Langkah Bahagia mengatasi bosan di Rumah bersama anak dengan cara #BerjemurAsyik melalui Eksplorasi Virtual Gym bersama Sakatonik ABC



Hallo semuanya,

Saat ini pandemi Corona sudah menjadi hal yang harus kita waspadai bersama dengan cara tetap stay berada dirumah saja. Terutama untuk para ibu seperti saya yang dulunya sering sekali mengajak anak pergi keluar rumah untuk sekedar bermain saat ini sudah sebulan lebih kita semua tetap berada dirumah.

Bosan? Awalnya iya tapi sekarang saya jauh lebih bahagia dan betah dirumah... penasaran? Simak terus ya cerita aku...


Walaupun berada dirumah menjaga kesehatan keluarga tetap sangat dibutuhkan karena sebagai bentuk pencegahan dari berbagai macam penyakit baik yang menular maupun yang tidak. Apalagi menjadi orang tua yang bahagia dampaknya akan membuat anak juga akan merasa senang dan ikut berbahagia juga.

Salah satu cara yang saya lakukan bersama anak dirumah aja sekalian mengisi waktu luang adalah berjemur dengan cara bersenam melakukan gerakan ringan di luar rumah. Untuk diluar rumah sendiri saya hanya sampai di samping parkiran garasi mobil sih, gak terlalu jauh juga sampai ke jalan gitu. Hehehe

Sinar matahari pagi merupakan salah satu yang bermanfaat untuk membantu dalam memperkuat daya tahan tubuh anak. Lewat berjemur anak-anak dapat merasakan manfaat sekaligus untuk kesehatannya. Nah, dengan cara berjemur ini sendiri bisa di lakukan dirumah saja setiap hari asal gak hujan ya moms.


Kalau cuma berjemur aja kan pastinya akan bosan, nah kali ini saya bersama anak saya melakukan variasi berjemur dengan melakukan Virtual Gym atau senam yang dilakukan ringan supaya kita tetap bergerak. Karena banyak manfaatnya yang di dapatkan dengan kegiatan menarik ini.

Manfaat Virtual Gym sambil berjemur untuk anak yang dilakukan dibawah pukul 10.00 sendiri antara lain:
💞 Mendapatkan provitamin D dalam jumlah besar akan langsung disalurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang.
💞 Anak akan merasa mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari orang tuanya dengan kegiatan bersama
💞 Anak bisa melakukan aktivitas kecil diluar rumah sendiri dengan riang
💞 dapat melatih ketahanan fisik anak

Serta ada banyak sekali manfaatnya yang dapat dirasakan dengan cara berjemur asyik ini, bahkan dapat mencegah anak dari penyakit batuk, pilek juga yang pernah saya coba waktu dulu anak pernah langganan batuk pilek.

Alhamdulillah saat ini anak saya sehat selalu, dan terhindar dari beberapa penyakit yang mengganggu seperti batuk pilek seperti dulu. Namanya anak sakit pasti orang tua akan khawatir ya moms, karena kita selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Melihat dia sehat dan bahagia seperti saat ini tanpa ada batuk pilek.

Karena tuh moms, dulu sebelum adanya kemunculan virus Covid-19 atau Corona ini saat anak batuk pilek saya sendiri tidak terlalu takut. Kalau kondisi kayak gini rasanya jangan sampailah mengalami hal sakit seperti dulu. Semoga kita sehat selalu dan juga anak-anak kita dirumah ya.

Menjaga kesehatan bersama anak dan keluarga kita selain berjemur juga dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan rumah, makan makanan yang bergizi dengan gizi seimbang, cukupi kebutuhan cairan, tidur dan cukup, hindari Stress dan memberikan multivitamin untuk anak sebagai menjaga daya tahan tubuh dia.


Multivitamin yang kemarin sudah dicoba oleh anak aku adalah Sakatonik ABC. Berdasarkan informasi dari Dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, M.Sc, Dokter Spesialis Anak, menambahkan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh secara maksimal apalagi dimasa Covid-19 ini selain dari vitamin D yang bersumber dari sinar matahari perlu didukung juga dengan vitamin B kompleks lain, yang dapat diperoleh dari asupan makanan bergizi yang mengandung vitamin A, B, C, dan E serta kandungan nutrisi pendukung lainnya.


Sakatonik ABC berfungsi untuk memenuhi kebutuhan multivitamin harian. Mengandung vitamin lengkap dari Vit A sampai Vit. E, dan mengandung juga Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, apalagi pada saat Bulan Puasa. 


