Cara Praktis Menjaga Kebersihan dan merawat kulit sikecil Setiap Hari

Hallo semuanya,

Kondisi pandemik seperti ini apalagi kita sebagai Moms yang kalau aku sendiri saat ini memang kegiatan setiap hari selain membuat konten adalah mengurus anak tanpa pembantu atau babysitter. Menjaga kesehatan sangatlah diperlukan salah satunya juga menjaga kebersihan yang merupakan bagian dari kesehatan kita.

Menjaga kebersihan dan merawat kulit sikecil

Menjaga menjaga kebersihan setiap hari yang bisa dilakukan di rumah salah satunya dengan membersihkan tempat tidur, mainan anak, pakaian, menjaga kebersihan diri, lantai serta benda-benda yang ada dirumah. Bahkan saat anak sedang makan pun juga harus tetap di jaga kebersihannya juga loh moms. 

Sering kita rasakan sebagai ibu atau orang tua saat mempunyai anak memang kita dituntut menjadi lebih bersih dan rumah kita rapi. Hal ini dikarenakan anak-anak dan bayi yang memang rentan terhadap virus atau bakteri yang ada di sekitar kita sehingga pentingnya menjaga kebersihan itu berkaitan erat nya dengan menjaga kesehatan. Apalagi terkadang anak-anak atau sikecil rentan terkena virus dan bakteri.














Memang kebersihan ini tidak boleh disepelekan karena dampaknya akan berpengaruh kesemuanya. Apalagi saat anak dirumah memang terkadang ada banyak sekali drama yang terjadi seperti susu tumpah, ngompol, anak susah makan, anak belajar makan sehingga belepotan kemana-mana dimana semua hal ini dibutuhkan kesabaran yang ekstra sebagai ibu tentunya.

Menjaga kebersihan juga salah satu cara merawat kulit sikecil.

Kebersihan juga erat kaitannya dengan kesehatan kulit anak. Sejak anak aku masih bayi baru lahir dimulai dari hal membersihkan popok, saat anak menyusu dan saat anak makan dibutuhkan sekali Dry Wipes dan Wet Wipes dari Mooimom (Tisu) yang bisa membantu membersihkan semua pekerjaan aku dalam membersihkan semua hal tersebut.

Pengalaman saya sendiri saat anak aku masih bayi pernah banget mengalami kulit sikecil bruntusan karena telat membersihkan susu area sekitar mulut, atau tidak cocok dalam menggunakan Tisu Basah. Jadi sejak kejadian hal tersebut aku saya jadi makin rajin membersihkan disekitar area mulut sikecil saat dia makan. 

✅ Wet Wipes Mooimom (Tisu Basah)
Jujur saya termasuk ibu yang tidak pernah lepas dari namanya Tisu Basah atau Wet Wipes ini sejak mempunyai anak. Tapi ternyata dengan adanya banyaknya tisu basah dipasaran membuat kita juga harus bisa memilih yang cocok untuk kulit sikecil. Karena jika salah pilih dampaknya akan menjadi biaya yang lebih mahal untuk mengobatinya untuk kulit sikecil.

Apalagi pemakaiannya setiap hari kalau saya pribadi untuk membersihkan area pantat dan popok saat mengganti dan membersihkan popok butuh sekali namanya Tisu Basah yang aman untuk kulit sikecil salah satunya dari Mooimom ini.



Keunggulan Wet Wipes (Tisu Basah) Mooimom ini antara lain:
๐Ÿ’ž Tisu multifungsi untuk tangan dan mulut sikecil yang tentunya lembut dikulit
๐Ÿ’ž Dapat digunakan saat mengganti popok bayi
๐Ÿ’ž Mengandung 99% air
๐Ÿ’ž Super lembut, sempurna untuk kulit sensitif atau kulit bayi baru lahir
๐Ÿ’ž Bebas pewangi dan alkohol

Kemasannya sendiri 1 pack yang berisi 20 lembar tissue basah dengan detail Ukuran per pack isi 20: 15 x 20 cm.

✅ Dry Wipes Mooimom
Adanya Dry Wipes Mooimom (Mooimom Baby Dry Wipes Pack ) ini buat saya sangat membantu sekali tentunya yang merupakan cara praktis dalam menjaga kebersihan dan merawat kulit sikecil yang tentunya bisa banget dibuat membersihkan area pantat sikecil saat buang air kecil, saat sikecil makan, dan membersihkan sesuatu yang ada di rumah.

Bahkan kalau buat saya pribadi Dry Wipes Mooimom dapat membantu buat membersihkan make up di kulit saya yang tentunya bisa mengangkat kotoran dikulit. Jadi bisa dengan mudah di aplikasikan dengan pembersih dan diusap ke kulit yang tentunya Dry Wipes ini lembut banget saat dipakai.

Dry Wipes Mooimom sendiri merupakan Tisu kering sangat berguna buat sikecil maupun buat kita yang suka make up sebagai ibu yang bisa dibawa kemana saja kapanpun. Sangat praktis bisa untuk menjaga kebersihan dirumah serta saat bepergian, moms akan sangat membutuhkan tisu kering ini untuk membersihkan bagian tubuh Si Kecil. Tisu Kering MOOIMOM ini berukuran sangat compact sehingga mudah dibawa ke manapun.

Kenapa harus menggunakan Dry Wipes Mooimom ini? Karena tentunya aman untuk kulit sikecil dan tidak membuat kulit sikecil mudah iritasi atau permukaannya yang dapat melukai kulit. Apalagi saat anak kecil mengalami flu yang hidungnya harus diseka setiap saat diperlukan dry Wipes yang tidak menimbulkan iritasi salah satunya dry Wipes Mooimom ini.

