Perlengkapan dirumah untuk menjaga kebersihan dalam berusaha melindungi dari Virus

Hallo Semuanya,

Sebenernya kejadian adanya penyebaran Virus Corona atau Covid 19 ini seperti halnya mimpi buruk. Awalnya saya sendiri enggak pengen membahasnya di blog pribadi saya. Tapi karena saya terlalu lama dirumah saja jadi saya harus tetap produktif untuk menuliskan ini di blog saya.

Kebiasaan saya dirumah saja saat ini sering melihat jualan di beberapa online shop melalui marketplace. Apalagi saat ini maraknya wabah corona ini berdampak pada kelangkaan barang seperti halnya masker, disinfektan, handsanitizer dan alkohol. Hal ini terjadi karena banyak orang yang memang memanfaatkan momen ini untuk bisa mendapatkan keuntungan berjualan barang yang dicari orang saat ini.

Kenapa harga masker di Indonesia melambung tinggi?
Saat ini seperti yang bisa kita lihat ekonomi rakyat Indonesia sangat beragam, apalagi banyak banget orang yang usaha berjualan apapun. Dengan mudahnya saat ini semua orang bisa berjualan melalui marketplace sehingga bisa melakukan dengan memborong banyak barang salah satunya masker medis untuk dijual kembali dan penjualnya berlayer-layer.

Anggap aja misal si A menjual dengan harga 1000 lalu di jual ke si B yang merupakan penjual lagi dengan harga 2000 lalu di jual lagi ke si C yang merupakan penjual lagi dengan harga 3000 sampai akhirnya harga bisa melambung ke 50.000.

Kenapa harga handsanitizer di Indonesia melambung tinggi juga? Sama seperti penjelasan diatas seperti halnya harga masker mahal karena adanya penjual yang menjual lagi barang tersebut dengan mudah.

Melihat perilaku lingkungan sekitar beberapa rumah tangga akan kebiasaan yang berubah karena adanya virus ini saya juga akhirnya membeli perlengkapan untuk dirumah saja ini. Beberapa perlengkapan saya ini ada yang memang saya sudah miliki memang sebelum adanya bencana wabah virus Corona ini.

Bentuk usaha dunia secara ikhtiar saya dalam memerangi virus

Perlengkapan saya sendiri yang saya sediakan dirumah antara lain:
💞 Strerimar Nasal ini berguna untuk hidung tersumbat anak
💞 Toilet Sanitizer Spray merk Dailee saya beli 4 variannya ini di shopee seharga @20.500 dengan aroma lemon, ocean, green tes dan lavender kalau saya pribadi ini saya gunakan untuk semprot paket yang datang kerumah atau belanjaan dari supermarket
💞 Acquasimo ini saya dapatkan di acara IMBEX beberapa waktu pekan lalu ini berguna untuk sanitizer untuk anak yang ramah dengan kulit anak
💞 Air Designfektan Indomaret yang saya beli di shopee dengan harga 85rb sebenernya kalau beli langsung di Indomaret nya harganya kurang lebih 25rb tapi ya sudahlah karena namanya lagi musibah gini barangnya sudah langka dan gak ada di tokonya jadinya beli di penjual lagi seperti ini dengan selisih yang banyak
💞 Hand Gel Konicare 60ml ini saya dapatkan di event acara konicare saya bawa kemana aja sebagai bentuk jaga jaga
💞 Handsanitizer bentuk jirigen kurang lebih 800ml yang bisa digunakan untuk suami saat berpergian kekantor atau saat di mobil dan di isi ulang dengan botol spray. Ini saya beli di teman blogger saya bernama grandis harganya lumayan mahal ya ini sekitar 135rb kalau gak salah.

Sebelumnya saya pernah beli Handsanitizer 500ml tapi barang enggak di kirimkan dan ya udahlah sebagai pengalaman saya kalau berbelanja barang yang langka seperti ini bisa lebih berhati-hati.

Sejujurnya males juga nyebut merk karena kalau nyebut merk dengan barang diatas terkadang membuat kelangkaan barang dipasaran juga sih..hehehee

Sebenernya kalau dirumah saja gak pergi kemana mana cukup cuci tangan dengan sabun saja, hal ini di anjurkan oleh beberapa dokter juga. Kelangkaan barang seperti ini karena masih banyak orang sekitar yang masih mencari barang ini sehingga di incar oleh orang lain untuk menjualnya kembali. Semoga kita semua sehat selalu ya.

Selain barang diatas kita juga tidak boleh lupa akan tetap menjaga imunitas tubuh kita dengan Olahraga, berjemur, dan hindari Stress atau pertikaian yang membuat penyakit akan semakin timbul. Serta selalu berdoa akan keselamatan kita dunia akhirat ya terpenting. (By Rachmanita)


Tidak ada komentar

Posting Komentar