Sakatonik ABC merupakan multivitamin anak untuk tumbuh sehat yang memiliki dua varian dalam bentuk tablet dan juga gummy. Sakatonik ABC tablet sebagai multivitamin dengan kandungan vitamin lengkap yang disukai anak dengan bentuk alfabet dan benda langit yang edukatif serta memiliki 4 varian rasa enak seperti anggur, jeruk, stroberi, dan antariksa (rasa tutty fruity). Sakatonik ABC tablet ini berfungsi untuk menjaga kesehatan anak, menjaga daya tahan tubuh anak, serta membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit. Sakatonik ABC tablet ini dapat dikonsumsi anak setiap hari dengan dosis 3 kali sehari 1 tablet hisap.


Kalau anakku kemarin sudah mencoba varian Sakatonik Gummy nya ini rasanya enak kenyal seperti permen dan bentuknya sangat lucu gemesin berbentuk boneka. Ini membuat anak aku ketagian jadinya pengen minum terus gitu. Sehingga kita sebagai orang tua bisa memantau supaya tidak melebihi dosis anjuran minum.


Jadi langkah Bahagia bersama anak walaupun dirumah aja bisa kita lakukan rutin minimal seminggu 2kali atau bahkan setiap hari dilakukan dengan waktu 5menit sampai 15menit dengan gerakan senam yang sangat FUN. Nah, sekarang giliran Moms semua mencobanya sendiri dirumah yah….. (By Rachmanita)



39 komentar

  1. seru sekali berjemur di rumah aja bareng anak setiap hari dan tambah minum multivitamin buat jaga daya tahan tubuh juga

    BalasHapus
  2. karena kemasan vitaminnya gemas gitu pasti anak-anak suka ya mba dan mungkin bener juga ketagihan berasa makan permen, kayak keponakan aku kalau udah makan permen terus aja jadi harus dikontrol bener-bener

    BalasHapus
  3. Salfok sama template baru dan headernya euy. Bikin ama siapa say?

    BalasHapus
  4. ide bagus, jadi berjemur 10 menit ga berasa kalau di lakukan sambil berolah raga ya mbak :)

    BalasHapus
  5. stay at home buka berarti kita ngga sehat dan fit ya mba. Semangaaat terus dengan virtual gymnya

    BalasHapus
  6. Mukanya Salsa bahagia banget diajak Gym sama mamanya. WFH tetap sehat karena ada virtual gym bersama Sakatonik ABC

    BalasHapus
  7. Saya juga suka ajak anak ngegym di rumah mba, lumayan banget buat anak jadi lebih cepat waktu tidurnya di malam hari :)

    BalasHapus
  8. Seru juga nih ya mba kalau virtual gym gini hehe btw jadi inget dulu aku sering dibeliin vitamin sakatonik abc ini ama orang tua ku mba

    BalasHapus
  9. Wah ntar aku cobain virtual gym juga deh dirumah sama anakku, biar gak bosen dirumah aja.

    BalasHapus
  10. yaampun sakatonik ABC ini ada sejak aku kecil loh dan sekarang produknya bisa dipake anakku. antara keren banget nih brandnya sekaligus ngerasa makin tambah tuaa haha

    BalasHapus
  11. Karena anak juga mesti di rumah saja juga, ortu mesti kreatif ya agar anak nggak bosan. Sakatonik ini multivitamin dari zamanku sampai anakku juga minum. Kemarin udah cobain berjemur asyik virtual gym sama anakku.

    BalasHapus
  12. Mbaaa dedek percis kamu ya ahahahha
    Gemesss. Sakatonik anaknya lucuuu ya bentuknya. Jadi pengen intip. Dibuat dengan gambar bear biar anak suka keren.

    BalasHapus
  13. Multivitamin ini jadi penting banget.
    Pas momennya Ramadan, jadi makin menambah semangat shaum anak-anak.

    BalasHapus
  14. beneran bentuknya mirip permen jadi pengen juga deeh *loh* XD
    Pas banget biar lebih semangat puasanya ya kak ^^

    BalasHapus
  15. Wah ada sakatonik gummy gitu ya. Baru tahu banget aku mom. Kok ya aku yang udah kepala 2 jadi pengen ya liatnya hehe. Gemesin.

    BalasHapus
  16. anak-anak juga harus dijaga daya tahan tubuhnya ya, supaya sehat terus dan tumbuh kembangnya maksimal

    BalasHapus
  17. Sudah pasti anakku suka kalau lihat ini
    Yuk semangat olahraganya semua biar bisa jauh dari virus atau bakteri apapun

    BalasHapus
  18. Disaat seperti sekarang ini, anak-anak penting banget konsumsi suplemen tambahan. Nah aku belum pernah nih ngasih sakatonik abc. Nanti kalau belanja sekalian cari juga deh, untuk anakku.

