Mengenalkan Keju Sehat Emina Cheese pada Anak sebagai cemilan favorit

Hallo moms semuanya,

Pernah gak sih pusing banget lihat anak susah makan moms? Kalau saya pribadi pusing banget melihat anak pilih-pilih makanan. Apalagi di usia yang sudah memasuki usia toodler anakku saat ini dengan gigi yang sudah tumbuh cukup banyak mulai dari graham juga. Mengenalkan makanan kepada anak seperti makanan yang sama yang kita makan memang gampang-gampang susah. Karena semua butuh kesabaran yang ekstra dan juga ketelatenan.

Bersama sikecil menghadiri acara Emina Cheese Gathering

Apalagi yang kita lihat saat ini cemilan anak sangatlah beraneka ragam bentuk dan juga rasa yang ditawarkan, namun kita sebagai orang tua juga harus cerdas memilih cemilan anak yang mengandung nilai gizi protein dan nutrisi yang tinggi supaya kebutuhan anak kita terpenuhi ya moms.

Salah satu photo booth di acara Emina Gathering

Salah satu cemilan yang hampir rata-rata disukai oleh anak-anak bahkan orang dewasapun yaitu Keju. Hayo siapa yang doyan makan keju? Mulai dari keju dijadikan cemilan sampai menjadi aneka olahan makanan sebagai campuran roti, membuat kue kering bahkan bisa sebagai lauk untuk makanan sehari-hari loh moms.

Narasumber dr. Juwalita saat memberikan Talkshow

Beberapa waktu yang lalu tepatnya Sabtu, 15 Juni 2019 berlokasi di Kopikalyan Cikajang, Jakarta Selatan saya hadir dan ikut serta acara Gathering Ngemil Bareng Emina Cheese yang dihadiri oleh beberapa mom influencer dan blogger diacara ini. Adapun acaranya sendiri juga ada talkshow bersama pakarnya dengan Narasumber Ika Budi Rahayu, Jr. Brand Manager EMINA Cheese, dr Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp. GK (nutritionist).

Penjelasan dari dokter Juwalita ini sangat menarik dan panjang tentang pola makan anak serta bagaimana cara mengenalkan makanan pada anak. Mulai dari mengukur Jenis, Jadwal dan Jumlah dimana memberi makan kepada anak harusnya disiplin sesuai dengan waktunya dan dengan jumlah yang pas sesuai dengan kebutuhan usianya. Pemberian cemilan yang sehat untuk anak tentunya juga sangat disarankan adalah keju yang bisa digunakan sebagai pengganti garam pada makanan anak karena pemberian nutrisi yang tercukupi dengan baik akan memenuhi kebutuhan protein serta kalsium harian sikecil untuk tumbuh kembang dia salah satunya dengan Keju ini.

Bapak Chikara Marimoto saar mengenalkan produk Emina Cheese

Produk Keju Emina Chesee ini juga dikenalkan oleh Bapak Chikara Marimoto selaku Salesman Manager PT Emina Cheese Indonesia sebelum dimulainya Talkshow ini. Emina sendiri diambil dari nama Anime Jepang, yang terinspirasi dan terkenal disana sehingga saat menikmati kejunya sendiri semua merasakan senang yang artinya EminaCheese sendiri adalah membuat tersenyum. Sehigga tagline dari Emina ini sendiri adalah Emina Cheese ada senyum disetiap gigitan. Kita juga para peserta acara gathering ini melihat video dari Emina Chesee ini.

Acara ini berlangsung dari pagi pukul 09.30 dimulai dari talkshow, kemudian games seru antar anak-anak bahkan kita para orang tua games kuis menjawab pertanyaan yang kita temukan keju yang berisi pertanyaan seputar Keju Emina Cheese ini yang paling cepat di upload di story instagram social media para moms. Seru banget pastinya acaranya karena anak-anak diacara ini tampak terlihat bahagia serta aktif bermain. Karena dalam acara ini juga disediakan area bermain yang penuh dengan balon-balon sehingga anak menjadi betah disana.

Bermain di booth Emina Cheese sekaligus mencoba tester kejunya 

Saya sendiripun juga mampir ke booth Emina Cheese ini dan mengetahui beberapa variasi tipe kejunya sendiri ada 2 tipe yaitu yang berbentuk keju blok dan keju berbentuk stick yang bisa dimakan langsung oleh anak. Istimewanya sendiri dari keju emina ini selain bisa sebagai campuran makanan yang rasanya disukai anak-anak ini karena merupakan keju pertama di Indonenesia yang mempunyai banyak rasa loh moms. Adapun tipe EminaCheese dan rasanya sendiri antara lain:
  • Emina Cheese Blok mempunyai rasa Moza, rich dan mild.
  • Emina Cheese Stick mempunyai rasa Pisang Karamel, Pizza dan Original.

Berbagai macam rangkaian tipe keju Emina dari yang Blok bisa dibuat sebagai kue kering yang sangat enak

Untuk tipe sticknya ada variasi 3 rasa yang bisa langsung dimakan oleh anak anak

Kalau kesukaan anakku sendiri untuk yang Stick rasa Pisang Karamel. Rasa asin manisnya pas banget cocok untuk cemilan langsung sikecil.


Berfoto bersama boneka Emi icon dari Emina Keju 

Nah, Keju Emina ini sudah bisa didapatkan di minimarket bahkan disupermarket terdekat loh moms, harganya yang terjangkau ini membuat saya sendiri perlu banget nyetok cemilan sehat ini dirumah untuk anak. Bahkan bisa banget buat dibawa kemanapun yang kita sebagai orang tua milenial anti ribet yang butuh dengan kepraktisan.
Untuk yang Emina Cheese Blok sendiri bisa sekali dijadikan sebagai bahan olahan membuat kue kering. Rasanya sangat enak dan gurih moms. Karena kandungan yang ada didalam Emina Cheese ini sendiri untuk setiap blok nya setara dengan 17 gelas susu yang bisa dibayangkan berapa banyak kalsiumnya. (By Rachmanita)

Video keseruan acara Emina Cheese NgemilBareng

Komentar

  1. Emina cheese? Ini satu brand dengan emina kosmetik enggak kak? Aku baru denger wajib dicoba ini bisa buat anak aku juga

    BalasHapus
  2. Ini bagus banget buat anak ponakan aku juga suka

    BalasHapus
  3. Aku baru dengar kak emina cheese. Sayangnya aku belum punya anak kak. Tapi boleh nih dikasih coba sama adik-adikku. Sangat bagus memang untuk anak-anak. Apalagi variannya ada 3. Jadi bisa pilih deh yang mana mau jadi cemilan favorit.

    BalasHapus
  4. Ah gemesssss dedeknya. Btw lucu ya nama produknya kaya produk makeuo gitu. Aku baru tau ada cemilan bayikk nih

    BalasHapus
  5. aku pernah nyoain loh produknya emina cheese ini emang enak banget sih produknya

    BalasHapus
  6. Bagus ni untuk adik aku yang kecil , thank u infonya

    BalasHapus
  7. Seru banget acaranya.. Aki pernah lihat Emina Cheese di supermarket, tapi krn blm kenal jadi nggak beli. Sekarang jadi penasaran deh

    BalasHapus
  8. Ini cemilan kesukaan anakku bun, mereka suka banget, kejunya enak rasanya. Daripada jajan keju stik lainnya yang ga jelas.

    BalasHapus
  9. Aku baru tau nih ada produk ini, informasinya bermanfaat bgt kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon