Tips tetap ceria bahagia dan sehat walau tetap aktif Social Media di tengah pandemi

Halo semuanya,

Semoga kita tetap sehat selalu ya tentu itu adalah doa yang selalu aku panjatkan di setiap postingan aku kepada semua pembaca maupun ke followers. tak terasa waktu begitu cepat berlalu di tahun 2020 ini karena kita sedang dilanda pandemi virus Corona ini yang ada di Indonesia.

Tetap Ceria dan Semangat

Dampak dari virus Corona ini sendiri memang sangatlah besar seperti ekonomi yang menurun sehingga penghasilan seseorang pun jadi ikut terganggu. Bahkan tidak hanya itu banyak orang yang kehilangan pekerjaan juga akibat wabah pandemi seperti ini yang mengakibatkan banyak diantara kita yang merasa lebih stress bahkan menurunnya daya kesehatan atau pola pikir kita yang menjadi terganggu akibat keuangan yang kita alami.

Saya sendiri mengalaminya karena saya termasuk salah satu dulu blogger yang sering ikut event tapi saat korona sendiri memang sebenarnya agak berkurang pendapatannya dari blog maupun dari sosial media namun kita harus tetap produktif dalam membuat konten yang bagus dan bermanfaat untuk orang lain walaupun saat ini hampir semua orang memang bermain sosial media. Semua orang memanfaatkan sosial media ini dengan mencoba peluang mulai dari berdagang berbisnis bahkan mencari penghasilan di sosial media.

Tidak ada salahnya memang mencari peluang apapun di sosial media salah satunya mulai dari menambah penghasilan dari berjualan sampai memasarkan semuanya yang serba online. Namun perlu diperhatikan kan bahwa bermain di sosial media perlu adanya kewarasan dan juga kesehatan mental agar kita tetap terlihat ceria dan bahagia di depan saya khalayak umum. 

Karena sesungguhnya bermain sosial media jika kita tidak ceria maka akan berdampak pada kesehatan mental kita maupun baper sehingga mempunyai pikiran negatif yang akan berdampak lagi kedepannya untuk kita karena bisa lebih berhati-hati untuk komentar maupun membuat konten yang cenderung sensitif.
Saat kita ceria dan bahagia walaupun dengan uang pas-pasan juga maka akan berdampak membuat kesehatan kita pun menjadi lebih terjaga. sehingga sangat perlu sekali kita tetap bisa menjaga keceriaan kita dan kebahagiaan untuk bisa tetap sehat bermain sosial media.

Tips tetap ceria dan sehat walau aktif bersocial Media yang saya alami sendiri antara lain:
💞 Selalu percaya dan yakin bahwa rezeki sudah ada yang ngatur dari Allah SWT tapi kita tetap berusaha dengan baik
💞 Jangan pernah iri dengan orang lain apalagi saat BAPER melihat postingan orang lain
💞 Jadikan kesuksesan orang menjadi motivasi kita untuk tetap bisa berkarya
💞 Komentar negatif yang ada di sosial media kita lebih baik di delete atau di block orang tersebut karena jika dibiarkan akan mengganggu penurunan kinerja kita saat bermain sosial media
💞 Tetap mempunyai jadwal jangan sampai seharian kita menghabiskan waktu hanya untuk bermain sosial media atau lebih baik batasi setiap hari
💞 Saat membuat konten di sosial media Jangan terlalu fokus dengan jumlah view, like maupun jumlah followers
💞 Begitupun juga tidak usah terlalu fokus dengan jumlah orang yang unfollow kita akibat kita terlalu aktif bermain sosial media karena nggak usah dipikirin karena kita memang manusia biasa yang tidak bisa memuaskan semua orang untuk bisa suka sama kita
💞 Mempunyai teman atau komunitas yang bisa mendukung kegiatan kita untuk bisa tetap produktif di sosial media membuat konten yang menarik dan edukatif tentunya
💞 Tidak usah terlalu ngoyo atau memaksakan jika kita memang tidak sanggup membuat konten tersebut atau memaksakan menjadi orang lain tetap jadi diri sendiri saja di sosial media
💞 Tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga ringan di rumah setiap hari kurangi begadang dan dan makan makanan yang bergizi di rumah setiap hari

