Menikmati Kelezatan Masakan Kari Ala Jepang di Rumah

Hallo Semuanya,


Hallo semuanyaaa,


Nggak kerasa ya kita ada di penghujung tahun di 2021 ini. Tentunya memang 2020 ini buat aku sendiri menjadi tahun yang memang berbeda dari tahun sebelumnya apalagi kegiatan aku dirumah aja membuat aku suka mencoba hal baru terutama memasak untuk keluarga.




Kenapa sih harus memasak? Buat aku sendiri memasak itu merupakan hobi baruku ditahun ini yang bikin aku menjadi lebih banyak bereksplorasi dan lumayan menghemat pengeluaran aku tanpa harus pergi ke restoran. Apalagi suami juga WFH dan aku termasuk yang males keluar dan suka lebih memilih memasak dirumah buat kami sekeluarga dan anakku.


Inspirasi masakan banyak yang bisa kita lakukan mulai dari inspirasi social media dan tentunya sharing resep bersama beberapa teman moms lainnya. Pas banget weekend kemarin aku ikutan acara Momderful, Wonderful Spicy Dish by House Kari ala Jepang pada hari Sabtu, 19 Dec 2020 pukul 16.000 Live Cooking di Instagram @dapurkarialajepang & @putrihabibie yang merupakan selebgram Food Blogger.



Pada acara kemarin tentunya sangat seru dan menarik karena kita bisa bertanya jawab dan bisa melihat langsung bagaiman proses memasak Kari Ala Jepang dengan Soft Taco yang dibuat oleh kak Putri. Apalagi saat mengikuti join Live Cooking kemarin itu diakhir acara ada keseruan Doorprize jutaan rupiah sehingga sayang banget kalau dilewatkan.



Saat ini kita memang dimudahkan banget dalam hal memasak. Apalagi aku sendiri gak pernah loh, kepikiran bisa memasak Kari seperti halnya masakan kari yang ada di restoran Jepang ini. Ternyata dengan adanya kemudahan dalam bumbu memasak saat ini membuat kita sangat terbantu, apalagi sudah ada Bumbu Praktis Kari Jepang Halal yang disesuaikan dengan selera kita warga Indonesia dimana bumbu Kari Jepang Halal bisa kita konsumsi sehari-hari.



Jujur aku sendiri dan suami memang suka sekali sama masakan Jepang karena kelezatannya bumbu maupun olahannya. Tapi kalau keseringan kerestoran Jepang mungkin membuat kita harus berpikir ulang sehingga masak sendiri kelezatan masakan dirumah adalah solusi praktis buat kami sekeluarga. Bahkan menurutku kondisi seperti ini memasak sendiri dirumah bisa lebih menjaga kesehatan juga karena kita mengetahui bagaimana kebersihan dan pengolahan makanan tersebut.


Nah sekarang aku recook masakannya dengan bumbu House Kari Ala Jepang yang aku ikutin dari acara Instagram live kemarin ternyata ini sumpah gampang banget cara bikinnya dan pas sudah matang diluar dugaaan aku ternyata rasanya enak banget dan bikin nagih. Bahkan saat mau foto makanannya ini sendiri rasanya pas icip masakannya ini pengen nambah lagi dan lagi sampai akhirnya habis deh. Hehehe


Resep aku sendiri adalah Martabak Curry Ala Jepang atau Martabak Kari Ala Jepang yang terinspirasi dari menu kak Putri karena emang dirumahku nyari Soft Taco nya susah jadi aku pake kulit lumpia ini deh dan rasanya gak jauh beda tentunya sama soft taco

.

Bahan yang dibutuhkan

💕 Wortel

💕 Bawang Bombay

💕 Daging

💕 Bakso

💕 Kulit Lumpia dan Telor sebagai pengganti Soft Taco kalau ada soft taco boleh pakai soft taco

💕 Air

💕 Selada

💕 Bumbu House Kari Ala Jepang secukupnya kalau ini aku pakai yang rasa House Kari ala Jepang Spicy


Cara memasaknya House Kari Ala Jepang Spicy

💕 Tumis bawang bombang dan wortel yang sudah dikupas dan dipotong sesuai selera sampai matang atau wangi

💕 Masukkan daging sapi atau ayam dan tumis sampai matang kalau aku sendiri ini pakai daging sapi

💕 Masukkan air dan bakso sampai Matang

💕 Masukkan bumbu house kari ala jepang dan aduk sampai merata








Sedangkan untuk memasak Soft Taco atau Martabak nya sendiri cukup di goreng saja dengan minyak secukupnya.


Martabak yang tipis tersebut atau Soft Taco yang sudah matang di beri selada dan dituang kari yang sudah matang. Siap dihidangkan. Bahkan kalau aku sendiri dimakan sama nasi putih juga sangat enak ini, maklum orang Indonesia suka makan nasi. Hehehehe


Jadi deh bumbu kari dengan sajian Kari Ala Jepang ini untuk dinikmati Kelezatannya dirumah aja. Ternyata saat memasaknya ini aku sendiri gak perlu bumbu tambahan lagi hanya cukup pakai beberapa blok dari bumbu House Kari Ala Jepang ini karena rasanya pedas, asinnya sudah sangat pas menurutku.






Rasanya kari dengan menggunakan House Kari ala Jepang ini memang merupakan Kari Jepang Pedas tapi kalau buat aku sendiri sih pedasnya enggak terlalu pedas sekali masih standard pedas gitu. Jadi kalau mau sangat pedas bisa ditambahkan dengan cabai rawit sendiri.

 .

Nah, yuk kalian bisa cobain resepnya ini dirumah yah karena info lengkapnya bisa dicek di Instagram nya @dapurkarialajepang.  (By Adindarara Rachmanita)

#HouseKarialaJepang #SpicyCurry  

2 komentar

  1. Jadi luarnya sangat Crunchy di dalamnya lembut potongan daging dan kuahnya yang selalu pengen nambah terus

    BalasHapus
  2. Lengkap ya, ada sayurnya dari selada ada proteinya dari ayam. Karbonya dari roti, enak nih masak pake Bumbu House Kari ala Jepang praktis.

    BalasHapus