Rekomendasi Kemudahan Pelayanan Kesehatan Drive Thru Rumah Sakit Premier Jatinegara


Hallo semuanya,

Kesehatan itu mahal harganya, sebarapapun uang kita dan banyak harta kita tapi jikalau kita sakit apalah artinya semua ini. Menjaga kesehatan memang sangat diperlukan setiap hari salah satunya adalah menjaga pola makan kita, hidup sehat dan teratur dan hindari Stress tentunya.

Kesehatan adalah anugerah terindah yang harus kita syukuri

Semoga kita sehat selalu yah, tak terasa permasalahan pandemi virus ini semakin kian lama semakin terasa. Apalagi virus Corona ini sendiri penularannya sendiri memang sangat cepat sekali sehingga kita semua dirumahkan atau di sarankan untuk tetap dirumah melakukan isolasi mandiri.

Bahkan Virus Corona ini bahkan hadirnya sendiri untuk setiap orang sendiri berbeda-beda. Banyak kejadian juga orang tanpa gejala apa-apa bahkan saat dilakukan test ternyata hasilnya dia positif Corona. Hal ini yang menyebabkan kehadiran virus Corona atau wabah pandemi ini semakin menghantui gak hanya di Indonesia saja namun di dunia.

Nah apa saja sih ciri umumnya virus Corona atau Covid-19 ini sendiri apabila sudah terjangkit kepada seseorang, antara lain:
✔️ Demam
✔️ Batuk
✔️ Pilek
✔️ Sesak nafas
✔️ Lidah hilang rasa

Sehingga seperti yang bisa kita lihat dibeberapa pusat perbelanjaan bahkan tempat umum seperti gedung saat kita akan memasuki juga akan dilakukan test suhu badan. Karena apabila suhu tubuh kita tinggi atau demam maka biasanya akan disarankan untuk tidak memasuki kawasan tersebut.

Namun bagaimana pun juga walaupun terkadang kita merasa sehat tanpa gejala Covid-19 atau Corona ini bisa terjadi sama orang yang tanpa gejala atau terlihat sehat yang dinamakan Karier yang membawa dan bisa menularkan kepada orang lain. Apalagi saat ini jumlah pasien positif yang terjangkit Corona atau Covid- 19 semakin banyak dan bertambah.

Entah sampai kapan wabah ini berakhir sampai ada vaksin yang diproduksi massal mungkin nantinya kita bisa hidup normal lagi seperti dahulu bisa jalan-jalan dan tanpa terganggu segala aktifitas sekolah maupun bisnis seperti saat ini.

Hal yang paling di khawatir kan apabila jumlah yang terjangkit Corona ini semakin banyak maka tenaga kesehatan maupun rumah sakit tidak cukup menampung semua pasien dengan keadaan kritis. Namun kita sebagai warga negara yang bijak bisa melakukan pencegahan sejak diri dan melakukan isolasi mandiri.

Siapa saja sih orang yang perlu melakukan test swap ini?  Orang yang perlu melakukan test swap ini antara lain:
💕 Orang yang mempunyai gejala penyakit covid-19
💕 ODP dan PDP 
💕 Orang yang telah berpergian dari daerah pandemi atau pernah melakukan perjalanan keluar negri
💕 Punya riwayat kontak langsung dengan orang yang positif corona

Untuk orang yang sehat melakukan test swap ini juga gak masalah asalkan tetap jaga jarak dan mengikuti peraturan PSBB saat ini. Serta aku juga mau kasih informasi juga saat ini di Indonesia sudah mulai melakukan test corona ini secara massal. Salah satunya adalah Rumah Sakit Premier Jatinegara membuka layanan Drive Thru untuk Swab PCR Covid-19.

Pandemi Covid – 19 yang saat ini belum berakhir, rupanya perlu penanganan dan keterlibatan semua pihak.  Di bidang layanan kesehatan, RS Premier Jatinegara membuka layanan Grive Thru untuk Swab PCR Covid- 19.

Masyarakat yang ingin memafaatkan layanan ini, bisa ke lokasi Drive Thru berada di area parkir baru di samping gedung RS Premier Jatinegara.

Layanan ini diluncurkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Serta memberikan kemudahan serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab Covid-19. Untuk informasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui WA di nomor 0822 1176 7690

Informasi detailnya

Beberapa hal yang sangat menarik dalam test ini keunggulan nya antara lain:
1. Pasien tidak perlu turun dari mobil.
2. Komunikasi pendaftaran dan informasi melalui whats up sehingga semua bisa terdokumentasi
3.Hasil swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien
4. Bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter  secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa aja (gak mesti ttg covid-19).

Nah, untuk informasi selanjutnya bisa banget konsultasi langsung seputar hal ini di nomer yang tertera diatas yah. Semoga kita semua tetap sehat selalu tentunya. Bisa melakukan segala aktifitas apa saja selagi positif. (By Rachmanita)

24 komentar

  1. Aamiin.
    Ini penting banget, salut sama RS Premier Jatinegara yang memberikan kemudahan dalam pelayanan test covid ini ya. Bisa onlen dan drive thru.
    Semoga saja kita semua diberikan kesehatan.

