Pengalaman Perawatan Saluran Akar Gigi Intensive

Hallo Semuanya,

Balik lagi aku melanjutkan cerita aku dalam rangka perawatan saluran akar untuk gigi aku yang bagian atas. Karena bolongnya yang sudah aku ceritakan sebelumnya membuat aku demam dan bikin pusing karena sudah sampai akar lubangnya. Sebenernya ini bukan pertama kali sih gigi saya melakukan perawatan saluran akar. Tahun 2016 saya pernah melakukan perawatan tersebut untuk gigi kanan saya. Nah kali ini adalah perawatan saluran akar gigi graham bagian kiri saya.

Bersama dokter Felicia saat setelah perawatan

Perawatan saluran akar ini sendiri aku memilih klinik MediKids Bintaro yang berlokasi di Ruko Kebayoran Archade 3. Nah, pertama kali datang disana saya memang yang dengan keluhan demam dan pusing. Selanjutnya saya di tangani oleh dokter spesialis syaraf yaitu dokter Felicia.

Beberapa jadwal saya di dokter sendiri selama perawatan saluran akar ini sendiri antara lain:
16 Januari 2020 dr. Jaga
21 Januari 2020 dr. Fecilia
28 Januari 2020 dr. Fecilcia
11 Februari 2020 dr. Felicia
25 Februari 2020 dr. Felicia 
10 Maret 2020 dr. Felicia - - 2.25
19 Maret 2020 dr. Jaga pasang tambalan sementara lepas - - free
20 Maret 2020 dr. Felicia - - 1.75

Pertemuannya sendiri untuk perawatan saluran akar paling sedikit 4 sampai 5kali namun apabila ada kendala seperti tambalan sementara lepas atau apa gitu tentunya akan ke klinik lagi. Kalau saya sendiri di total bisa habis puluhan juta itu. Namanya kesehatan yah pastinya harga segitu tidak ada apa-apanya daripada kita sakit.

Selalu ngajak anak saat ke klinik

Biaya perawatan saluran akar ini lumayan menguras dompet dan tabungan apalagi kalau asuransinya juga ada limitnya seperti saya akhirnya menombok dengan uang hasil tabungan.

Nah buat kalian yang sebelum menghabiskan uang banyak karena hanya permasalahan 1gigi yang bisa memakan biaya banyak sekali sebaiknya dilakukan pencegahan secara dini.

Saat di periksa dokter felicia

Apalagi saat ini memang perlu disadari kesehatan itu mahal harganya dan harus dilakukan perawatan secara rutin dan disiplin kembali ke diri kita masing-masing.

Beberapa cara untuk pencegahan supaya tidak sampai mengalami hal serupa dengan saya untuk melakukan perawatan saluran akar antara lain:
💞 Rutin merawat gigi menggosok gigi 2kali sehari
💞 Pastikan merawat gigi dengan 6bulan sekali kontrol ke dokter gigi
💞 Kurangi makanan manis
💞 Apabila ada lubang kecil segera tambal sebelum terlambat dan akan merusak yang lain


Nah, mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Selagi kita sehat salah satu bentuk rasa syukur kita adalah merawatnya tentunya. Sakit gigi itu gak enak, mending gak usah deh sekalian. Apalagi kemarin sempet pas lagi wabah virus Corona saat ini harus datang ke klinik dokter gigi jadinya dokternya sudah antisipasi dengan memakai perlindungan APD.

Kalau ini dengan dokter jaga...

Kalau enggak terlalu urgent untuk saat ini memang disarankan tidak datang ke poli perawatan terlebih dahulu. Nah semoga kita sehat selalu ya jangan sampai uang kita habis cuma karena kesalahan kita yang tidak bisa menjaga kesehatan. (By Rachmanita)

Tidak ada komentar

Posting Komentar