Cara mengatasi anak susah makan

Cara mengatasi anak susah makan

Hallo moms semuanya,

Sebagai orang tua yang memiliki anak pastinya kita mengalami permasalahan berbagai macam salah satunya yang bikin kita sebagai ibu suka khawatir banget saat anak mengalami susah makan biasanya orang menyebutnya dengan GTM (gerakan tutup mulut).


Sebenarnya kekawatiran anak susah makan ini sebenarnya kaitan erat nya dengan berat badan anak karena saat memiliki anak, setiap bulannya pasti berat badan anak akan dikontrol gitu apakah ada kenaikan atau tidak sesuai dengan grafiknya. Permasalahan sebagai orang tua Apalagi sebagai Ibu masih banyak banget ibu yang suka membandingkan anaknya dengan anak orang lain padahal sebenarnya setiap anak itu memang berbeda. Kita tidak perlu membandingkan berat badan anak dengan anak orang lain karena kita harus punya prinsip dan patokan sendiri asalkan anak tetap berat badannya naik dan sesuai dengan standart KMS. Asal semua bisa terkontrol dan bisa kita konsultasikan kepada dokter anak kita selebihnya lumayan aman kita bisa bisa tenang memantau pertumbuhan dan berat badan anak.

Beberapa cara supaya anak suka makan dan doyan makan antara lain adalah yang bisa kita lakukan:
💞 berikan variasi menu makanan untuk pagi siang dan sore serta snack
💕 Berikan penambah nafsu makan untuk anak
💕 Ajak anak makan dalam keadaan suasana dia sedang lapar dan suasana yang nyaman misalnya sambil bermain dan sebagainya
💕 menggunakan alat makan yang bentuknya unik dan lucu sebagai teman dia atau bahkan menjadi barang kesukaannya. 

Nah salah satu cara aku biar anak semangat saat makan pakai Dinnerware Set Mugu dari @mooimom.id ini yang tentunya aman buat makanan sikecil. bentuknya yang unik dan sangat cantik ini membuat anak Jadi semangat makan apalagi Bisa kita bercerita sama anak saat makan bahwa untuk motifnya ini ada cerita tertentu.

Mugu Dinner Set

Mugu dinner set dari Mooimom ini dilengkapi dengan mangkok sendok serta garpu yang bisa dipakai dan dibuat makan setiap hari oleh si kecil. Serta paling penting Produk ini tidak mudah pecah jadi kalau misalnya jatuh kita enggak perlu khawatir pecah gitu.

Mugu Dinner Set

Memilih tempat makan kepada anak memanglah Tidak sembarangan karena kandungan makanan apabila terkena panas atau dingin itu akan berdampak terhadap kualitas makanan sehingga mau imam ini merupakan salah satu solusi dinner set untuk anak.

Dinner set Ini bisa dari anak usia 6 bulan loh moms, dan tempat makan yang aman karena kandungannya BPA Free, Food Grade dan PVC Free. Sehingga sangat praktis dan aman digunakan untuk makanan yang panas maupun dingin.

Mugu Dinner Set

Mugu X Mooimom Kids Dinnerware Set ini terdiri dari gelas, mangkuk dan sendok garpu yang pastinya bikin sikecil gak sabar buat makan.

Buat melengkapinya kemarin aku beli juga bottle cupnya juga loh jadi lebih praktis gitu kalau pakai botol cupnya itu. Apalagi dari sedotannya botol kapnya ini dia bisa mengikuti gerakannya dan tentunya nggak mudah tumpah. 

Training Bottle Mugu

Oiya mumpung ada promo juga aku mau kasih tau belanja di webnya @mooimom.id dan @tokopedia bisa pakai kode Voucer aku RACHMA10 dengan belanja min 100rb mendapat potongan 10persen lumayan banget kan.

Apalagi disana banyak promo menarik lainnya yang bisa digunakan untuk keperluan hamil, korset, peralatan makan dan minum anak yang ada hadiah juga. bahkan kemarin aku sempet Dapat promo yang beli botolnya ini bisa gratis susu lumayan banget sih jadinya. Semoga anak kita jadi makin semangat makannya dan orang tua menjadi happy dah dengan adanya Mugu dari Mooimom ini. (By Rachmanita)

Tidak ada komentar

Posting Komentar