Langkah untuk Tetap Semangat dan Produktif Setiap Hari supaya Terhindar dari Sakit



Hallo semuanya,


Kondisi tahun 2020 ini memang rasanya berbeda dengan tahun sebelumnya. Banyak hal yang berubah di luar dari apa yang sudah kita rencanakan sebelumnya. Apalagi yang dulunya terbiasa bekerja di luar rumah, sekarang banyak kegiatan yang pekerjaan dilakukan dirumah. Sehingga semuanya yang serba online dan digital bisa dilakukan di rumah dengan produktif.



Menjadi tetap produktif di rumah buat aku sendiri adalah keharusan, sebagai ibu yang mengurus keluarga, anak serta mengurus bisnis kecilku atau online shop aku sendiri dan juga konten sehari-hari membuatku harus bisa tetap menjaga daya tahan tubuh. 


Terlihat memang bekerja di rumah itu enak dan menyenangkan, namun dibalik itu semua kita harus bisa membagi waktu kapan bisa stop atau masih melanjutkan pekerjaan rumah mulai dari membereskan rumah, memasak, memandikan anak, menyiapkan segala kebutuhan rumah supaya tetap nyaman.


Apalagi kondisi saat ini aku sendiri di rumah tidak mempunyai asisten rumah tangga yang membuat pekerjaan rumah dan waktu kurang istirahat akibat banyaknya pekerjaan di rumah. Kondisi pandemi seperti ini kalau aku pribadi memang berusaha untuk tetap menjaga kesehatan karena memang sebelumnya di bulan Maret 2020 kemarin awal pandemi aku menjalankan operasi yang sudah aku tuliskan di blog aku sebelumnya.


Karena memang kesehatan itu mahal harganya dan saat kita sudah sakit yang ada hanya rasa penyesalan kenapa waktu sehat tidak menjaga kesehatan dengan baik. Adapun cara supaya tetap produktif dirumah dan bisa tetap semangat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari antara lain:

❤️ Melakukan hobi yang bisa dilakukan di rumah misalkan berkebun, memasak, berdandan dan mendekorasi

❤️ Memulai usaha jualan online bisa dengan menjadi dropship atau reseller terlebih dahulu untuk mendapatkan tambahan pemasukan 

❤️ Membuat konten yang menarik disosial media dengan berbagai macam platform yang ada

❤️ Kurangi Stress dan banyak beban pikiran

❤️ Tidak perlu memforsir pekerjaan yang terlalu supaya mempunyai waktu istirahat yang cukup

❤️ Membagi waktu buat keluarga dan punya waktu untuk diri sendiri

❤️ Mengkonsumi makanan dan minuman yang bergizi

❤️ Menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi suplemen multivitamin


Memilih suplemen memang tidak bisa sembarangan, karena buat aku sendiri memilih suplemen dengan bahan herbal yang memang sudah menjadi pioneer dalam memproduksi jamu di Indonesia baik untuk kesehatan dan kecantikan adalah Mustika Ratu. Herbamuno+ adalah suplemen jamu dari Mustika Ratu. Perusahaan yang didirikan oleh Ibu Mooryati Soedibyo, yang dinobatkan sebagai Empu Jamu pada MURI tahun 2008. Ibu Mooryati Soedibyo melalui Mustika Ratu telah membawa jamu dan produk kecantikan berbasis bahan baku alam serta kearifan nilai-nilai budaya Jawa ke dalam posisi terhormat di era industri modern. Membawa produk yang selama ini eksklusif di lingkungan Keraton Surakarta untuk bisa diakses oleh masyarakat lebih luas merupakan spirit emansipasi dan demokratisasi yang dipengang teguh oleh Ibu Mooryati Soedibyo. Saat ini masyarakat luas, baik nasional maupun internasional, bisa membeli produk-produk kecantikan yang dulunya eksklusif hanya untuk putri-putri Keraton Surakarta dan kaum aristokrat Jawa.

Penghargaan atas Dedikasi Ibu Mooryati Soedibyo dalam melestarikan kearifan lokal Indonesia 


  1. UPAKARTI dari Presiden Republik Indonesia untuk usaha Pelestarian Obat Tradisional Indonesia, 1989. 

  2. Penghargaan Sarwono Prawirohardjo IX dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), atas jasa-jasanya dalam bidang Iptek Jamu dan Kosmetik Tradisional, 2010. 

  3. Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor EMPU JAMU, 2008.

  4. Penghargaan UNS Award dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam bidang pengembangan budaya, 2011. 



Herbamuno+ dari Mustika Ratu

Mustika Ratu saat ini sudah punya produk baru, HERBAMUNO+ sebagai natural immunodulator untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Kandungannya pun 100% alami, mengandung bahan alami lengkap berkhasiat yaitu Jahe Emprit, Meniran, Sambiloto, Akar Manis, dan Daun Jambu Mete yang sebagai Immunomodulator, antiradang, antivirus, penurun demam, meredakan batuk maupun sesak napas!