Keunggulan dari Dry Wipes Mooimom ini antara lain:
๐Ÿ’žTidak aditif, cocok untuk kulit sensitive
๐Ÿ’žFleksibel dan tahan lama
๐Ÿ’žDapat digunakan sebagai tisu kering atau basah (tambahkan air)
๐Ÿ’žSangat lembut, daya serap tinggi dan kuat
๐Ÿ’žDapat digunakan sebagai make up removal pads, cocok untuk menyeka ingus
Nyaman dipakai untuk tangan dan mulut bayi 

Adapun informasi keterangan produknya sendiri: Selulosa / Pulp Kayu, Gliserin, Propilen Glikol

Dry Wipes Mooimom ini terdiri dari berbagai macam ukuran yang kecil dan sedang antara lain :
๐Ÿ’ž MOOIMOM Baby Dry Wipes Pack (5 Pack isi 300 lembar)
๐Ÿ’ž MOOIMOM Baby Dry Wipes isi 60 lembar

Nah, Dry Wipes dan Wet Wipes Mooimom ini bisa didapatkan langsung melalui e-commerce melalui official store nya langsung di Tokopedia, Shopee atau di webnya langsung https://www.mooimom.id/product/mooimom-wet-wipes-1-pack-isi-20-lembar/

Jadi menjaga kebersihan sikecil setiap hari dimanapun dan kapanpun juga perlu banget ya moms tentunya sebagai upaya kita dalam menjaga kesehatan setiap hari. Semoga kita semua sehat selalu. (By Rachmanita)


15 komentar

  1. wah dry wipes nya serbaguna banget ya bisa buat ibu dan anak juga. apalagi sekarang kaya worry kalo ngga bawa tissue sendiri kemana mana.

    BalasHapus
  2. Mooimom ini masih belum dijual bebas ya? Belum pernah nemu di toko kelontong tetangga. Sepertinya kok aman gitu

    BalasHapus
  3. Mooimom ini multifungsi banget ya Mba. Secara emak gak boleh kehabisan tisu buat balitanya trus sekalian bisa bersihkan make up pula.. goood

    BalasHapus
  4. Sama dengan ponakanku sekarang,di usia 23 bulan rasa ingin tau nya tinggi banget.
    Pegang ini dan itu,masukin benda benda ke mulut lah,main kotor lah, kadang sampai genangan air pun di ubek ubek pakai tangan nya. Tentu gak steril banget ya kak.
    Kalau ponakanku lagi dirumah,simpel aja sih. Bisa cuci tangan sama ibu nya. Nah,,yang bikin riweuh ini saat berada diluar rumah.

    Apalagi kadang tangan kotor,langsung cepet pegang makanan. Mau cuci tangan dulu gak keburu, aku recommend ke adikku Wet Wipes Mooimom (tissue basah) pas banget mengingat ponakanku lagi aktif aktifnya.

    BalasHapus
  5. Dry wipes dan Wet Wipes Mooimom bisa jadi pilihan nih sebagai barang wajib buat jaga kebersihan yang praktis, apalagi di masa newnormal...pas bener punya ini.

    BalasHapus
  6. Wah..baru tahu kalau Mooimom ada mengeluarkan produk Dry dan Wet Wipes gini. Makin lengkap deh produknya yaa. Sebelumnya saya pernah punya beberapa produk Mooimom seperti bib, selimut, dan krim stretch marknya.

    BalasHapus
  7. otomatis googling harganya hahaha
    karena saya yang kemana-mana masih bawa tisu basah, walopun bukan untu bersih-bersih ketika ganti popok, tapi lebih ke bersih-bersih habis makan makanan yang belepotan. apalagi kalo dah makan coklat, wuihhhh langsung pada kumisan dan jenggotan

    BalasHapus
  8. Saya paling boros kalau pakai tisue basah, hehehe. Selain wanginya juga bagi saya pake tisue basaj seperti adiktif aja. Jika.punya anak kecil.memang harus bawa tisue basah kemana mana ya mba

    BalasHapus
  9. Wah keren nih mooimom ngeluarin produk tisu basah.
    Emang ya kalo anak anak kecil belum ngerti tangan kotor langsung aja masukin mulut, kita yg harus sedia tisu basah kapanpun dimanapun

    BalasHapus
  10. Anak-anak sudah besar, sih. Tapi yang namanya tisu basah, aku selalu siapkan dan bawa saat bepergian sama mereka. Soalnya namanya anak-anak, suka banget pegang ini itu. Makanya, tisu basah mah jadi bawaan wajib. Aku juga pakai sih karena suka risih ya kalau mau makan gitu. Mooimom ini khusus bayi dan anak, atau dewasa juga boleh, ya?

    BalasHapus
  11. Tisu basah memang salah satu harus ada di produk perlengkapan bayi dirumah, multiguna dan praktis lagi dan produk mooimom good rekomended banget

    BalasHapus
  12. Pecel Bagus bayi memang sensitif, sering-sering kena air susu aja seringkali beruntusan. Saya dulu memang selalu siapin tisu basah. sehingga setiap kali habis menyusu atau makan sesuatu langsung setelah pakai tisu basah

    BalasHapus
  13. Bene4 banget tisuue basah adalah barang wajib yg hrs ready klo pnya anak balita ya mba.. karena selain praktis jg higenitas jg terjaga

    BalasHapus
  14. Baru tau banget merk ini. Saya biasanya pake yang ada di supermarkt si ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  15. Aku punya nih tp tissue basahnya mooimom, yg varian kecil2 itu lho, suka banget deh mungil jd taruh di tas kecil aja jg bisa

    BalasHapus