Solusi mencegah penuaan dini dengan kulit yang terhidrasi (Review Skincare Clinelle PureSwiss Hydracalm)

Hallo semuanya,


Bertambahnya usia buat aku pribadi memang mempunyai PR tersendiri apalagi saat mau memasuki usia kepala 3. Rasanya pengen banget bisa tampil terlihat awet muda. Bertambahnya usia biasanya dibarengi dengan beberapa permasalahan kulit lainnya seperti tanda penuaan dini mulai dari adanya garis halus, kerutan, flek, kusam dan kulit yang cenderung kering kerontang.



Perlu adanya perawatan khusus untuk mengatasi dan mencegah adanya permasalahan kulit tersebut. Buat aku sendiri kulit aku memang cenderung kering banget dan kusam. Aku sendiri percaya setiap orang terutama wanita berhak untuk cantik dan terlihat awet muda.


Semuanya memang butuh usaha dan juga disiplin dalam menerapkan rutinitas termasuk perawatan sehari-hari yang bisa dilakukan dirumah salah satunya dengan skincare. Jadi dari beberapa review beauty influencer terutama ditiktok tentang produk skincare Clinelle PureSwiss Hydracalm ini yang dapat menjaga kelembaban kulit sehingga dapat mencegah permasalahan kulit kering lainnya apalagi penuaan dini.


Clinelle sendiri variasinya ada banyak untuk yang aku pakai sendiri yang PureSwiss Hydracalm dengan tagline Happy Skin, Happy Face ini yang menurut aku sendiri emang setelah pakainya ada sensasi perasaan senang karena kulit jadi terasa lembab. Aku udah pakai dalam waktu 3minggu ini mulai rutin memakainya. Bahkan kalau ada yang kelewatan tahapan pakainya rasanya ada yang kurang.


Adapun rangkaian dari PureSwiss Hydracalm yang aku pakai ini antara lain:


๐Ÿ’• Clinelle PureSwiss Hydracalm Cleansing Gel

Deskripsi Produk : Pembersih wajah yang dapat membersihkan secara efektif kotoran dan sebum berlebih tanpa mengurangi kelembaban alami.



Bentuk dan teksturnya gel yang bisa dipakai untuk membersihkan wajah, dengan busa yang tidak terlalu banyak namun saat dipakai rasanya kulit jadi lebih lembab dan enggak licin. Bisa dipakai pagi dan malam hari setelah pakai micerall water supaya sisa kotoran makeup terangkat semua. Setelah dipakai rasanya kulit jadi lebih lembut gitu.



Ukuran Tube 100ml yang lumayan sedang jika pakai rutin kemungkinan pemakaian kurang lebih dalam 1bulan.


Saat dipakai Cleansing gel ini tidak begitu ada busanya.


Pertama kali pakai sudah bisa merasakan kulit jadi lebih lembab, lembut dan segar gitu. Saat dibilas dengan air ada efek sejuk saat dipakai. Apalagi pas aku ngerasain bangun tidur kesiangan langsung cuci muka dengan ini efek fresh nya langsung terasa.


Kandungan dibalik kemasannya terdapat informasi: Aqua (Thermal Spring Water), Decyl Glucoside, Cocamidopropyl, Betaine, PPG-26-Buteth-26, Glycerin, Acrylates/C10-10 Alkyl Acetate, Crosspolymer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Chlorphenesin, Citric Acid, Allantoin, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Disodium EDTA, Cetrimonium Bromide, Sodium Benzoate, Cassia Angustifolia Seed Polyssacharide, Hydrolyzed Algin, Phenoxyethanol, Hypericum Perforatum Extract, Maris Aqua (Sea Water), Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, Chlorella Vulgaris Extract.


Teksturnya


Saat dibilas dengan air busanya tidak terlihat karena memang dia tidak ada busa yang dapat menyebabkan kulit kering.


Informasi lainnya yang ada dibalik kemasannya. 

No BPOM : NC14201200002

Manufactured By : Alpol Cosmetique, France


๐Ÿ’• Clinelle Deep Cleansing Water

Deskripsi Produk:

Pembersih wajah berbahan dasar air yang di klaim 5-in-1, yang secara efektif membersihkan wajah, menghilangkan minyak dan menghapus riasan wajah terutama area mata dan bibir. Menghapus riasan mata tahan air tanpa meninggalkan residu minyak. 


