menjalankan kampanye atau roadshow pijat bayi ini sudah dilakukan 15kota di Indonenesia bersama dengan 22 tim Edukasi Profesional dari JohnsonBaby untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan bayi secara optimal.





Pada kesempatan acara kemarin juga kita mendapatkan pelatihan bagaimana melakukan pijatan bayi dengan narasumber Ibu Emilya Eventha (Certified Infant Massage Instruktor). DiJelaskan juga dimana pijatan kepada anak kita bahwa untuk memijat sikecil bisa dilakukan di pagi hari maupun sore hari. Untuk pijat di pagi hari sebaiknya dilakukan sebelum mandi pagi menggunakan produk JohnsonBaby baby oil hal ini dapat membuat kulit sikecil menjadi lebih bersih serta terjaga kelembabannya.
Sedangkan untuk pijat terhadap sikecil saat sore hari bisa menggunakan lotion setelah dia selesai mandi.

Pijatan ini sendiri dilakukan mulai dari sambil mengajak ngobrol sikecil mengusap mukanya, tangan, perut sebagai pencernaannya serta kaki. Semua bisa kita lakukan sendiri dengan penuh cinta ya moms. Melakukan pijatan ini tidak perlu terburu-buru serta tidak perlu terlalu lama juga moms. Sehingga moment ini bisa menjadi moment yang tepat untuk bonding kita dengan sikecil.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan juga dalam memijat bayi atau anak kita sebaiknya dilakukan saat anak tenang. Jika anak merasa tidak nyaman atau rewel saat dipijat lebih baik kita diamkan terlebih dahulu ya moms. Sentuhan Cinta dengan melakukan aktifitas pijat bayi ini bisa kita lakukan sesering mungkin sampai sikecil usia 2tahun moms.

Saat melakukan praktek pijat bayi dalam acara JohnsonBaby 

Langkah untuk melakukan pijatan kaki

Langkah untuk pemijatan tangan

Langkah untuk pemijatan wajah



Nah untuk mengetahui informasi lebih jelas dengan campain Sentuhan Cinta JohnsonBaby ini bisa mengunjungi website berikut https://www.johnsonsbaby.co.id/sentuhancinta?utm_source=Urban-Mama&utm_medium=Article&utm_campaign=Sentuhan-Cinta

Sedangkan bagi moms yang penasaran bagaimana langkah melakukan pijatan bayi yang bisa dilakukan dirumah bisa klik link berikut  sebagai informasi lengkapnya.
(By Rachmanita)

Komentar

  1. Alhamdulillah, jaman anak2 masih bayi dulu aku juga suka lho pijat2 mereka setelah selesai memandikan. Tapi belum punya ilmunya yang kayak ditulis di sini. Jadi ya asal aja sambil ajak ngobrol bayinya. Seneng ya sambil pijat kita 'berdiskusi' dengan si bocah. Cara matanya melihat kita tuh lho, yawlaaa... bener2 bikin rasa cinta makin menggejolak padanya. :)

    BalasHapus
  2. Hmmm pasti babynya langsung nyenyak habis dipijat. Ini ketrampilan yang penting karen pijat bayi sudah langka. Mendatangkan perawat bayi juga mahal.

    BalasHapus
  3. Bayi itu emang paling demen dipijat, anakku sampai sekarang diusianya yang 5th ini saja senang sekali dipijat. Terus ya kak, aku tuh sama anakku pakai body lotion yang sama loh. Kita berdua pakai Johnson, selain wanginya emang enak banget juga biar irit gak perlu pakai dua body lotion.

    BalasHapus
  4. Orang dewasa aja demen dipijat. Apalagi bayik ya Mak hihihi
    Semogaaaa makin banyak parents yg jago mijitin bayik
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Waktu abis lahiran karena aku pernah nulis tentang pijat bayi johnson maka kupraktekan mba alhamdulilah anak keduaku demen banget dipijat apalagi sambil liatin mata emaknya dan tersnyum duh seneng pokoknya bisa ningkatin bounding lewat sentuhan pijat

    BalasHapus
  6. Edukatif banget kegiatannya, cocok bgt ya buat para ibu apalagi calon ibu, biar bisa massage bayinya dengan baik dan biar bayinya sehat terus.

    BalasHapus
  7. Benar banget pijat itu bahasa cinta ya antara ibu dan bayinya, ngga hanya bikin bayi sehat tapi juga bonding antara kita dan bayi

    BalasHapus
  8. wah serunya bisa ikut acara ini, dapet ilmu baru tentang pijat bayi ya.. Apalgi produk johnson emang produk kepercayaan ibu ibu sejak jaman dahulu kala yaaa

    BalasHapus
  9. Seru ya klo ikit acara2 parenting begini...ngomong2 jd pengen punya baby lagi ga hahah

    BalasHapus
  10. Anakku juga dulu sering kupijat-pijat, tapi waktu itu belum ngerti cara detailnya seperti ini. Dulu sih pakai feeling aja. Hahaha. Untung gapapa ya anaknya. Sampai sekarang kalau habis mandi suka minta dipijat tuh dia.

    BalasHapus
  11. Seru ya say acaranya.. siapa tau bisa cepet nambah baby...hihi

    BalasHapus
  12. Aku banget nih memijat si kecil sebelum mandi dengan baby oil, setelah mandi jadinya lelap deh bobok. Badan segar dan tubuh rileks. Sayangnya sekarang mereka sudah besar, hehehe

    BalasHapus
  13. Anakku juga dua-duanya suka dipijat.Persis kayak ibunya, hehe. Tapi mmg sentuhan ibu salah satunya melalui pijatan ini banyak manfaatnya. Selain bonding juga jd stimulus otaj

    BalasHapus
  14. Aku termasuk yang percaya akan keajaiban sentuhan apalagi pijatan.

    ... karena sampai sekarang pun aku masih merasakan.

    BalasHapus
  15. Produk Johnson Baby banyak banget ya variannya.

    Bayi dipijat jadi merasa tenang juga ya. Dengan sentuhan kasih sayang dan cinta dari sang Ibu, akan tumbuh kepercayaan, kejujuran dan semacam kayak ikatan batin. Sentuhan Ibu memang luar biasa.

    BalasHapus
  16. Jadi inget dulu waktu anak masih bayi sering lihat video johnsonand johnson sebagai panduan ketika memijat

    BalasHapus
  17. Banyak bnget y manfaatnya smp sekarang pun anakku masih suka minta pijat ini pdh udah gede2

    BalasHapus
  18. Aku masih kelas pegang bayi aja, kalau mandiin aja belum apalagi pijat. Next kudu coba. Jadi pas punya anak gak kagok. Pijat bayi dari Ibunya kan bikin makin dekat

    BalasHapus
  19. Mantap bener nih manfaat pijat bayi. Orang dewasa aja senang dipijat ya. Bayi juga pasti senang.

    BalasHapus
  20. Bagus nih ada pelatihan pijat bayi seperti ini. Beneran lho, moment ibu memijat bayi itu bisa untuk makin melekatkan bonding antara ibu dan anak. Saat-saat yang makin menguatkan hubungan batin keduanya.

    BalasHapus
  21. Kalau anak bayi habis pijat pasti bobonya pules ya. Anakku gitu juga dulu..

    BalasHapus
  22. Benar banget, kalau pijat bayi/anak ini menjadi sentuhan cinta ibu dan anaknya, menguatkan bonding. Anak-anakku dari bayi sampai sekarang, senang dipijat :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Tampil Cantik dan Percaya diri dengan Perawatan di Z GLow Clinic