Pengalaman Service AC Mobil dengan perawatan di Dokter Mobil Alam Sutera

 Hallo semuanya,


Perawatan sepertinya memang tidak hanya untuk tubuh dan diri sendiri saja, tapi juga tetap memperhatikan perawatan benda yang kita miliki salah satunya mobil. Jujur aku sendiri memang kalau masalah mesin mobil atau bengkel emang gak pernah punya kapasitas atau kemampuan mengerti tentang hal itu. Karena aku sendiri lebih sering memakainya tanpa memikirkan hal bagaimana servicenya. Padahal perawatan mobil terutama AC dalam mobil perlu dilakukan maintenance secara rutin seperti halnya AC yang ada dalam rumah kita.








Mempercayakan bengkel yang bisa mengerti masalah tentang AC Mobil ini setelah aku mencari tahu reviewnya dari beberapa orang yang pakai adalah Dokter Mobil. DOKTER MOBIL sendiri merupakan bengkel yang berfokus pada pemeliharaan yang bersifat pencegahan agar mobil tidak perlu sampai harus diperbaiki, kami adalah spesialis AC & Tune Up. Saat ini, DOKTER MOBIL memiliki 16 cabang yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Surabaya & Makassar.












Nah, setelah aku pindah rumah dikawasan Cisauk Tangerang ini akhirnya memutuskan memilih Dokter Mobil Cabang Alam Sutera Tangerang Selatan. Sebenernya di wilayah Tangerang ini ada 2 yaitu Dokter Mobil Alam Sutera dan BSD. Semua tergantung lokasi wilayah rumah kalian sebaiknya mengambil yang terdekat.


Sejak pandemi seperti ini memang saya sendiri jujur lumayan jarang keluar rumah, kalaupun keluar rumah selalu kemana mana naik mobil. Bahkan hanya sekedar mengambil uang di ATM juga menggunakan mobil karena menurut aku lebih nyaman. Setelah saya nanya suami kapan terakhir mobil ini di service dan perawatan AC mobil ternyata sudah cukup lama kurang lebih 1tahun ini.


Pentingnya perawatan mobil ini juga berpengaruh terhadap kesehatan kita juga, karena kalau AC nya ada permasalahan seperti bau tidak enak, kotor banyak debu, suara AC yang tidak nyaman dan juga kebocoran pada AC mobil tidak bisa disepelekan dan harus segera diatasi. Dokter Mobil ini merupakan rekomendasi bengkel yang menurut aku harganya tergolong terjangkau apalagi memang bergerak dalam spesialis untuk AC dari segala macam merk mobil.


Jadi pas hari Sabtu, 6 Februari 2021 bersama dengan suami dan juga anak saya memilih jadwal janji untuk perawatan mobil General Check Up, Cuci Evaporator, dan Ozone (treatment sterilisasi kabin dan interior mobil) pada pukul 11.00 WIB. 


Kenapa harus membuat janji dan reservasi terlebih dahulu? Menurut aku supaya kita punya waktu fleksibel tidak terlalu lama menunggu.


General Check Up ini walaupun aku gak ngerti masalah mesin sangat penting banget karena di dokter Mobil ini tentunya sudah sangat terpercaya seperti halnya aku melakukan general check up di bengkel resmi dari brand mobil sendiri. Menariknya lagi saat general check up mobil ini kita bisa tau kondisi keadaan sebenarnya dari mobil kita kekurangannya apa sehingga cukup terbantu sekali mengetahui kondisi AC mobil terkini apakah memang kotor atau bau serta suara yang bising.


Evaporator

Evaporator mobil sekarang harus rutin dibersihkan dan diganti filter kabinnya. Jadi kalau kita jarang maintanance mobil tetapi AC mobil tetap dingin, lama-lama debu akan membuat evaporator menjadi korosi, keropos lalu bocor. Kalau sudah bocor, freon bisa keluar dari sana maka AC menjadi tidak dingin dan sedikit banyak freon akan terhirup dan tidak baik untuk kesehatan. Sehingga penting sekali dalam melakukan perawatan AC mobil seperti ini apalagi mempunyai anak kecil jangan sampe sakit karena masalah ini.


Fogging Mobil ini aku baru tau kalau ternyata sangat bermanfaat untuk membasmi bakteri yang bersarang didalam mobil. Karena kalau gak dirawat serem juga kalau masih ada nyamuk atau ternyata mobil termasuk salah satu tempat berkembang biaknya bakteri lho. Jadi penting sekali melakukan fogging rutin untuk mobil ini supaya terhindar dari penyakit berbahaya lainnya.


Untuk harga dan pelayanan di Bengkel Dokter Mobil ini puas banget karena pelayanan yang ramah serta ruang tunggu nya yang nyaman. Apalagi mengajak anak kecil juga ikut menunggu service mobil yang gak ngebosenin karena disediakan minuman serta Snack anak-anak. Rekomen banget buat menjaga kesehatan dan perawatan mobil percayakan pada @doktermobil_indonesia kepoin instagramnya yah. Apalagi Dokter Mobil ini juga memberikan jaminan kalau ada kerusakan saat service 100% jadi kita gak perlu khawatir lagi yah. (By Adindarara)






Tidak ada komentar

Posting Komentar