Kegunaan serta keunggulan dari Deep Clensing Water ini ada 3 yaitu 

❤️REPAIR: Memperbaiki kulit wajah dengan Pomegranate Enzyme, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada lapisan kulit wajah untuk meningkatkan regenerasi kulit baru sehingga kulit menjadi lebih muda.

❤️REFINE:Menghaluskan kulit wajah dengan Hyaluronic Acid yang mampu memberikan hidrasi tanpa mengandung minyak sehingga kulit terlihat lebih lembut dan halus.

❤️RESHIELD: Melindungi kulit dengan menggunakan ekstrak Green Tea, berfungsi untuk membantu menjaga kulit dari radikal bebas, mengembalikan kondisi kulit yang cerah dan sehat.



Cleansing Water ini seperti halnya micerall water yang bisa mengangkat sisa kotoran atau makeup. Lumayan bisa membersihkan makeup seperti eyeliner, eyeshadow, blush on, mascara, lip cream namun tetap harus doubel Cleansing supaya sisa makeup terangkat semua. Untuk makeup yang waterproof dipakainya agak banyakan supaya terangkat semua.



Saat dipakai wangi nya tuh ada sensasi calmingnya yang bisa bikin relax. Bisa bikin efek sejuk juga dikulit. Untuk pemakaiannya aku pakai kapas yah. Setelah dipakai kulit pun jadi lebih lembab.


Ukurannya sendiri lumayan besar 180ml kalau dipakai rutin bisa 2minggu sampai 1bulan, tergantung pemakaian.


Untuk Informasi dibalik kemasannya 

Komposisi : Aqua (Water), Butylene Glycol, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Glycerin, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Bisabolol (L-alpha), Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Tetrasodium EDTA, Ormenis Multicaulis Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Sodium Hyaluronate (L), Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Camellia Oleifera (Green Tea) Leaf Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil.


Manufactured by Covalence Laboratories, USA

No BPOM : NES51161205214


๐Ÿ’• Clinelle PureSwiss Hydracalm Serum

Tekstur serumnya ini lumayan kental dan saat dipakai cepat meresap dikulit, tidak lengket. Apalagi wanginya juga bikin relax juga. Untuk pemakaiannya bisa dipakai pagi dan malam hari. Saat dipakai kulit jadi terasa lebih halus dan lembab.



Ukuran serum 20ml kalau rutin pakai bisa habis dalam waktu 3minggu kurang lebih.


Paling ngaruh banget pakai serum dari setiap tahapan skincare ini jadi jangan sampe ke skip karena jika terlewat hasilnya sendiri kelembabannya atau hasilnya sendiri terasa ada yang kurang.



Kandungan yang ada didalam serum ini yang dapat bekerja secara maksimal sehingga memberikan kelembaban secara alami yaitu

๐Ÿ’žNatural Hyaluronic Acid : dapat meresap kelapisan dalam kulit yang membantu kulit menjadi lebih lembab sehingga dapat menjaga kelembaban kulit selama 72jam

๐Ÿ’žBio Calm Complex dapat menenangkan kulit dan membantu sistem pertahanan kulit

๐Ÿ’žThermal Spring Water dengan Hydra Booster yang mampu membantu kelembaban kulit 



Komposisi / Ingredients untuk serum ini - Aqua (Thermal Spring Water), Glycerin, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Cocoglycerides, Sodium Polyacrylate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Pentylene Glycol, Polysilicone-11, Sodium Benzoate, Allantoin, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, o-Cymen-5-ol, Disodium EDTA, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Sodium Hydroxide, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Hydrolyzed Algin, Citronellol, Geraniol, Sea Water, Linalool, Chlorella Vulgaris Extract, Cassia Angustifolia Seed Polysaccharide, Citric Acid, Phenoxyethanol, Hypericum Perforatum Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Hydroxyethylcellulose


Manufactured By : Alpol Cosmetique, France

No BPOM : NCI14160102385


๐Ÿ’• Clinelle PureSwiss Hydracalm Sleeping Mask

Ini merupakan salah satu sleeping mask yang paling rekomen banget, karena bisa menjaga kelembaban kulit seharian saat malam hari kita tertidur. Apalagi saat dipakai bangun tidur rasanya kulit jadi lebih lembab, glowing dan kenyal. Teksturnya lembut dengan warna putih yang agak watery ini saat dipakai juga cepat meresap dan gak bikin lengket atau minyakan. Suka banget sama sleeping mask ini apalagi dilengkapi dengan spatula juga supaya tetap terjaga kehigienisan dari produk saat dipakai.