    BalasHapus
  19. Seru ya virtual gym sambil berjemur pagi2...badan jadi anget, bisa stretching juga jadi ngaktifin vitamin D dan naikin imun tubuh juga

    BalasHapus
  20. Wah Sakatonik ABC andalanku juga nih buat anak-anak waktu masih usia TK..anak-anakku suka sama rasanya..dan gampang pula..no drama lah kalo makan vitaminnya

    BalasHapus
  21. Berjemur seru kalau begini karena ada gerakan asiknya. Vitamin bentuk gummy juga biasanya disukai anak

    BalasHapus
  22. ini vitamin kesukaanku sejak zaman masih bocah, dulu kan ada lagunya di tv ya sakatonik abc jadi kangen pengen ngemut ini lagi hehe

    BalasHapus
  23. Bungsuku seneng banget kalau diajak senam, ngikuti gerakan di youtube, biasanya dia sendiri yang milih, tapi pilihannya berdasar lagu pengiringnya

    BalasHapus
  24. Vitaminnya anakku nih Ra, dua anak beda selera rasa, jadi kalau beli bisa beda warna nih Sakatonik ABCnya

    BalasHapus
  25. Sebenarnya pandemi ini membawa banyak kebiasaan baik di masyarakat ya. Salah satunya ya berjemur. Dulu mah boro-boro berjemur, sinar matahari aja dihindari banget. Kecuali klo punya baby. Hihihi. Selain berjemur, konsumsi vitamin untuk anak-anak juga jadi semakin rutin diberikan.

    BalasHapus
  26. Sakatonik ini vitamin yang long lasting yak. Baca judulnya aja udah keingetan iklannya. Sakatonik ABC!
    Serunya bisa berjemur seru seruan bareng anak. Semoga pandemi ini segera berlaluu yaaaa.

    BalasHapus
  27. Berjemur adalah ritual wajib untuk saat ini. Agar tubuh cukup memperoleh vitamin D untuk daya tahan tubuh. Ditambah suplemen seperti sakatonik pasti tambah manteb. Apalagi buat anak yang daya tahan tubuhnya belum sempurna

    BalasHapus
  28. Anakku hepi banget setelah #BerjemurAsyik lanjut senam virtual Gym nya Sakatonik ABC. Gerakannya menyenangkan sekali. Dan vitaminnya memang bagus manfaatnya

    BalasHapus
  29. Aku setuju, berjemur adalah salah satu cara supaya tidak bosan. Dan memang ada penelitiannya juga, berjemur bisa membuat hati bahagia :)
    cuma sekarang jadi jarang berjemur karena aku harus ngajar kelas online pagi2 :((((

    BalasHapus
  30. Wah iya nih kudu dipantau minum suplemen untuk anak, apalagi dari dulu Sakatonik ABC selalu produksi vitamin mungil yang lucu-lucu. Anakku dulu aja selalu minta lagi saking enaknya, hahahaa

    BalasHapus
  31. Berjermur sambil okay bareng anak pasti bikin happy ya mba Dan jarang bngt dilakukan toast sedia Juga sakatonik

    BalasHapus
  32. Inovasi yang bagus dari Sakatonik dengan menyediakan produk berbentuk gummy. Pastinya anak-anak ketagihan ingin makan Sakatonik terus ya, Mbak

    BalasHapus
  33. walau dirumah Adek tetep harus jaga kesehatan yaaa.. emang perlu lah olga tipis2 plus minum vitamin juga buat Adek. Plus berjemur. Saya kadang sambil main di belakang rumah buat ajak anak berjemur.

    BalasHapus
  34. Di rumah saja tetep masalah kesehatan harus dijaga yah, asupan nutrisi dan suplemen yang utama. Sehat2 yaaa kalian.

    BalasHapus
  35. anak-anak kau juga suka makan sakatonik ini mba, kata mereka rasanya enak dan mereka juga bisa minumnya sendiri, butuh banget kan asupan vitamin dalam kondisi kayak sekarang

    BalasHapus
  36. wah ternyata Sakatonik ada yang bentuknya gummy seperti permen, pernah beli sakatonik sdh lama banget, sekarang anak-anak udah pada gede.

    Dengan bentuk gummy ini jadinya anak-anak bisa langsung sukak kalau suruh minum multivitamin ini.

    BalasHapus
  37. Sakatonik ABC vitamin bagus buat anak2 dari dulu, trus bagus banget jemur sekalian olahraga yah ra

    BalasHapus
  38. Dijamin anak-anak suka mba, itu sakatonik lucu banget ya bentuknya makin dicintai anak2
    nggak kerasa mereka lagi minum vitamin, tapi emang harus dipantau juga ya kan

    BalasHapus
  39. Waah sakatonik ABC ini sakatonik dari jaman dulu. Sekarang ada yang gummy yaa. Coba ah buat bocil

    BalasHapus