Langkah Hidup Bahagia di Sosial Media tanpa BAPER


Halo Semuanya,

Sudah mulai bosan tentunya dirumah aja, sudah sebulan lebih tak terasa karena adanya Virus Corona ini yang tak kunjung selesai sampai kapan permasalahan pandemi ini. Membuat banyak orang akhirnya dirumah aja.

Bahagia di sosial media untuk bisa berhati-hati

Dampak dirumah ini sangat menganggu baik di kalangan atas pebisnis maupun kalangan bawah berdampak pada ekonomi. Dampak pariwisata, hotel dan segala macam penerbangan di bandara juga mengalami penurunan bahkan sepi.

Sedih...iya sedih…..yang merasakan sedih juga gak hanya orang miskin saja namun para pengusaha juga sudah mulai pusing kepala. Kita hanya bisa berdoa dan berharap semua ekonomi ini bisa kembali seperti sedia kala dan daya beli masyarakat kembali meningkat setelah wabah ini selesai.

Aduhhhh….aku tu gak pengen bahas ekonomi sebenernya...ya iyalah aku bukan lulusan ekonomi...aku hanya rempahan yang hanya memikirkan dampak keuangan yang sangat menggangu ini akibat virus nakal ini.

Berada di rumah aja ada beberapa sebagian orang ada yang berdampak stress, bosan atau malah bahagia karena bisa merasa punya waktu me time lebih banyak. Apalagi saat ini setelah banyak orang yang ada dirumah aja salah satu cara mengisi waktu luang adalah bermain tiktok. Hahahaha

Iyaaa bermain tiktok, yang dulu banyak orang yang anggep alay main tiktok akhirnya mereka ikutan juga main tiktok juga pada waktunya. Hehehe

Eits, serunya bermain tiktok saat ini banyak kejadian viral yang berasal dari tiktok seperti halnya resep membuat kopi dalgona, membuat cheese cake dari Oreo dan juga drama Korea Pelakor.

Kalau drama Korea Pelakor jangan nanya aku, karena aku sendiri enggak ngikutin nonton film Korea karena aku gak ada waktu juga buat nonton.hehehehe….

Kenapa sih harus Tiktok? Karena ya emang cuma sosial media yang bentuk kemasannya video yang untuk have fun gitu.

Tau gak sih semakin kita fun atau bahagia semakin meningkat kan imunitas tubuh kita dan membuat kita terhindar dari stress. Walaupun gak di pungkiri kita pasti juga akan mengalami stress akan permasalahan hidup ini.

Bermain sosial media itu juga harus bijak supaya bisa lebih bahagia. Nah, karena kalau kita dikit-dikit baperan mending gak usah main sosial media...heheheh main layanan aja…

Beberapa langkah untuk bisa bahagia bermain sosial media antara lain:
💞 Tidak perlu menjawab DM orang asing yang sekiranya mengganggu atas pertanyaannya
💞 Singkirkan teman toxic dan seperlunya aja menjawab chat dari dia
💞 Tidak usah sering buka sosial media yang isi berita nya hanya HOAX atau hanya memberitakan tentang COVID saja. 
💞 Tidak perlu iri atas postingan orang lain. Contoh teman posting baju baru. Kalau kamu gak punya uang gak usah iri percaya aja rejeki sudah ada yang ngatur.
💞 Intinya buat sesuatu yang kamu suka, fokus ke orang yang mendukung kamu
💞 Tetap berhati-hati sama orang di sosial media karena banyak yang fake dan palsu apalagi teman jaman skrng harus bisa pilah pilih teman dengan baik.

Banyak deh pokonya semua itu, intinya jangan BAPER jangan BAPER . Terkadang sebagai perempuan kita harus meninggalkan perasaan kita untuk hal receh yang membuat hati sedih atau gelisah...padahal hidup akan baik baik aja tanpa harus ada yang BAPER. Mending main TIKTOK aja apapun masalah bisa di jogetin aja.... hahahaha

Postingan ini juga sebagai pengingat aku sendiri buat bisa BODO AMAT sama hidup orang lain dan fokus pada diri sendiri. (By Rachmanita)


1 komentar