    BalasHapus
  2. Allhamdulillah ya mba Rara dengan adanya drive thru yang diberikan oleh rumah sakit premier bikin kita ngerasa nyaman, aman dan memudahkan sekali ya. Semoga banyak masyarakat yang tahu yang tentang drive thru untuk covid 19 ini

    BalasHapus
  3. Bagus ini layanannya, dan bisa dilakukan tanpa harus keluar dari mobil, jadi meminimalisir terjadinya kontak fisik ya.

    Semoga segera di susul rumah sakit lain juga menyediakan layanan seperti ini

    BalasHapus
  4. Sekarang sdh banyak ya RS dan aplikasi kesehatan yg menawarkan Rapid Test Swab ini
    Setidaknya utk mrk yg memang membutuhkan kepastian kondisinya tak perlu galau lagi krn RS rujukan yg penuh dan antri.. Ada alternatif

    BalasHapus
  5. Apakah untuk kabupaten Serang bisa juga daftar di rumah sakit primer Jatinegara?

    Tapi aku ngga kenapa-kenapa sih, tidak pernah keluar negeri, ke Jakarta juga tahun lalu, kalo kontak dengan odp juga ngga. Paling hanya sakit di kantong saja, khas tanggal tua.:D

    BalasHapus
  6. Layanan dari RS yang pastinya sangat membantu sekali bagi kita yang ingin melakukan test swab PCR, terutama org dg resiko tinggi ya. Dengan sistem drive thru seperti ini keamanan dan kenyamanan akan lebih terjaga.

    BalasHapus
  7. Kalau ada drive thru ini membuat prosesnya jadi lebih mudah ya. Pelayanan ini semoga banyak diberikan berbagai rumah sakit

    BalasHapus
  8. Oke juga nih RS Premier Jatinegara memberikan layanan kesehatan seperti ini. Masyarakat jadi terbantu banget ya misal merasakan ada tanda-tanda ga enak di tubuhnya yang mengarah pada gejala terkena virus Covid-19 ini.

    BalasHapus
  9. Wah, praktis banget ini ada layanan drive thru tes swab covid-19 di RS. Premier Jatinegara :) Kita ga perlu turun dari mobil ya, kontak fisik dengan petugas medis maupun orang lain jadi berkurang. Tetap waspada di manapun kita berada. TFS, Rara. Sehat2 selalu ya aamiin :)

    BalasHapus
  10. Semoga banyak diikuti oleh RS lain. Bagus nih langkah yang dilakukan RS Premiere Jatinegara

    BalasHapus
  11. Iya, sih. Kalau swab aja bisa dijalani drive thru ya, untuk mengurangi kerumunan. Good idea!

    BalasHapus
  12. Semakin terfasilitasi dengan berbagai pelayanan kesehatan ya, dengan begini masyarakat makin tenang dan makin mudah jikalau memang harus melakukan tes covid secara mandiri. Btw dari rumahku deket banget ini RS Premier.

    BalasHapus
  13. Sekarang dibeberapa rumah sakit sudah ada pelayanan untuk test Covid-19 ini ya, bagus nih jadi gak perlu panik dan takut ya. Apalagi kalau bisa drive thru gini, sebenarnya mengurangi risiko juga sih. Keren ini ya rumah sakit Premier Jatinegara bikin layanan drive thru.

    BalasHapus
  14. Dengan adanya layanan test swab drive thru di Rumah Sakit Premier Jatinegara ini, udah nggak susah lagi ya untuk swab test mandiri.
    Keren idenya nih, nggak perlu berdesakan antri demi physical distancing.

    BalasHapus
  15. Semoga dengan kemudahan pelayanan ini memberi dampak positif pd percepatan penanganan wabah cobid di negeri ini. Aamiin.

    BalasHapus
  16. Wah bagus nih, nggak perlu turun mobil buat tes, jadi bisa meminimalisir kontak fisik. Semoga wabah ini segera berlalu ya.

    BalasHapus
  17. Ini deket dari rumah nih, ternyata udah ada pelayanan drive thru ya. Harus infoin nih ke teman.

    BalasHapus
  18. Bagus ini pelayanannua ya drive thru jadi memudahkan banget ya mba semoga pada tahu nih ttg layanan ini

    BalasHapus
  19. Btw testnya itu tes swab apa tes swap ya Mbak yang benar? Daku jadi bingung.

    BalasHapus
  20. Sekarang semua berlomba-lomba memberikan akses kemudahan pelayanan mendapatkan informasi Covid-19 ya.
    Keren nih terobosannya, mendukung social distancing!

    BalasHapus
  21. Sayangnya tes dengan model drive thru ini belum menjangkau ke seluruh wilayah di negeri ya

    BalasHapus
  22. wah keren RS Premier Jatinegara sudah punya layanan drive thru untuk tes swap. Bisa dijadikan rujukan tanpa harus datang ke layanan umumnya

    BalasHapus
  23. Wah aku pernah nih lewat rumah sakitnya, pelayanannya bagus ya. Ada drive thru untuk tes swap

    BalasHapus
  24. Ra, aku lagi di RS nih, semua orang pakai APD ngeri liatnya. Btw Premier Jatinegara inisiatifnya tinggi banget ya sampai bikin tea Covid-19 drive thru.

    BalasHapus