- Jahe emprit yang biasanya digunakan untuk membantu mengatasi mual, imunomodulator ( zat yang membuat sistem imun kembali normal) gastroprotektor (zat yang melindungi lambung dari iritasi).

Sambiloto adalah daun yang memiliki khasiat sebagai antivirus, antiradang/antinyeri dan penurun demam.

Daun jambu mete memiliki khasiat sebagai antinyeri, meredakan diare, dan melegakan pernapasan.

- Meniran adalah tumbuhan yang memiliki khasiat sebagai imunomodulator (Zat yang membuat sistem imun kembali normal), dan Hepatoprotektor (Zat yang melindungi dan memulihkan hati).

- Akar Manis memiliki khasiat sebagai antivirus,antiradang/antinyeri dan meredakan batuk (ekspektoran) dan meredakan sesak napas.



Bagaimana cara konsumsi nya?

Cara konsumsinya kalau aku sendiri 2x sehari saja dan Mustika Ratu HERBAMUNO+ sebagai natural immunodulator yang mampu menjaga daya tahan tubuh sehingga tetap dapat beraktivitas tanpa cemas.



Pengalaman aku sendiri setelah beberapa hari mengkonsumsi HERBAMUNO+ ini tubuh aku yang awalnya gampang banget lelah dan sering pusing, bahkan sering keliyenyan saat aku telat makan lumayan enakan dan jadi makin fit setelah mengkonsumsi ini. Badan jadi lebih semangat buat mengerjakan pekerjaan apapun dirumah serta menjadi lebih produktif lagi. 



Apalagi sebelumnya aku sendiri emang agak bandel suka makan gorengan kalau dulu makan gorengan sebentar tenggokan agak mulai sakit, setelah mengkonsumsi ini jadi lebih gak gampang sakit dengan segala aktivitas padat aku sehari-hari. Pas banget di konsumsi saat kita merasa tubuh menjadi lebih drop atau mau mulai sakit karena akan terasa sekali manfaatnya.


Oiya, HERBAMUNO+ ini sudah tersedia semua e-commerce seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli.com, Bukalapak, Zalora dan tentu saja di mustikaratuonline.com. Bisa juga dibeli di Watsons, K24, dan Alfamart loh. Info lengkapnya bisa mengunjungi social medianya di instagram @mustikaratuind @jejamubymustikaratu atau kalian bisa langsung cek di https://bit.ly/herbamunoRaraMaulydha


Kalau aku kemarin belinya di Mall Store-nya di e-commerce dan dapat Free Handsanitizer juga loh senang banget. Yuk ikutan order sekarang juga jangan sampai kehabisan dan nyesel loh.








11 komentar

  1. Dengan dipermudah memperoleh herbaumo+ akan membantu tubuh semakin fit menghadapi tantangan masa depan dan kesehatan juga terlindungi

    BalasHapus
  2. Nah ini yang aku cari, asupan herbal yang ga ribet, tampa parut maupun ngupas lagi. mantap

    BalasHapus
  3. Herbamuno ini multivitamin herbal yang praktis untuk menjaga imun tubuh ya mbak, kesehatan memang utama.

    BalasHapus
  4. Terima kasih utk tips-tips nya agar tetap fit dan produktif ya mba.. Aku mau cari Herbamuno+ juga ah..

    BalasHapus
  5. Wah kiat sehatnya bisa ditiru nih, Kak. Agar tubuh siap menerpa badai virus covid sekarang ini..

    BalasHapus
  6. produk ini memang terbaik apalagi saat saat ini.. terimakasih kak sudah sharing..

    BalasHapus
  7. Tips nya mantap banget nih, thanks yah..aku juga minum Herbamuno nih buat menjaga daya tahan tubuh. Kandungan herbal ya ga bikin khawatir. Mustika Ratu emang berkualitas deh

    BalasHapus
  8. Mba Dinda, sehat-sehat selalu ya. Makasih rekomendasinya, asli banget apalagi kita yang mengurus rumah tangga. Belum lagi bikin konten, harus jaga badan

    BalasHapus
  9. Selalu sehat agar bersemangat mengerjakan segala yang menjadi prioritas.
    Produktif di sosial media dengan membuat konten yang menarik memang me time banget yaah..

    BalasHapus
  10. Setuju kak. Meski di rumah aja kita kudj jaga kesehatan supaya tetap produktif. Beruntung sekarang kita dikasih kemudahan dengan adanya obat herbal yang mudah dikonsumsi seperti ini.

    BalasHapus
  11. herbamuno+ emang mantul sekali, ga berasa jamu, ga pahit dan harganya juga terjangkau

    BalasHapus