7 Cara Membuat Rumah yang Nyaman dan Betah di Rumah

Hallo Semuanya….

Rumahku adalah surgaku, sebuah pepatah yang sangat cocok untuk kita yang selalu menginginkan suasana rumah yang indah, nyaman dan pastinya betah dirumah. Betah di rumah ini sendiri dapat membuat suasana rumah jadi menyenangkan serta dapat menghemat pengeluaran tidak perlu hanya untuk sekedar pergi keluar rumah. Semua hal bisa kita lakukan dirumah dengan sangat menyenangkan jika kita pintar membuat suasana rumah menjadi sangat menarik.

Indonesia Property Expo (IPEX)

Sedikit mau cerita tentang diriku sendiri, saya sendiri termasuk anak rumahan yang jarang banget pergi keluar rumah yang dirasa gak ada tujuan jelasnya kemana. Kalau ditanya bosen atau enggak saya gak pernah bosen walau sekalipun dalam waktu 7hari tidak pergi kemana-mana hanya dirumah. Salah satu cara saya membuat rumah menjadi nyaman adalah mendekorasi rumah dengan sangat menarik sesuai dengan karakter kita seperti pemilihan interior atau beberapa penunjang warna cat atau dekorasinya.




Oiya beberapa hari yang lalu saya sempet datang ke pameran property di JCC Senayan Jakarta Selatan Indonesia Property Expo pameran ini berlangsung tahunan yang berlangsung dari 2 Feb 2019 - 10 Feb 2019. Senang banget rasanya bisa pergi ke sana melihat langsung ada banyak banget pilihan rumah idaman yang kita inginkan. Jujur kalau aku saat ini tinggal di kawasan kontrak rumah di daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Walaupun saya sudah punya rumah di kawasan Cisauk Serpong namun saya masih memimpikan punya rumah sendiri di kawasan Bintaro ini atau seputar kawasan Tangerang Selatan atau Jakarta Selatan. Siapa sih yang mau kontrak rumah selamanya? Pastinya pengen punya rumah sendiri kan ya. Istilahnya kata pepatah bermimpilah setinggi mungkin jangan patah semangat atas mimpi kamu. Karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Walaupun harga rumah makin lama makin naik setiap tahunnya seperti yang kita ketahui saat ini.
Jadi buat buat dateng ke Indonesia Properti Expo ini buatku wajib banget loh dateng, apalagi para generasi milenial saat ini. Bisa jadi salah satu tempat kalian hangout buat dateng ke pameran ini untuk bisa menambah wawasan kalian tentang property impian kalian nanti.

Beruntungnya, dengan adanya pameran ini kita bisa tau loh penawaran harga property sekarang ini. Hal ini berguna banget buat kita yang menginginkan rumah idamannya supaya kitapun juga bisa menyiapkan dananya. Ada banyak juga penawaran promo menarik di Indonesia Property Expo ini mulai dari DP 0%, dengan cicilan flat syariah, ataupun rumah yang sesuai dengan budget yang kita inginkan ada banyak banget buat jadi referensi kita untuk dapat menentukan rumah sebagai koleksi investasi atau hunian yang kita tempati.


Hadir di IPEX kemarin

Selain itu di kesempatan saya jalan-jalan di Indonesia Property Expo kemarin Minggu, 3 Februari 2019 saya melihat ada beberapa inspirasi untuk mendekorasi rumah yang sekarang kita tempatin untuk menjadi lebih nyaman maupun menjadi rumah yang instagramble. Nah dikesempatan kali ini beruntungnya diriku bisa mengikuti talkshow-nya  di Hall B JCC yang berlangsung dari pukul 13.00. Materinya sendiri sangat menarik yaitu pemilihan tema dekorasi rumah yang terinspirasi dari media sosial dengan narasumber Mbak Adelia yang merupakan seorang blogger atau selebgram berfokus di desain property. Akun Instagramnya beliau @adelyavk. Sedangkan pada tema talkshow kedua dari materi yang dibawakan Irma Alaydrus seorang Blogger ataupun Design Property adalah pemilihan tema dekorasi rumah yang terinspirasi dari media sosial.

