Pentingnya menjaga kesehatan keluarga sebagai Ibu Sigap untuk Jaga Imunitas Keluarga

 Halo semuanya,


Tak terasa pandemi ini masih berlalu dan kita sendiri harus tetap menjalankan aktifitas sehari-hari sebagai ibu. Walaupun pandemi ini memang masih berlangsung roda kehidupan harus tetap berjalan. Buat Ayah juga tetap beraktivitas bekerja juga karena ada beberapa kantor yang sudah masuk normal sehingga sebagai ibu harus menjaga kesehatan imunitas keluarga termasuk sikecil.



Menjaga imunitas keluarga memang tidaklah mudah sebagai Ibu. Terkadang hal yang bikin sedih masalah sepele jika anak sakit yang disalahkan adalah ibu. Bahkan kalau ayah sakit ibu juga kerepotan. Terkadang menjadi ibu memang mempunyai beban tersendiri dalam menjadi tuntutan untuk menjaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga.



Apalagi saat ini saya sendiri yang menjadi full moms dirumah sekaligus blogger juga harus bisa membagi waktu keluarga dan juga pekerjaan. Memang tidaklah mudah, tapi jika ada niat pasti bisa. Hal yang membuat saya bahagia sendiri menjadi seorang blogger bisa mempunyai wawasan yang cukup luas terutama dalam hal mendidik anak, mengasuh anak serta bisa mendapatkan Ilmu secara langsung dari para ahlinya.



Kemarin pada hari Senin, 22 Maret 2021 pukul 14.00 -15.30 WIB saya berkesempatan mengikuti acara Webinar bersama dengan Delto Imugard yang membahas tentang Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga. Adapun pembicaranya sendiri antara lain dr. Inggrid Tania M.Si selaku Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJ) dan Apt. Agie Avionico Gaduart, S.Farm Brand Manager Imugard. Acara ini berlangsung melalu Zoom yang dihadiri oleh para moms yang tentunya antusias dalam mencari ilmu mengikuti acara ini.



Acara yang berlangsung kurang lebih 1.5jam ini juga di akhir acara ada keseruan dalam hal kuis yang bisa memenangkan hadiah produk Deltomed senilai 1jt. Sehingga sayang jika dilewatkan karena banyak informasi menarik yang bisa didapatkan juga dalam kesempatan acara tersebut.



Menjaga kesehatan ditengah pandemi seperti ini dimana kita harus tetap beraktivitas normal tentunya harus mematuhi protokol kesehatan yang ada yaitu 5M. Hal tersebut juga harus sudah kita biasakan untuk keluarga termasuk mengajarkan kepada sikecil. Adapun 5M yang harus kita terapkan setiap hari antara lain:

❤️ Memakai masker dengan baik yang sesuai dengan standar

❤️ Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir

❤️ Menjaga jarak satu sama lain

❤️ Menghindari kerumunan yang terlalu banyak keramaian orang

❤️ Membatasi mobilitas dan interaksi jika tidak terlalu penting




Adanya pandemi ini cara menjaga kesehatan terutama selain mejaga pola makan dan hidup sehat adalah meningkatkan imunitas tubuh kita. Jika imunitas kita kuat segala macam penyakit bisa terhindar. Karena Tubuh kita sendiri memang memiliki sistem imun, namun kita juga harus tetap harus meningkatkannya.



Sebelum memahami tentang imunitas ada beberapa istilah dalam hal ini yang harus kita ketahui yang dijelaskan dalam acara tersebut antara lain:

Imunomodulator

Imunomadulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun,

mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif mengembalikan

ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu.



Imunostimulan adalah Suatu senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponen

komponen sistem imun.

Diberikan untuk meningkatkan respan imun terhadap penyakit atau infeksi Up Regulation



Contoh: Isoprinosin, ekstrak herbal (echinacea, elderberry,

ginseng, ganoderma, saffron, meniran, jinten hitam, kunyit,

sambiloto, bowang putih, kelor, jahe, pegagan, temulawak, dil)


Imunosupresif adalah Suatu senyawa yang digunakan untuk menekan respon imun, meredakan hiper-inflamasi, mengatasi penyakit autoimun, atau Down Regulation mencegah penolakan transplantasi.


Rekomendasi multivitamin yang dapat menjaga daya tahan tubuh dan tentunya dipecaya menggunakan bahan alami adalah IMUGARD. Tentunya produk ini sudah terdaftar sebagai ISO 9001. Dimana hal ini didefinisikan sebagai standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu (QMS). Organisasi menggunakan standar untuk mendemonstrasikan kemampuan untuk secara konsisten menyediakan produk dan layanan yang memenuhi persyaratan pelanggan dan peraturan.


IMUGARD adalah Produk Herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh

dengan 3 in 1 herbal formula yaitu Meniran, Daun Kelor dan Kunyit

✓ MENIRAN

Membantu memelihara daya tahan tubuh

✓ DAUN KELOR

Melengkapi kebutuhan nutrisi

✓ KUNYIT



Keunggulan Imugard ini dapat Memperbaiki sistem pencernaan dan 

meningkatkan daya tahan tubuh

3 in 1 Herbal Formula. Serta Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.


Adapun saran penggunaannya sendiri adalah 

❤️1 kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh.

❤️ 2 kaplet saat kondisi tubuh dirasa sedang turun / drop sampai membaik, lalu lanjutkan dengan 1 kaplet setiap hari.

❤️Dapat diminum oleh anak diatas 12 tahun, dewasa, dan lansia.


Banyak ilmu yang didapatkan serta keseruan acara terakhir ditutup dengan games.Tentunya jika sekeluarga sehat selalu bisa menjalankan aktifitas dengan baik tentunya. Terhindar dari sakit dan semoga kita bisa menjadi ibu yang selalu siap sedia dalam menjaga kesehatan keluarga. (By Rachmanita Adindarara)



Tidak ada komentar

Posting Komentar