Rekomendasi Kreasi Minuman Dalgona untuk bukan pecinta Kopi

Hallo Semuanya,

Dalam rangka saat ini sedang viral kopi bernama dalgona yang berasal dari video Tiktok saat ini yang dibuat dari kopi hitam awalnya nescafe ini membuat banyak orang yang akhirnya melakukan eksperimen mengikutinya ini.

Minuman Dalgona Taro

Banyak diantara kita yang masih tetap stay dirumah karena adanya penyebaran virus Corona ini kita menjadi kreatif melakukan kegiatan dirumah seperti memasak maupun berkreasi salah satunya dengan membuat minuman Dalgona ini.

Nah, namun sayangnya Dalgona Coffe ini tidak semua orang bisa mengkonsumsi nya apalagi kalau ada Maag dan enggak cocok minum kopi. Karena saya sendiri kurang suka ngopi karena efeknya sendiri di saya sendiri kalau ngopi bisa bikin jantung jadi deg-degan atau badan jadi bergetar dan sudah tidur.

Sehingga solusinya dari ini ketika kita harus mengikuti tren serta menghilangkan kebosanan dirumah salah satunya bisa berkreasi membuat minuman Dalgona ini dirumah. Salah satunya adalah dalgona selain kopi bisa banget coba kita kreasikan sebagai minuman dirumah. Apalagi ada anak yang tentunya gak bisa bebas minum kopi karena kandungannya sendiri cafeinnya tidak cocok untuk anak-anak.

Saya sendiri merasakan bahwa apa yang saya makan dan minum terkadang membuat anak saya kepengen dan ikut makan dan minum seperti yang saya konsumsi.

Hasil kreasi aku Dalgona Matcha

Rekomendasi Kreasi Dalgona untuk bukan Kopi antara lain: 
♥️ Dalgona Green Tea / Matcha
Untuk dalgona Green Tea / Matcha ini saya sendiri memang sudah mencoba namun memang enggak terlalu mengembang karena airnya kayaknya kebanyakan. Saya sendiri pakai Green Tea Sachet dari brand Chocolatos sendiri. Rasanya enak dan anak saya suka begitupun saya

♥️ Dalgona Taro
Untuk dalgona taro ini saya sendiri menggunakan sachet minuman taro dari merk Ajinomoto bisa dibeli di Alfa atau Indomaret ini sudah ada ya. Proses membuatnya sendiri juga sama dikocok dengan gula sedikit dan diberi air sedikit. Rasa hasil yang didapatkan sepeti minuman yang ada di mall.

♥️ Dalgona Milo
Nah ini pas banget buat anak-anak membuat dalgona dengan kombinasi minuman coklat dari Milo. Rasanya tentunya enak dan pastinya anak-anak pasti suka.

Cara membuat dalgona sendiri antara lain:
  1. Siapkan sachet minuman yang di inginkan dan gula 1 sendok atau secukupnya
  2. Masukkan bubuk minuman dan gula dan air hangat secukupnya lalu aduk pakai adukan atau mixer sampai dia mengembang
  3. Siapkan gelas yang di isi es batu masukkan susu full cream 
  4. Taroh di atasnya adonan dalgona tersebut diatas susu dan siap di sajikan deh

Beberapa hal yang perlu di ingat bahwa minuman ini sangat manis sekali jadi lebih baik tidak berlebihan saat di konsumsi ya. Karena sebagai bentuk kita untuk terus menjaga kesehatan. Untuk yang Milo saya belom mencoba karena belom sempet beli Milo..hehehe (By Rachmanita)

Tidak ada komentar

Posting Komentar