Kamu punya cita-cita jadi Sekertaris? Wajib punya skill Microsoft Office yang harus kamu kuasai

 Hallo semuanya,


Bekerja merupakan impian banyak orang di era globalisasi seperti saat ini. Persaingan yang cukup tinggi membuat lapangan pekerjaan menjadi hal yang menjadikan kita terutama untuk para lulusan academy maupun sarjana kuliah perlu adanya meningkatkan skill dalam mendapatkan pekerjaan impian.





Ngomongin soal pekerjaan impian, kira-kira sejujur nya saya sebagai seorang wanita pernah berfikir menjadi seorang sekertaris. Apalagi biasanya pekerjaan sekertaris ini menjadi dambaan kalau berada di kantoran dari beberapa perempuan walaupun ada juga sih laki-laki yang berprofesi sebagai sekertaris. 

Sekertaris sendiri merupakan pekerjaan yang keliatannya mudah namun tetap tidak mudah. Gimana ya jelasinnya..hehehe


Jadi bisa dilakukan oleh semua orang asalkan tetap mempunyai skill yang ada. Karena pada dasarnya semua pekerjaan terutama sekertaris selama punya kemampuan dalam hal untuk mencatat dan mengatur segala urusan tentunya tidak bisa disepelekan jika kamu ingin menjadi sekertaris.


Menjadi Sekertaris memang terlihat menyenangkan apalagi bisa bekerja disalah satu perusahaan yang ternama. Namun untuk melalui prosesnya menjadi seorang sekertaris harus dibarengi dengan skill yang mencukupi. Adapun skill yang harus di kuasai untuk menjadi sekertaris antara lain :

❤️ Mengatur jadwal perusahaan atau atasan

❤️ Mengatur Meeting

❤️ Menyiapkan segala keperluan dan mencatat hal-hal yang penting pada saat meeting atau project pada perusahaan

❤️ Sebagai orang kepercayaan dari atasan 


Apalagi saat ini tekhnologi yang semakin maju tentunya menjadi seorang sekertaris diperlukan untuk dapat  Mengoperasikan Microsoft Office & Korespondensi untuk Sekretaris Umum. Sering sekali perusahaan membuka lowongan pekerjaan dengan syarat yang semakin lama semakin susah bahkan yang melakukan test juga sangat banyak peminatnya.


Jujur waktu aku pengalaman dulu masih lulus kuliah rasanya hampir setiap hari membuka web lowongan pekerjaan dan lumayan lama sekali nganggurnya hampir 2bulan. Bahkan melamar pekerjaan dan melakukan test berkali kali gagal merupakan salah satu hal yang dapat melatih mental juga supaya tetap semangat dan tidak menyerah. 


Banyak faktor yang harus dipelajari untuk bisa lulus mendapatkan pekerjaan idaman kita terutama selagi masih ada waktu luang sebaiknya digunakan waktu tersebut sebagai sarana belajar dan mengembangkan diri. Supaya hal tersebut tidak menyesal kemudian bahkan menyalahkan keadaan. Karena semua jalan pasti akan ada terutama buat kalian yang punya mimpi dan cita-cita untuk punya kehidupan yang lebih baik lagi. 


Menambah skill dalam hal menguasai tekhnologi terutama Microsoft tentunya sangat cocok sekali untuk selalu tetap belajar dan melakukan upgrade diri kita sendiri. Dimana manfaatnya bisa kita dapatkan sendiri loh. Apalagi buat kamu yang ingin menjadi seorang sekertaris sangat penting banget terutama saat ini untuk memulai mendaftar bahkan test calon pegawai juga bisa dengan salah satu syarat keputusan untuk diterima atau tidak disuatu perusahaan.


Senangnya saat ini kita bisa dimudahkan sekali untuk bisa mendapatkan peluang belajar untuk bisa upgrade skill Microsoft Office yang wajib kita kuasai seperti Microsoft Word, Excel, Power Point, dsb. Karena terkadang orang yang bisa semuanya itu memang disukai perusahaan karena bisa diandalkan. Walaupun Microsoft Office terlihat mudah tapi itu semua butuh dipelajari apalagi kalau mau ikut test melamar pekerjaan menjadi sekertaris. Tidak hanya sekertaris saja yang membutuhkan skill Microsoft Office namun hampir semua posisi rasanya butuh sekali skill Microsoft Office yang merupakan skill dasar yang wajib kita kuasai dalam bekerja.


Bahkan waktu saya masih melamar menjadi admin perusahaan setelah wawancara, langsung saat itu juga ketika ditanya menguasai Microsoft Office saat itu juga langsung ditest beberapa rumus dan cara cepat mengolah data. Kalau misalkan waktu itu tidak belajar atau tidak melakukan kursus sebelumnya tentunya akan sangat sedih sekali melewatkan kesempatan emas untuk menunjukkan skill kita tersebut. 


Saat ini kita sudah dimudahkan sekali dengan adanya Skill Academy buat bisa belajar hal apapun tentang persiapan kerja. Supaya tidak gagal, maupun zonk saat test kerja terutama untuk menguasai Microsoft Office. Disini kita bisa mendapatkan informasi maupun tutorial yang sangat bermanfaat banget buat kamu untuk meraih cita-cita anti gagal dalam mendapatkan pekerjaan impian terutama buat kamu yang ingin menjadi seorang Sekertaris.


Kamu ingin segara mendapatkan kerja? info selengkapnya Pantau social media Skill Academy untuk tahu kelas apa aja yang dipromosikan setiap harinya termasuk pilihan kelas prakerja.


Jadi tunggu apalagi kejar cita-cita kamu untuk mendapatkan pekerjaan impian kamu untuk bisa menjadi pribadi yang sukses bersama Skill Academy.

 


Tidak ada komentar

Posting Komentar