Pentingnya melindungi diri dan keluarga dengan berinvestasi syariah

 Hallo Semuanya,


Semoga kita semua sehat selalu yah, pada kondisi saat ini yang tak terasa sudah berada di akhir tahun 2020 ini. Tentunya memang tahun 2020 ini sangat berbeda dari pada tahun lainnya. Apalagi sejak adanya pandemi seperti ini yang memang sebelumnya jujur aku sendiri tidak menyangka bisa seperti ini.



Kesehatan buat kami sekeluarga itu sangatlah penting sekali untuk dijaga. Karena buat apa mempunyai harta banyak namun kesehatan berkurang. Karena dengan kita sehat tentunya bisa melakukan kegiatan hal apapun dan positif setiap hari bersama keluarga dan juga untuk diri sendiri.



Apalagi sebagai muslim melindungi diri dan keluarga tentunya bisa banyak cara yang dapat kita lakukan antara lain:

❤️ Menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang

❤️ Menjaga komunikasi bersama keluarga antara anak dan orang tua atau suami dan istri untuk tetap harmonis

❤️ Hindari Stress

❤️ Luangkan waktu bersama keluarga

❤️ Siapkan dana investasi untuk kebutuhan mendatang seperti halnya investasi syariah dan asuransi syariah



Pentingnya menjaga dana kita untuk kebutuhan mendatang memang sangatlah dibutuhkan apalagi di kondisi seperti saat ini pandemi yang kita gak pernah tahu bahkan kepikiran bisa terjadi hal seperti ini. Masih ingat beberapa waktu yang lalu merasakan sakit dan operasi tiroid untuk diri sendiri biayanya sangat lumayan mahal sekali jika menggunakan dana pribadi. Sehingga perlu adanya dana investasi menjaga kesehatan dengan memiliki asuransi untuk diri sendiri atau keluarga. Jangan sampai di kemudian hari saat terjadi hal yang tidak kita inginkan menyusahkan orang lain atau keluarga bahkan tidak ada biaya berobat yang mengakibatkan menjual rumah atau harta benda hanya demi kesehatan semata.



Asuransi sendiri memang macamnya sangat banyak, namun yang harus kita ketahui dan sangat penting sekali untuk diri kita sendiri salah satunya adalah Asuransi Jiwa. Bahkan saat ini sudah ada Asuransi yang berbasis syariah dengan prinsip tolong menolong kebaikan untuk sesama dengan menggunakan Manfaat Dana Tabbaru’.



Beberapa waktu yang lalu Jumat, 18 Desember 2020 pukul 16.00 saya berkesempatan mengikuti acara Blogger Gathering bersama dengan Manulife yang membahas tentang Asuransi Syariah. Adapun tema yang dibahas sendiri adalah Raih Keberkahan dengan MiSmart Insurance Solution (MISSION) bersama dengan Bapak Jeffrey Kie selaku Chief Agency Officer Manulife Indonesia dan materi Kenapa Harus Asuransi Syariah bersama dengan Bapak Kerjadi Pranoto selaku Direktur Chef Unit Syariah.



Mengikuti kegiatan seperti ini tentunya sangat menarik sekali dan dapat membantu wawasan kita mengenai investasi. Apalagi saat acara berlangsung juga bisa sharing dengan Nasabah langsung yang sudah mendapatkan manfaatnya dari Investasi Asuransi Syariah seperti ini.


Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Sebelum terlambat kapan lagi kita punya waktu untuk melindungi diri dengan perlindungan keluarga MiSmart Insurance Solution (MISSION) Syariah yang merupakan produk untuk perlindungan jiwa dan kesehatan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Produk ini juga dilengkapi dengan Manfaat Loyalitas total 750% dari Kontribusi Dasar di tahun pertama Polis, dibayarkan di akhir tahun ke-10 dan akhir tahun Polis ke-25. Solusi perlindungan jiwa syariah terjangkau ini tersedia mulai dari Rp300 ribuan per bulan. Sangatlah terjangkau sekali apalagi untuk generasi milenial.