Hal yang paling penting adalah kita harus tetap sehat dan bugar apalagi di kondisi saat ini di tengah pandemi. Apalagi seperti kita tahu kesehatan itu memang mahal harganya, berapapun kita terlalu memaksakan diri untuk mencari uang tapi kalau tidak sehat buat apa tidak ada artinya. 

Saat ini dengan era digital kita bisa memanfaatkan untuk lakukan berobat atau konsultasi seputar kesehatan kita di salah satu aplikasi Halodoc yang bisa kita langsung download melalui ponsel kita dengan mudah.

Halodoc ini sendiri merupakan aplikasi kesehatan yang didalamnya terdapat banyak fitur seputar konsultasi kesehatan diri kita maupun kesehatan mental kita. Konsultasi dengan dokter informasi seputar obat dan juga vitamin, rumah sakit dan semua informasi tentang kesehatan semua ada disini. 

Aplikasi Halodoc

Bahkan pada aplikasi halodoc ini kita bisa mendapatkan informasi apa saja seputar kesehatan salah satunya adalah tentang rapid test. Rapid Test ini sendiri saat ini memang dibutuhkan saat kita memang dalam kondisi sakit dan harus dirawat di rumah sakit begitupun juga saat untuk ibu hamil dan menyusui yang akan berobat atau melahirkan diperlukan tapi tes terlebih dahulu.

Informasi lainnya di Halodoc

Informasi mengenai Rapid Test Jakarta sendiri kita dapatkan melalui halodoc ini.

Selain itu dari aplikasi halodoc ini kita bisa mendapatkan informasi seputar kesehatan maupun gaya hidup sehari-hari yang dapat membuat kita menjadi lebih baik mendapatkan tips and trik maupun membaca artikel lainnya yang dapat menginspirasi kita dalam kehidupan kita sehari-hari. (By Rachmanita)




24 komentar

  1. Whoaaa, HALODOC ini luar biasa bangeett
    Di momen corona kayak gini, HaloDoc aselik ngebantu bgt ya
    Semoga semua sehaaattt

    BalasHapus
  2. Lumayan banget ya kita bisa mendaftar rapid test ini via halodoc. Udah mulai banyak yang melakukan rapid test mandiri nih dengan makin tingginya kasus orang yang terpapar Covid.

    BalasHapus
  3. Asyik nih Mba bisa tes rapid melalui halo doc dan di aplikasi ini juga bisa konsultasi kesehatan. Jadi gak usah repot-repot ke RS deh karena bisa saja malah tertular.

    BalasHapus
  4. Wah, di Halodoc ternyata kita bisa melakukan rapid test juga ya? Informasi yg diberikan juga ok dan dokter2nya kompeten semua. APlikas kesehatan yg hebat nih sampai obat2an juga bisa dikirim ke rumah.

    BalasHapus
  5. Mantap tipsnya, Rara.
    Biar tetap sehat, mending lebih banyak di rumah aja, main medsos heheh... dan kalau keluar rumah untuk hal penting aja dan patuh pada protokol kesehatan.

    BalasHapus
  6. Iyaa betuul, santai saja dalam bersosmed supaya jiwa tak bergejolak ya, Mbak. Hahaha. Btw, layanan di halodoc terus bertambah. Makin lengkap dg adanya tes covid itu ya, Mbak.

    BalasHapus
  7. Jangan ngoyo kalau belum mampu bikin konten, setuju ini. Kontennya sesuai sama diri kita aja ya, gak usah lebay. Kudu tetap bahagia

    BalasHapus
  8. Kalau saya bersosmed malah menjaga biar hati tetap waras mbak, masih bisa silaturahim dan menyapa sodara dan teman2 ehehe.

