Investasi Pangan Bergizi untuk Masa Depan Sehat dan Berkualitas (Event Report)


Hallo Semuanya,

Aduh aku beberapa hari ini udah mager lama gak nulis ini. Padahal dari Minggu lalu aku emang udah banyak ikutan event seru loh.

Beberapa waktu yang lalu tepatnya Jumat, 14 Februari 2020 bertepatan hari valentine yah ceritanya. Saya mendapatkan undangan dari GridHealth dan Danone. Sebenarnya undangan ini sendiri saya mendaftar nya di komunitas SmartMumID dan Alhamdulillah saya terpilih menjadi peserta untuk acara ini. Seneng banget tentunya yah….

Saya saat hadir acara
Acara ini sendiri berlokasi di Hariss Hotel FX, Sudirman Jakarta Selatan. Ternyata aku juga baru tau loh kalau di dalam mall ada hotelnya juga.

GridHealth ID sendiri ini bersama Danone untuk acaranya ini bertema tentang Grid Health Talk You are What You Eat. Adapun narasumbernya pembicaranya sendiri antara lain:
💞 Ibu Vera Galuh selaku Vice President General Secretary Danone Indonesia
💞 dr. Juwalita Suprapsari ,M.Gizi, SpGK
💞 Erlina Juwita Financial Planner
💞 Glory Oyong sebagai moderator

Saat TalkShow
Pembahasan dalam acara ini sangat lengkap sekali dan tentunya menambah ilmu lagi yang harus kita share kesemua. Dimana pentingnya nutrisi dalam 1000 hari pertama kehidupan seorang anak untuk memaksimalkan potensinya. 1000 hari pertama kehidupan ini memang dimulai dari masa kehamilan. Bahkan sejak sebelum hamil sebaiknya memang dipersiapkan juga nutrinya.

Stunting
Semakin maju perkembangan saat ini, terkadang sebagai orang tua lupa akan pentingnya nutrisi yang di konsumsi sehari-hari untuk anak. Padahal dengan memberikan nutrisi yang seimbang sesuai dengan anjuran isi piringku ini dapat mencegah Stunting pada anak yang berdampak pada pertumbuhan dia untuk kecerdasan otak dan perkembangan dia saat sudah besar.

Salah satu disiplin pada anak memberikan jadwal makan

Stunting saat ini memang menjadi momok utama di negara kita Indonesia. Karena kurangnya perhatian akan nutrisi yang tepat untuk anak sejak dari dalam kandungan. Bahkan Stunting ini akan juga berdampak terhadap perekonomian seseorang juga saat sudah dewasa untuk bisa bekerja maupun berwirausaha.

Narasumber

Penting banget pokoknya memperhatikan nutrisi dan gizi seimbang kepada anak. Terus berkali-kali gak akan pernah bosan untuk di ulang. Karena investasi menjaga kesehatan memang salah satunya menjaga pola makan yang baik dengan gizi seimbang.

Danone Indonesia
Bahkan dalam kesempatan acara ini selain belajar langsung dengan para ahlinya juga membahas tentang diskusi dalam masalah Financial juga. Ternyata investasi menjaga kesehatan itu merupakan investasi utama. Kita tahu sendiri kan kalau kesehatan itu mahal harganya biaya berobat itu tidak murah apalagi Penyakit nya aneh-aneh. 

Bersama smartmum

Saya merasa beruntung banget bisa datang langsung mendapatkan insight baru dalam kesempatan acara ini. Karena saya bisa memulai dari sekarang untuk melakukan Investasi ini. Investasi itu ada 2 yaitu keuangan dan investasi kesehatan…

Sesi akhir acara
.
Kita bisa beli beberapa lifestyle terkadang kita melupakan akan nutrisi makanan yang kita konsumsi sehari-hari...Plase jangan hidup karena gengsi dan melupakan kesehatan hanya untuk kebutuhan lifestyle.
.
Salah satunya kita harus bisa menjaga pola makan kita dengan baik dan sehat supaya kedepannya tidak mengeluarkan biaya kesehatan yang lebih mahal . .
Permasalahan saat ini adalah Stunting menjadi momok buat kita yang dapat kita cegah....
.
Salah satunya adalah dengan memberikan Investasi Pangan Bergizi untuk Masa Depan Sehat dan Berkualitas untuk keluarga kita..

Acara berakhir dengan adanya kuis dengan aplikasi Kahoot dan pertanyaan nya seputar dengan isi dalam TalkShow tersebut. Sangat berkesan sekali acaranya dan seru banget dan banyak ilmunya juga. (By Rachmanita)

Lagi
Bersama teman2 SmartMumID




Tidak ada komentar

Posting Komentar