Keynote Speaker Talkshow dengan Kak Irma (kerudung coklat) dan Kak adelia(baju biru)

Jadi yang dari yang dipaparkan oleh 2 narasumber di acara tersebut tentang dekorasi rumah yang nyaman sendiri konsep utamanya untuk bisa mendapatkan suasana nyaman rumah sehingga penghuninya betah juga diperlukan dekorasi antara lain:
  1. Minimalisasi barang yang ada dirumah jika rumah tersebut kecil (tidak perlu banyak barang)
  2. Pemilihan cat juga akan membuat suasananya rumah menjadi
  3. Pemilihan lampu rumah tergantung keinginan kita jika ingin membuat ruangan lebih warm bisa memakai lampu neon
  4. Tema konsep design rumah kita sendiri adalah kita yang tentukan
  5. Pemilihan hiasan menarik seperti tanaman hidup,tanaman imitasi atau bunga
  6. Sesuaikan budget juga dalam design rumah ini seperti yang kita tahu jika kita kreatif menghias rumah menjadi lebih menarik bisa banget tanpa biaya mahal loh.
  7. Cari inspirasi design property di pameran IPEX(Indonesia Property Expo) dengan mengunjungi beberapa tenant dari perumahannya.

Menariknya jika kamu dateng jalan-jalan ke pameran IPEX ini bisa juga bertanya-tanya langsung atau konsultasi dengan beberapa orang yang memasarkan rumah mereka. Seperti pemilihan gentengnya, ubinnya, pemilihan batu batanya apa selain kalian bisa. Bahkan dengan kalian bisa mendapatkan ilmu tentang rumah walau kalian gak beli rumahnya saat itu juga langsung paling tidak kalian ada gambaran buat membangun rumah impian kalian yang nyaman seperti apa. Bahkan dengan rumah seadanya saat ini juga bisa kita explore dengan ide dekorasinya melihat miniatur property di beberapa tenant disini.

Menarik banget kan serta pameran ini GRATISSSS lo tiket masuknya...memanfaatkan jalan-jalan sekeluarga ke pameran IPEX (Indonesia Property Expo) ini apalagi pameran ini sendiri yang diadakan rutin setahun 3 kali dalam setahun loh jadi jangan sampai ketinggalan loh…. Saat kehabisan ide mau nambah property lagi sebagai investasi atau hanya sekedar mencari inspirasi untuk mendekorasi maupun renovasi rumah kita menjadikan Rumah dan penghuninya menjadi betah dirumah daripada diluar yaa datang saja ke IPEX sampai 10 Februari 2019 ini untuk periode ini..Informasi lebih lanjutnya bisa coba kunjungi social medianya instagram di @indonesiapropertiexpo.
(By Rachmanita)


Komentar

  1. Seru ya mba acaranya, buat newlywed kayak aku ini, wajib banget dateng sama suami kesini hihi

    BalasHapus
  2. Wah kalo deket udah cuzzz nih. keren dan bagus eventnya.

    BalasHapus
  3. Ungkapan home sweet home pas memang ya buat mengambarkan betapa rumah itu penting tempat kita pulang setelah seharian beraktivitas.

    BalasHapus
  4. Yaa...sayang pamerannya ga ada di Bengkulu ya, padahal.pengen banget lihat juga

    BalasHapus
  5. Pameran properti seperti ini pasti menjadi tujuan bermanfaat bagi orang yang hendak mencari hunian yg nyaman. Beberapa kali lihat pameran semacam ini tak pernah sepi peminat

    BalasHapus
  6. Pasti rame ni pameran expo nya , terimakasih sharing tentang dekorasinya mba .

    BalasHapus
  7. Di pameran begini kita bisa banyak dapat referensi rumah yang sesuai dengan budget ya. Apalagi dengan adanya sharing tentang dekor rumah kemaren, makin nambah ilmu pastinya

    BalasHapus
  8. Talkshow tentang dekorasi rumah ala instagram ini sangat berfaedah dan bermanfaat buat masukan yang ingin dekor rumahnya

    BalasHapus
  9. seru acaranya. nyari rumah tuh seru seru gimana gitu, harus sabar emang kayak nyari jodoh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer