Tips Anti bosan dirumah untuk bisa tetap nyaman dan semakin betah bersama keluarga

Hallo semuanya,

Semoga kita sehat selalu ya, dan tetap menjaga kesehatan keluarga setiap hari ditengah pandemi seperti ini dibulan suci Ramadhan. Apalagi beberapa dari kita sudah mengalami PSBB juga dari beberapa kota bahkan sudah ada himbauan untuk tetap stay dan tidak mudik.

Bersama anak saat diRumahSaja

Memang Ibadah Ramadhan ini sangat berbeda dari tahu sebelumnya, namun semua harus kita sikapi dengan bijak untuk tetap beribadah dirumah bersama keluarga dirumah. Bahkan himbauan dirumah ini tanpa terasa sudah kita alami sejak lebih dari 1bulan ini.

Saya sendiri sebelum ada karantina mandiri seperti saat ini merupakan salah satu ibu yang aktif berada diluar rumah melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari. Namun saat ini selama pekerjaan tersebut bisa dilakukan dari rumah dan Alhamdulillah saya juga termasuk orang yang berkecimpung bekerja dari rumah mulai dari membuka usaha online dan sebagainya membuat aktivitas saya menjadi lebih berwarna dirumah.

Kenyamanan bersama keluarga dan anak dirumah 

Awalnya saya sendiri juga mengalami kebosanan, dengan kondisi seperti ini dimana yang dulunya aktivitas tersebut tidak saya kerjakan dirumah menjadi saya lakukan setiap hari sebagai pekerjaan rumah tangga seperti hal dalam urusan mencuci pakaian dirumah.

Dulu saya sempat tidak mencuci pakaian dirumah sendiri dan hanya mengandalkan jasa laundry disekitar rumah. Namun dengan kondisi saat ini saya tidak mungkin lagi menggunakan jasa laundry karena ada beberapa jasa laundry yang memang memutuskan untuk menutup usahanya secara sementara. Apalagi penularan dan keberadaan virus yang saat ini sedang menjadi pendemo ini bisa menular dan bertahan dipakaian kita. Jadi saya memutuskan sudah lebih dari 1bulan ini mencuci sendiri pakaian keluarga kami secara mandiri.

Menjaga kesehatan memang sangat penting dalam kondisi saat ini, terutama melakukan kontrol stress dan emosi untuk bisa tetap menerima keadaan saat ini. Sehingga dalam keluarga sangat di butuhkan kenyamanan. Kenyamanan bersama keluarga adalah salah satu hal terpenting sebagai salah satu cara menjaga kesehatan keluarga juga. 

Serta melakukan kontrol diri untuk tetap betah dirumah merupakan kunci juga saat ini, sehingga walaupun sebenarnya kita bosan dirumah percayalah semua kebosanan itu bisa hilang dengan seketika. 

Beberapa Tips Anti Bosan dirumah yang bisa di terapkan untuk sehari-hari antara lain:
💞 Menjaga penampilan diri sendiri walaupun tetap berada dirumah
💞 Melakukan permainan bersama anak setiap hari dengan permainan yang berbeda
💞 Bermain sosial media dengan bijak dapat upload gaya OOTD kita dirumah saja
💞 Sebagai Ibu atau Istri tetap berdandan setiap pagi setelah mandi seperti halnya saat akan keluar rumah
💞 Berpakaian yang nyaman dan rapi dirumah dengan menggunakan wewangian pakaian yang tentunya aman untuk Ibu dan Anak

Walaupun saya sendiri tidak bekerja kantoran lagi seperti dulu, saya berusaha menjadikan rumah saya ini juga sebagai kantor saya juga. Seperti halnya saat setelah mandi saya berdandan seperti biasa saat keluar rumah dan memilih pakaian yang nyaman dipakai dirumah kalaupun memang memakai daster pun juga, saya memilih daster yang bisa dipakai untuk keluar rumah modelnya.

Salah satu cara menjaga dan merawat pakaian untuk tetap terlihat seperti halnya baru dan kita tidak bosan saat memakainya adalah memilih Pewangi dan Pelembut pakaian yang dapat kita gunakan setiap hari saat mencui pakaian.

Pewangi Downy Mild & Gentle

#WangiLembutSekeluarga untuk Kenyamanan Beraktivitas di Rumah Seharian bahkan saat beribadah di bulan Suci Ramadhan.
Walaupun kita berhemat untuk tetap menjaga keuangan kita saat pandemi seperti ini dengan tidak membeli outfit baru atau peralatan ibadah baru dibulan Suci Ramadhan ini, tapi kita gak perlu khawatir lagi jika kita tidak membeli pakaian baru karena pakaian kita tetap wangi dan lembut seperti halnya pakaian baru yang membuat kita nyaman dan betah.

Anak pun bahagia saat orang tua bahagia 

Salah satu pewangi pakaian yang sudah saya pakai ini adalah Downy Mild & Gentle. Downy Mild & Gentle adalah pewangi pakaian yang tepat karena tidak mengandung bahan pewarna dan pengawet. Bahkan Downy Mild & Gentle untuk memberikan wangi lembut tahan lama kepada setiap anggota keluarga, dapat digunakan untuk pakaian bayi dan anak karena lembut serta tanpa bahan pewarna dan pengawet. 

Saat semua wangi dirumah maka akan terasa bahagia dan nyaman

Saat ini Downy Mild & Gentle sudah bisa didapatkan di supermarket, minimarket dan toko terdekat bahkan di e-commerce kepercayaan Anda dengan harga eceran yang disarankan, yaitu:
  1. Downy Mild & Gentle Sachet 20ml : Rp 1.000,-
  2. Downy Mild & Gentle Refill 720ml : Rp 33.900,-
  3. Downy Mild & Gentle Refill 1,500ml : Rp 62.900,-
Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi https://www.facebook.com/DownyIndonesia/ atau https://www.instagram.com/downyindonesia/.

Saya sendiri sudah membuktikan memakai Pewangi Downy Mild & Gentle untuk mencuci pakaian keluarga, sprei untuk kasur, selimut bahkan perlengkapan ibadah dan alat solat juga seperti halnya mukena, sajadah dan sarung yang dikenakan suami. Saat pakaian dan outfit kita nyaman dan wanginya yang lembut ini bisa membuat mood kita melakukan aktivitas dirumah saja semakin berwarna loh. Nah, sekarang giliran kamu mencobanya. (By Rachmanita)

24 komentar

  1. alhamdulillah aku belum merasakan kebosanan yang luarbiasa di rumah aja, karena kadang suka ke rumah mamah yang jaraknya deket juga hahaha

    BalasHapus
  2. iya kalau bau, kayaknya mood langsung hilang seketika ya Raaa

    BalasHapus
  3. Setuju banget dengan tipsnyaa, terutama menjaga penampilaan ini yang bakalan berpengaruh gede di rumah, misal pake piyama terus kan bawannnya rebahan males2an.
    Aku masih betah dan belom ada rasa bosaan niiih, masih cemungut eeaa.

    BalasHapus
  4. Aku santai dan biasa2 saja sih..😊

    BalasHapus
  5. wangiii banget kalo pake Downy
    Jadi semangaattt dan positive vibes ya Mak

    BalasHapus
  6. Aku juga tetep jaga penampilan walau di rumah terus. Tetep bedakan, sesekali make up lengkap. Baju wangi juga harus, biar moodnya tetap asik

    BalasHapus
  7. aku salfok sama kerudungnya. ada pitanya ya? lucuk.
    pakai baju yg wangi terus bikin semangat meski di rumah aja

    BalasHapus
  8. Cieeee wangi sepanjang hari bersama downy ya ra...

    BalasHapus
  9. So far masih anteng-anteng di rumah. Setuju banget mbak, walau di rumah aja tetep harus memerhatikan penampilan juga, mesti rajin mandi. Hehehe ... Menjaga pakaian tetap bersih dan harum juga penting ya mbak. Downy harumnya khas banget, dan tahan lama juga.

    BalasHapus
  10. iya ya, bosan atau tidak berada di rumah, kendalinya emang ada pada diri sendiri, bisa atau nggak menciptakan aktivitas yang menyenangkan di rumah

    BalasHapus
  11. Saya suka kalau pakaian dikasih Downy. Wanginya tahan lama

    BalasHapus
  12. Iyaa walau di rumah kudu tetap rapi jali plus wangi ya, biar mood bagus dan happy selalu..

    BalasHapus
  13. Aku juga pakai downy yang varian ini, suka banget ama baunya, trus dipakaian juga jadinya lembut ya.

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah belum bosan di rumah karena pekerjaan rumah masih menumpuk. Saat dikerjakan satu persatu hari sudah berganti.

    BalasHapus
  15. Pakai DOwny emang nyaman banget pakainnya dan aku suka karena lembut dan juga wangi banget ya. bakalan betah deh di rumah :)

    BalasHapus
  16. Salsaaaa, gentio klambi nganggo kumbahan downy yooo. Wangine enak mesti. Ibukmu ben ngumbah klambi kabeh nganggo downy yooo

    BalasHapus
  17. Kalau buat anak apalagi yang masih bayi memang pakai pelembut dan pewangi pakaian yang bahannya lbh soft dan diformulasikan khusus ya, supaya menghindari kalau2 ada alergi gtu

    BalasHapus
  18. Kalo aku udah lama pakai Downy yang pewangi dan pelembut pakaian. Anak-anak udah besar semua jadi suka yang itu. Dan alhamdulillah sampai sekarang malah makin mager, belum ada bosan di rumah terus

    BalasHapus
  19. kami suka wangi downi ini, tahan lama dan nyaman di hidung, hahaha. apalagi kalo dipakein ke seprai dan alat shalat, duh betah

    BalasHapus
  20. Kalau bisa mencuci pakaian ditambah Downy pastinya keharumannya bisa buat kita tidak mudah bosan ya..

    BalasHapus
  21. Aku kok gemes ya lihat gadis kecilmu itu. Mirip banget ya dengan mamanya.
    Aku pake Downy juga di rumah. Aromanya kusuka banget.

    BalasHapus
  22. Downy ini harumnya ku suka banget, lembut ya Ra. Duh itu anakmu lucu banget, mirip mamahnya banget yah.

    BalasHapus
  23. pakaian jd wangi yaaa. anak saya tuh paling suka jadi asisten cuci baju. ia yg bagian nuang2in gitu, saya yg kasih aba2 seberapa banyak. waah mencuci jd menyenangkan sebab ada yg temani

    BalasHapus
  24. ini salah satu brand pewangi favorite, soalnya wanginya tahan lama menurutku dibanding dengan brand lain yang pernah kupakai.

    BalasHapus