Impian kreasiku mempunyai produk batik fashion muslim


Era milenial saat ini membuat kita dituntut tampil modis dan stylish. Sehingga kebutuhan fashion sendiri menjadi salah satu kebutuhan pokok kita generasi milenial. Maraknya beberapa foto OOTD di social media terutama instagram saat ini membuat kita menjadi senang memakai outfit baru pastinya. Kebiasaan yang kian berubah saat ini menjadi saya berfikir untuk membuat suatu kreasi untuk dijadikan suatu bisnis.

Pengalaman saya sendiri adalah sudah 6 tahun lamanya bekerja di bank swasta dengan basic IT sebenarnya dan akhirnya saya memutuskan resign pada tahun lalu 2018 berfokus mengembangkan usaha dan menjadi seorang content creator seperti saat ini. Awalnya saya berbisnis online adalah menjajakan atau menawarkan barang jasa titip order ke followers atau pembeli. Hal ini lebih dikenal seperti jastip atau jasa titip order. Adapun yang saya jual saat ini masih campur aduk barangnya seperti hijab, baju, celana, gamis, kosmetik dan lain-lain.

Bahkan jaman online saat ini misal saya lagi ada di mall dan ada beberapa brand yang menawarkan diskon produk tersebut sebagai seorang jastip saya membelikan barang titipan dari customer saya tersebut. Kecintaan saya terhadap dunia fashion dan juga beauty atau kecantikan ini membuat saya tak pernah bosan menjalani hari-hari seperti saat ini.
Karena fashion ini sendiri adalah tujuan dan cita-cita saya nanti memiliki fashion brand sendiri.

Impian kreasiku mengembangkan fashion muslim batik

Jika kreasiku menjadi bisnis yang saya geluti dan saya cintai seputaran fashion ini. Memang saat ini sudah banyak sekali brand-brand fashion yang sangat banyak dengan menawarkan berbagai macam model maupun tren yang terus berkembang. Namun bisnis yang ingin saya jalankan nantinya adalah sebuah brand fashion muslim yang berfokus dengan kain batik. Kenapa harus kain batik? Karena menurut saya sendiri, saat ini memang sudah banyak brand batik yang bermunculan namun beberapa kurang dikenal kalangan muda karena harganya yang belum terjangkau untuk kualitas yang baik. Batik sendiri adalah salah satu budaya lokal Indonesia yang harus kita viralkan dan kembangkan yang bisa menjadi fashion asli Indonesia.

Nah, kreasiku nantinya ini sendiri untuk bisnis fashion yang rencananya saya jalankan adalah fashion untuk kalangan anak muda dengan harga yang terjangkau pastinya impian saya. Karena dengan mengembangkan fashion batik muslim untuk keluarga muslim milenial saat ini seperti baju koko batik, baju anak batik, baju muslim gamis wanita ada unsur batik, bahkan hijab dengan motif batik yang nyaman dipakai juga sangat ingin saya kembangkan dan kreasikan.

Kreasiku impianku ini sendiri yang nantinya akan menjadi suatu bisnis fashion batik muslim keluarga ini sendiri rencananya akan saya pasarkan melalui media online terlebih dahulu dengan kerjasama beberapa selebgram ataupun influencer untuk mempromosikannya. Tidak perlu membuat stok terlalu banyak, sebagai penekanan biaya produksi kreasiku nanti yang saya inginkan membuat stok yang sedikit dan limited jika peminat banyak baru dibuka sistem pre-order. Menarik bukan?
Walaupun harganya terjangkau namun impian saya kualitasnya pun tak kalah bagus dengan beberapa brand baju muslim batik yang harganya cukup mahal. Ingin sekali kreasiku ini bisa dinikmati banyak orang dengan berbagai kalangan.

Salah satu hasil karya kreasiku membuat outer batik

Pengalaman saya sendiri berkreasi dengan membuat baju batik adalah membuat gamis batik outer untuk saya pakai sendiri dengan modal kain seadanya dan saya jadikan outer. Impian saya nantinya bisa membuat fashion muslim batik dengan harga terjangkau dan bisa dipasarkan di beberapa ecommerce salah satunya adalah berjualan sebagai seller di BliBli.com. Apalagi saat ini di BliBi.com ini ada kategori belanja KREASIKU dengan fasilitas FREE Ongkir dan bisa dibeli langsung dari pengrajinnya loh. Jadi gak salah kan aku pengen suatu saat nanti bisa ngembangin usaha aku nanti dan ikut berpartisipasi jualan sebagai seller di BLIBLI.COM kan. Jadi doakan saya yaa supaya impian saya ini bisa terlaksana. Amien. (By Rachmanita)





Komentar

  1. Cantik banget batik yang dipakai! Bismillah semoga dilancarkan mbaak buat mencapai impiannya!

    BalasHapus
  2. Semoga impiannya tercapai ya, outer nya cakep, warna nya juga cakep

    BalasHapus
  3. kamu cantik banget mbaaa pake outift batik ini. Coba pake dongggg nanti pas ketemu aku, yah yah yaaah

    BalasHapus

Posting Komentar