Ukuran produk 60ml kurang lebih bisa dipakai rutin dalam waktu 1bulan.



Informasi yang ada dibalik kemasannya 

Komposisi :

Aqua (Thermal Spring Water), Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cylohexasiloxane, Peg-10 Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Dimethicone/Vinyl Dimenthicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Dimethiconol, Lavandula Angustifolia (lavender) oil, Sodium Hyaluronate, Citrus Limon Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Onsen-sui, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract,, Gentiana Lutea Root Extract, Artemisia Absinthium Extract, Portulaca Oleracea Extract, Acer Saccharum, (Sugar Maple) Extract, Cassia Angustifolia Seed, Polysaccharide, Hydroxyethylcellulose,

Glyceryl Caprylate


Manufactured by Hanacos Co., Ltd, Korea

BPOM No : NA26180200532


๐Ÿ’• Clinelle PureSwiss Hydracalm Cream

Deskripsi Produk : Cream yang dapat memberikan hidrasi seharian dengan mengembalikan kelembapan pada kulit wajah untuk menghasilkan kelembapan yang dapat bertahan lama. Menghaluskan garis-garis halus & mengurangi produksi minyak untuk mendapatkan kulit yang lembut dan segar.



Keunggulan serta manfaat dari Cream ini antara lain:

❤️3x hydracalm action

❤️Mengunci Kelembapan hingga 72 jam

❤️Hasil dapat terlihat dalam waktu 3 hari

❤️Menggunakan bahan alami dan tidak berbahaya untuk kulit

❤️Melembapkan setiap lapisan kulit. Dari lapisan kulit teratas hingga paling bawah.


Buat aku sendiri ini merupakan moisturizer yang bisa dipakai pagi dan siang hari yang saat dipakai bisa menjaga kelembaban kulit kita seharian. Efek saat dipakai rasanya kulit jadi lebih kenyal dan glowing alami.



Ukuran produk 40ml bisa habis kurang lebih juga 1bulan pemakaian kalau aku sendiri.


Informasi dari kemasan produk ini 

Komposisi / Inggredients didalamnya AQUA (WATER), GLYCERIN, CYCLOPENTASILOXANE, C12-15 ALKYL BENZOATE, CYCLOHEXASILOXANE, POLYSORBATE 80, PENTYLENE GLYCOL, ACRYLAMIDE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE COPOLYMER, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, CETYL DIMETHICONE, ISOHEXADECANE, ALLANTOIN, C30-45 ALKYL METHICONE, C30-45 OLEFIN, SODIUM BENZOATE, XANTHAN GUM, CHLORPHENESIN, DIMETHICONE CROSSPOLYMER, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, O-CYMEN-5-OL, SORBITAN OLEATE, PELARGONIUM GRAVEOLENS FLOWER OIL, PROPYLENE GLYCOL, SODIUM HYDROXIDE, SILICA, ISOCETETH-10, HYDROLYZED ALGIN, CITRONELLOL, GERANIOL, LINALOOL, MARIS AQUA (SEA WATER), CHLORELLA VULGARIS EXTRACT, CASSIA ANGUSTIFOLIA SEED POLYSACCHARIDE, CITRIC ACID, PHENOXYETHANOL, HYPERICUM PERFORATUM EXTRACT, ANTHEMIS NOBILIS FLOWER EXTRACT, CALENDULA OFFICINALIS FLOWER EXTRACT, CENTAUREA CYANUS FLOWER EXTRACT, CHAMOMILLA RECUTITA (MATRICARIA) FLOWER EXTRACT, TILIA CORDATA FLOWER EXTRACT, HYDROXYETHYLCELLULOSE


Dari informasi komposisi kandungan yang ada di dalamnya  Bio-Calm Complex sebagai REPAIR dapat membantu memperbaiki kulit yang kering yang dapat merusak skin barrier kamu.

Sedangkan kandungan PureSwiss Thermal Spring Water sebagai REPAIR dapat melindungi kulit supaya kelembaban tetap terjaga. 

Natural Phyto Hyaluronic Acid sebagai RESHIELD perlindungan untuk kulit.


No BPOM : NCI14160102353

Manufactured By : Alpol Cosmetique, France


Seluruh rangkaian produk Clinelle sudah teruji secara klinis/ Dermatologically Tested. 