Unit Syariah Manulife Indonesia Berdiri sejak tahun 2009, karena saat ini meningkatnya permintaan akan asuransi syariah, sehingga MiSSION Syariah sebagai solusi yang sesuai untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

MISSION Syariah juga berlandaskan prinsip tolong-menolong dan berbagi risiko, yaitu saat terjadi klaim dari para nasabah maka klaim tersebut dibayarkan dari dana Tabbaru’ yang dikelola dan diadministrasikan oleh Manulife sebagai operator yang mewakili nasabah hal ini dikatakan oleh Bapak Karjadi Pranoto, Direktur dan Chief EB & Sharia Distribution, Manulife Indonesia Manulife Indonesia.


Bahkan fenomena ini dapat dilihat dari hasil survei Manulife terhadap nasabah asuransi di Indonesia yang dilakukan saat pandemi. Kurang lebih sebanyak 72% nasabah yang telah memiliki asuransi mengatakan bahwa mereka berencana membeli tambahan polis asuransi dalam 18 bulan ke depan. Hal ini jauh lebih tinggi dari hasil rata-rata terhadap negara kawasan survei lainnya di Asia, yakni sebesar 62%. Sebesar 30% responden di Indonesia mempertimbangkan untuk membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan di tengah pandemi.


Kondisi pandemi seperti ini memang kesehatan sangatlah penting. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari. Sehingga penting sekali mempunyai Asuransi Tambahan sebagai bentuk siap siaga juga kita untuk hari esok.


MiSSION Syariah bagian dari Manulife Indonesia adalah solusi 3-in-1 yang mengedepankan prinsip syariah sekaligus menyediakan perlindungan jiwa dan investasi, dengan perlindungan kesehatan sebagai asuransi tambahan (rider) hal ini dijelaskan oleh Bapak Jeffrey Kie, Chief Agency Officer Manulife Indonesia.

Adanya perlindungan ini pengelolaan dana yang profesional, produk ini akan membantu masyarakat Indonesia dalam merencanakan dan melindungi masa depan mereka, sehingga mereka dapat mencapai impian dan melindungi kesejahteraan keluarga.


MiSSION Syariah merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Manulife Indonesia untuk memprioritaskan karyawan, pelanggan, dan komunitas pada tahun 2020. Meski di tengah pandemi, Manulife tetap berkomitmen kuat untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat Indonesia dan keluarga.



Selagi kita diberi kesehatan dan kehidupan yang indah ini tentunya harus kita jaga dan rawat. Terutama merawat keluarga supaya bisa siap sedia untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga kita semua bisa berbahagia dan sehat selalu ya. (By Rachmanita Adindarara)


7 komentar

  1. Manulife ini kan emang udah lama banget di jagad perasuransi-an yaa, sekarang hadir dalam program syariah tentu bisa memenuhi pertanyaan para konsumen muslim untuk ikut investasi melalui asuransi.

    BalasHapus
  2. Perlindungan jiwa syariah dari Manulife dengan banyak manfaat dan keuntungan hanya dari 300 rb an per bulan..wah milenial harus tau info keren begini. agar mereka lebih bisa mengatur keuangan pribadi untuk masa depan nanti

    BalasHapus
  3. Manulife Syariah benar-benar menjawab kebutuhan banyak masyarakat Indonesia akan perlindungan ya mba. Karena konsep syariah ini membuat nyaman muslim .

    BalasHapus
  4. Iya ya, ra.. investasi untuk masa depan itu penting. Apalagi buat keluarga. Karena kita muslim, kita harus cari yg syariah. Sesuai tuntunan ajaran agama kita ya. Macam Manulife nih.

    BalasHapus
  5. Aku baru tahu kalo Manulife punya konsep asuransi syariah. Memang bila ingin menyasar pasar Muslim, konsep syariah cukup prospektif ya

    BalasHapus
  6. Saya awam banget masalah asuransi ini, makanya milihnya yang syariah saja. Alhamdulillah ya Manulife juga sudah punya asuransi syariah

    BalasHapus
  7. Berinvestasi tuh penting banget, apalagi kita gak pernah tau kedepannya kehidupan akan kayak apa, jadi pengen segera investasi apalagi investasi syariah. Biar tenang dan aman

    BalasHapus