    Btw, halodoc emang ngebantu banget buat kita, dimusim gini apalagi kan... Jadi mudah segala urusan, konsul dokter sampai referensi untuk bisa tes covid juga

    BalasHapus
  9. Udah cakeo dah install halodoc. Semua informasi terkini ttg kesehatan apalagi covid ada. Kalau sakit juga ga perlu kemana2. Banyak dokter virtual yg bantu.

    BalasHapus
  10. aku juga suka akses halodoc mba, sebab ini cara dia memberikan penjelasan mudah dipahami dan infonya update juga, suka deh

    BalasHapus
  11. Setuju mba, rejeki sudah ada yang mengatur. Jadi nggak perlu iri atau baper dengan kesuksesan orang lain, tapi jadikan motivasi untuk ikut maju dan berkembang..Semoga semuanya selalu sehat ya.. :)

    BalasHapus
  12. wah bener nih..no baper saat sosmed-an dan terus cari peluang untuk berkarya dengan ceria. Seperti dirimu ini mba rara, panutan deh. Sosial media jalan terus dengan penuh keceriaan. Keren!

    BalasHapus
  13. Aplikasi halodoc bener bener membantu sekasli ya, kita bisa tau banyak hal. Terutama untuk urusan kesehatan, mau info apa aja ada salah satunya tentang rapid tes

    BalasHapus
  14. Haha iyaa tiap orang ada rezekinya sendiri, santai saja..halodoc berguna banget ya untuk konsultasi kesehatan saat ini

    BalasHapus
  15. Halodoc membantu banget untuk yang butuh rapid test. Informasinya lengkap dan bisa bikin janji melalui aplikasi pula. Keren

    BalasHapus
  16. Poin pertama yakni keyakinan kalau rejeki sudah ada yang atur itu penting sekali. Agar jiwa kita tenang, imun pun kuat. Btw layanan kesehatan seperti halodoc ini penting sekali ya di masa pandemi. Kita bisa konsultasi jarak jauh dengan dokter yang kita ingini. Bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  17. Halooo HALODOC, kamu jadi incaran masyarakat Indonesia nih sekarang. Apalagi ada pandemi makin toplah kau. Salam kenal ya HALODOC

    BalasHapus
  18. Uww...nuhun kak, gini ini bikin aku sadar bahwa memang bahagia itu ada di dalam diri yang bersyukur yah..
    gak selalu harus sama seperti yang orang lain dapatkan.
    Tapi instal apps Halodoc, wajib doonk...

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah, saya malah dapat beragam informasi bermanfaat dari teman-teman di media sosial...

    BalasHapus
  20. Bahagia luar dalem ini wajib banget dipunya di masa stay at home gini. Makanya aku setuju banget sama saran diatas. Aku jg udah install halo doc nih btw. Udah merasakan banget manfaatnya.

    BalasHapus
  21. Hihihi.. kalau aku emang gak perhatiin banget soal like, views, atau followers saat buka medsos. Biar bahagia dan tetep ceria emang gak perlu terlalu dipikirin sih yaa.. hehe.
    Keren ya Halodoc, ada segala info kesehatan termasuk rapid test.

    BalasHapus
  22. aku di masa pandemik dan banyak bekerja dari rumah justru malah sibuk bangeet karena pekerjaan di rumah juga menanti hehehe

    BalasHapus
  23. Masa sekarang emang kudu jauh2 dr stress, kudu pinter2 membahagiakan diri yaaa. Trus jauh2in konflik gtu. Pokoknya beraktivitas positif aja. Yg iri2 cuekin aja :D

    BalasHapus
  24. Aku juga suka nih sama Halodoc
    Situsnya beri referensi terbaik soal kesehatan yang dibutuhkan
    Di masa pandemi juga ga tinggal diam

    BalasHapus