Hasil yang dirasakan dengan Rangkaian produk Clinelle ini sangat rekomen banget. Hasilnya sendiri saat aku pakai dalam waktu 1minggu dilanjutkan dengan 3minggu yang di mix dengan yang lain, kulit wajah aku yang sebelumnya terlihat kusam dan kering terasa lebih lembab, kerutan mulai berkurang tipis, pori-pori mengecil, lebih cerah walau tanpa bedak, flek agak sedikit memudar, kulit jadi lebih kenyal dan tentunya walau tanpa pakai makeup masih terasa kelembabannya. Untuk pemakaiannya di anjurkan rutin yah serta disiplin dan konsisten supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Kandungan yang ada dalam seluruh produknya juga dapat menyeimbangkan PH di kulit wajah. Jadi gak perlu khawatir lagi.


Hasil pemakaian aku dalam waktu kurang lebih 2minggu dengan produk Clinelle PureSwiss ini walaupun tanpa makeup kulit terasa kelembabannya dan penuaan dini dapat dicegah sedini mungkin.


Repurcharge : YES. Karena emang melembabkan banget dan apalagi buat usia 25+ sangat rekomen buat mencegah tanda penuaan dini. Bahkan serumnya sendiri aku pakai sampai mau habis ini. Karena se ngefek itu saat dipakai.


Seluruh rangkaian produk profesional dari Clinelle di formulasikan dengan 7 Secrets To the Happy Skin. Tentunya sudah gak diragukan lagi kalau boleh jujur aku tuh secinta itu pakai produk Clinelle ini. Rasanya bikin kita jadi awet muda gitu. 


Harga : +/- 150rb SD 300rb/ item masih lumayan tergolong terjangkau dan juga dengan kualitas sebagus ini.


Hal penting yang harus diingat jika memakai skincare memang harus teratur untuk memakainya supaya mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya dibarengi dengan pola hidup sehat, mencukupi nutrisi dan kebutuhan air mineral dari dalam juga. Terpenting kurangi begadang dan tidur yang cukup. Karena skincare akan bekerja maksimal jika kita bisa konsisten dan disiplin dengan pola hidup kita juga. Aku juga seneng banget abis pakai rangkaian produk dari Clinelle PureSwiss ini bekas jerawat aku yang diatas bibir lumayan memudar juga. Sehappy itu rasanya bisa punya kulit mulus.


Bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan produk ini?

Produk Clinelle ini sudah bisa didapatkan secara online maupun offline. Untuk offline sudah tersedia di Guardian, Watson. Sedangkan untuk online bisa ke shopee mall official storenya dari Clinelle. Beneran Happy Skin Happy Face rasanya pakai rangkaian produk dari Clinelle ini. (By Rachmanita Adindarara)



34 komentar

  1. Kok aku jadi penasaran sama yang ini yaa

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai series hydracalm ini kak dan kerutan halus juga tersamarkan. Sehebat itu.

    BalasHapus
  3. Kayanya nnti aku butuh ini deh, biar tua nya tetep cantik hehee

    BalasHapus
  4. Serum sama Moisturizer nya kayaknya oke banget. Beneran bikin kulit lembab dan sehat.

    BalasHapus
  5. Auto kulit lembab pake ini yaa, penasaran sama sleeping masknya deh

    BalasHapus
  6. Pas banget ini, aku lagi cari-cari refrensi skincare buat adik aku yg punya kulit kering, kayaknya varian Clinelle yg ini cocok buat dia dan aman, thank you beb..

    BalasHapus
  7. Happy skin happy face, setujuu, solusi mencegah penuaan dini seperti ini dambaan sekali apalagi yang dermatology tested!

    BalasHapus
  8. Serumnya beda ya kental gitu nggak kayak Serum biasanya

    BalasHapus
  9. Aku udah coba Deep Cleansing Waternya, bagus banget cleansing powernya buat bersihin make up.

    BalasHapus
  10. Wah keliatan bgt kulit Kaka nambah glowing sehat gituuu

    BalasHapus
  11. Pengin banget punya kulit glowing sehat paripurna.
    Aging gracefully gitu lah.
    kayaknya cocok pakai produk ini niihhh

    BalasHapus
  12. serumnya bikin penasaran ๐Ÿ˜ jd mau coba varian ini jg deh

    BalasHapus
  13. Suka banget sm tekstur sleeping masknya

    BalasHapus
  14. Betul sekali Ra, menggunakan skincare itu harus rajin dan teratur, disiplin lah ya.

