Mie Ayam Sehat yang rekomen buat di Coba!

Hallo Semua,

Nah kesehatan itu mahal harganya loh ya. Salah satu menjaga kesehatan adalah kita harus pintar dalam memilih makanan yang kita konsumsi. Makanan yang kita konsumsi sebenarnya jika ingin sehat kita membuat sendiri. Namun di era milenial saat ini kesibukan kita menjadi tak sempat buat masak yang memakan waktu membuat kita akhirnya memilih jajan atau beli makan diluar. Beli makan diluar juga kita harus banget mengetahui buat tidak jajan sembarangan.
Aku sendiri juga seneng jajan diluar apalagi jajan makanan mie ayam. Makan mie ayam sore-sore apalagi pas hujan enak banget pastinya. Pernah beberapa waktu makan mie ayam hampir tiap hari. Bisa dipastikan apa resikonya makan mie ayam yang mengandung MSG badan aku rentan sakit jadinya kena radang tenggorokan, pusing maupun batuk.



Ngomongin soal makan mie ayam sebagai orang indonesia tulen aku suka banget ama makanan ini. Makan mie menurutku sendiri gak pernah ada rasa bosan. Aku mau sedikit bercerita tentang pengalamanku makan mie ayam yang sehat tanpa MSG atau pengawet atau bahan-bahan berbahaya. Jadi beberapa hari yang lalu tepatnya Jumat, 1 Maret 2019 alhamdulilah saya berkesempatan di undang oleh kak Ussy Sulistyawati dan kak Andika Pratama dalam acara Grand Opening Restoran terbarunya dengan menu khusus Mie Ayam bernama Yummieeh Ussy. Sebelumnya dengan dua bisnis suksesnya mereka berdua seperti Lurik Coffe & Kitchen dan Bakoel Ussy. Yummieeh Ussy ini merupakan bisnis restoran ketiga yang dimiliki oleh mereka.

Pada saat acara berlangsung dengan dibukanya Yummieeh Ussy ini alasan kenapa kak Ussy dan kak Andika membuka bisnis restoran yang mengambil tema menu makanan utamanya Bakmi atau Mie Ayam ini dikarenakan kecintaan mereka berdua terhadap makanan Mie Ayam ini, bahkan saat kak Ussy bercerita mereka pun pernah saat di jalan jika ada penjual Mie Ayam di pinggir jalan merekapun membelinya dan makan di tempat. Akhirnya terbesitlah dari mereka berdua untuk memulai bisnis Restoran mie ayam Yummieeh Ussy ini dimana makanan ini istimewanya dan berbeda dari yang lain Lebih Sehat tanpa MSG maupun pengawet. Sehingga Mie Ayam ini dibentuk sebagai mie ayam dengan cita rasa yang tinggi tanpa mengandalkan MSG dimana hanya mengandalkan bumbu rempah asli Indonesia yang mempunyai nilai gizi yang tinggi aman dikonsumsi untuk anak-anak serta kita semua. Selain itu yang terpenting halal dan terjamin kehigienisannya.

Menu yang di tawarkan di Yummieeh Ussy ini untuk Mie Ayamnya sendiri ada 6 Rasa seperti Rasa Original, Ayam Jamur, Ayam Rica-rica, Kecombrang, Ceker Dower, dan Ceker Lada Hitam. Adapun menu mie ayam yang belum pernah ada ditempat lain adalah Rasa Kecombrang ini. Rasa kecombrang ini sendiri sangat unik dan khas jika digabung dengan mie ayam dicampur dengan bumbu rempah asli Indonesia. Wajib banget dicobain jika kalian penasaran.

Menu Mie Ayam yang disajikan 


Ngomongin harga untuk makanan sehat, enak dan tempat nongkrong direstorannya ini sendiri tergolong sangat murah sekali dibanderol mulai dari harga 15rb saja. Berlokasi di daerah Jakarta Selatan tepatnya Jalan Cipete Raya 11C lokasi restoran Yummieeh Ussy ini berdiri diantara beberapa deretan rumah makan lainnya tergolong murah sebagai restoran yang wajib dikunjungi bersama keluarga atau teman sebagai tempat nongkrong.

suasana restorannya


Untuk menu lainnya selain Mie Ayam disini juga disediakan dimsum dengan 8 rasa seperti siumay, mantau, chikau, lumpia kulit tahu, cha shiu, bakpao, bakpau ayam kecap dan hakau. Rasanya sendiri dimsumnya dengan resep turun temurun dijamin akan membuat kamu ketagihan dan pengen cobain lagi karena kelezatannya. Selain itu terdapat juga menu Nasi Goreng disini jika kamu disini ingin makan nasi.

Kesempatan pas di Restoran Yummieeh Ussy kemarin, membuat aku sebetulnya ingin mencoba semua menunya. Namun apa daya gak mungkin juga bisa makan semuanya.
Mie ayam yang kemarin aku cobain adalah 1 Porsi Mie Ayam Ceker Dower. Menurut aku sendiri yang aku rasakan dari kuahnya rasa yang dihasilkan bener-bener rasa kaldu dan juga bumbu rempah, tanpa ada rasa instan seperti MSG. Bumbu Cekernya sendiri menurut aku dilidah aku sangat pedas loh, sampai pusing dikepala hilang dan ingus di hidung keluar. Hehehehehe




Sensasi makan pedas emang gitu ya, antara mau tapi gak mau tapi nagih. Aduh susah kalau di jelasin pake kata-kata.
Pas kebetulan disana karena acara Grand Launching yang ramai, setelah sampai rumah rasa Mie Ayam itu bikin kangen dan bikin nagih. Jujur aku nyesel kenapa pas pulang gak beli semua menu rasanya untuk dibawa pulang dan bisa di review satu-satu. Karena emang enak banget Mie Ayam ini, nagih banget. Kalau kalian penasaran juga kayak apa coba kepoin di social medianya @yummieeh_ussy atau langsung dateng ke Cipete Raya Jakarta Selatan buat cobain langsung.
(By. Rachmanita)



Komentar

  1. Ternyata bukan cuman mie aja yang dijual yaa. Tapi semuanya looks yummie dan murmer.
    Nanti kalo ke Jakarta, saya pengen mampir ke sana ah!

    BalasHapus
  2. wahhh penasaran dengan mie ayam kecombrang rasanya seperti apa ya, soalnya saya nyicipi kecombrang aja belum pernah

    BalasHapus
  3. Pertama launching langsung banyak varian menu yang ditawarkan sama Yummieh Ussy
    Maem Mie Ayam emang enak, aku juga suka sihhh,
    Itu pwedes buanget mbak Ceker dowernya ya> duhh kira2 aku jgua tahan maem pedesnya apa nggak ya hheee

    BalasHapus
  4. Waaah ternyata punya Ussie dan Andika ya mie ayam 6 rasa itu. Aku mupeng sama mie ayam jamur dan kecombrangnya.

    BalasHapus
  5. Sebagai penggemar mie jadi langsung kepengen nyoba semua varian rasanyaaa. Yang kecombrang itu lho pasti seger banget

    BalasHapus
  6. Semoga mba Ussie mau buka di Jogja juga yaa.. karena saya penasaran banget dengan rasa mie ayam-nya, baca review dari teman-teman jadi ngiler bangeet.

    BalasHapus
  7. Naksiiir...naksir pengen makan mi ayamnyaaa. Wah harga merakyat tapi bahan berkualitas yah. Telur bebek gitu loh

    BalasHapus
  8. yaaaah di Cipete ya, jauh juga nih dari sini. Ussy, buka cabang dong di Jakarta Utara. Aku pernahnya ke Lurik Coffee & Kitchen di Kemang.

    BalasHapus
  9. Kapan ya mi ini buka cabang di Semarang, aku kepengen banget haha sayangnya jauh di Jakarta. Ngiler liat dimsumnya juga nampak lezat..Ussy kreatif pisan dan jeli menangkap peluang..

    BalasHapus
  10. Sebagai penggemar mie ayam fanatik, nhiler baca cerita tentang Yumieeh Ussy. apalagi bila mie ayam menunya sehat tidak pakai MSG dan rasa gurihnya datang dari kaldu. Itu penting banget buat saya yang sudah berumur dan ingin menjaga kesehatan.

    BalasHapus
  11. Mie ayam dengan kecombrang? Waaahh penasaran banget nih pengin nyobain, soalnya aku tuh penggemar kecombrang loh. Selama ini taunya dicampurin masakan urap, tom yum dan masakan2 daerah aja. Ternyata bisa ya untuk toping mie ayam. ;)

    BalasHapus
  12. Saya penggemar mie ayam, apalagi yang pedas. Duh jadi ngiler kan bayanginnya, padahal belum sejam yang lalu barusan makan siang.

    Semoga ntar kalau ke jakarta bisa nyobain

    BalasHapus
  13. Ussy luar biasa nih urat bisnis nya yaaa
    Di bisnis kuliner aja dah buka macam2 kuliner ya
    Mie ayamnya menggoda euyyy

    BalasHapus
  14. Aku doyan banget sama yang namanya mie ayam tapi ngga bisa makan makanan yg MSG-loaded. This will be a great choice

    BalasHapus
  15. adudu pagi2 belum sarapan liat mie ayam. jadi pengen nyoba semuanya karna aku fans berat mie ayam :D

    BalasHapus
  16. Ussy tau aja nih kalau mie ayam termasuk salah satu makanan favorit orang Indonesia. Jadi dia bikin usaha kuliner yang semua orang makan dan doyan. Btw saya penasaran sama mie ayam kecombrangnya. Sensasi rasanya pasti aduhai.

    BalasHapus
  17. Aku udah nyobain makan mie ayam ini dan aku suka banget :)
    Langsung nih pengen makan lagi bersama keluarga :)

    BalasHapus
  18. Sebagai penggemar mie ayam aku harus coba iniiih!! banyak banget seliweran potonya di IG, bikin ngileeerrr tolooong, apalagi pake embel2 sehat, jadi kalau anak2 ikut makan ngga pake khawatir ya :D

    BalasHapus
  19. Rasanya enak ya sampai lihat gambar aja aku udah ngiler apalagi harganya juga ramah di kantong

    BalasHapus
  20. Aku juga kalo beli mie ayam ya nyarinya yang sehat. Mie ayam Yummieeh ini udah terjamin ya sehatnya. Halal pula.

    BalasHapus
  21. Gimana rasanya kemarin nyobain ceker dower? Aku sih suka nih sama mie ayamnya karena non msg dan halal. Bumbumnya juga juara banget.

    BalasHapus
  22. duh tergoda banget nih buat cobain mie nya... secara penggemar mie bangettt

    BalasHapus
  23. Mie ayamnya terjangkau bgt ya harganya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!

Cuci Muka dengan Produk Ponds Terbaru Kolaborasi Maudy Ayunda Pond's X Maudy Ayunda