    Aku suka banget ulasannya, karena jadi tahu, kalau kulit kering, jangan menggunakan facial wash yang mengandung banyak busa, karena malah mengakibatkan kulit kering y

    BalasHapus
  15. Seri ini kok racun banget sih๐Ÿฅบ, pengen ngantongin semua produknya๐Ÿ˜ญ. Btw, cleansing waternya enak banget buat daily

    BalasHapus
  16. aku jg pake clenasing waternya~ recommended

    BalasHapus
  17. Penting banget ini menjaga kulit terhidrasi biar enggak telat seperti aku. Kalau udah berumur, masih bisa terbantu dengan produk inikah?

    BalasHapus
  18. Aku bayangin cleansing waternya ini bakal jadi produk loveable, soalnya suka banget sama aroma pomegranate dan green tea. Tamabahan aku juga kulitnya cenderung kering pula nih

    BalasHapus
  19. Nah .. tidak ada busa ini sebenarnya tanda pembersih yang bagus ya .... karena bagus tidaknya, bukan terlihat dari banyak tidaknya busa.

    BalasHapus
  20. Harganya terjangkau ya ini. Apalagi aku udah 3 puluh lebih nih perluuu ๐Ÿ˜†
    Anti aging biar kulit tetap sehat ya dan nggak kusam. Itu aja harapan akuu hihi.

    BalasHapus
  21. Tagline clinelle ini menggoda banget "happy skin, happy face" Memang ya 'kebahagiaan' salah satu anggota tubuh pasti akan membawa kebahagiaan juga bagi anggota tubuh yang lain. Kulit yang sehat, terhindar dari efek penuaan dini, saya pun juga mau

    BalasHapus
  22. wah lengkap banget produknya Clinelle untuk skincare routine. Tempo hari aku juga baca review-nya dari teman yang pakai. Keknya emang oke yah. Duh kan tergoda lagi buat belanja skincare.

    BalasHapus
  23. Produk Cinelle ini memang kece ya, apalagi sekarang makin lengkap. Buat yang masuk usia 35an penting nih punya produk ini

    BalasHapus
  24. Kulitku kering dan kusam, harus dihidrasi nih dengan rangkaian produk ini dan harus banyak minum air putih ya...

    BalasHapus
  25. Aku sampai lupa kalau prlu banget pkai sleeping mask ini.
    Karena sensasi saat menggunakannya mirip krim malam biasa, tapi efeknya pas bagun tidur, mantaapp~

    BalasHapus
  26. Duh naksir banget dengan warna dan kemasannya yang biru begini. Cakep. Btw rangkaian perawatannya lengkap juga ya jadi pengen beli juga ih.

    BalasHapus
  27. Wuih Clinelle, bikin mupeng deh. Salah satu brand wish list aku deh Clinelle ini. Kepengen banget bisa nyoba. Banyak yang bilang bagus bikin aku mupeeeng.

    BalasHapus
  28. Iya sih, kalau mau hasil yang maksimal memang harus tekun melakukan perawatan secara teratur. Enggak skip skip aja gara2 mager yaaa...

    BalasHapus
  29. Kan kan jiwa tak ingin tampak tua mencuat seketika melihat review ini
    Mau cpba membangkitkan semangat supaya tidak malas skincare-an

    BalasHapus
  30. Yuh, Rara baru mau 30 aja udah persiapan paripurna buat kulitnya. Aku mau 40, Ra, kudu persiapan juga nih. Biar seneng kalau liat muka sendiri. Btw, aku tertarik sama sleep mask-nya nih. Nabung..nabung.

    BalasHapus
  31. Hepinya menemukan produk yang bisa bikin cling ya Mba, jadi pengen juga nih hahaha
    perawatan harus dilakukan biar kulit awet dan terawat

    BalasHapus
  32. Kulitku ini gampang banget kering. Jadi harus cari skincare yang bisa melelbabkan ekstra kuat. Satu rangkaian lengkap ya Mbak. Aku tertarik pengen coba cream-nya nih. Hasilnya sudah bisa dilihat dalam 3 hari. Cepet nih.

    BalasHapus
  33. Asyik banget deh itu creamnya ada spatulanya jadi ga perlu colek-colek pakai jari lebih steril. Clinelle ini banyak juga variasi produknya, sampai bingung hehehe.

    BalasHapus