Bermain Sosial Media Terbaru yang sedang naik daun TikTok

Hallo Semuanya,

Masih ingatkah kita sama sosok bernama Bowo Alpenlibe yang merupakan seorang anak kecil SMP sekitar tahun 2018 waktu kemarin itu terkenal sejak bermain Tik Tok?....

Kamu sudah download Tik Tok jangan lupa follow aku ya...bukan postingan berbayar kok...follow ya gratis
Saya pun merasakan saat pertama kali melihat sosok Bowo Alpenlibe tersebut saat dia terkenal sejak mengadakan acara meet n greet dimana pesertanya harus membayar senilai 80rb untuk bertemu dengan dia dan Viral di dunia Maya.

Sejak saat itu sempat Tik Tok di Blokir aplikasinya dari Indonesia. Sebenarnya tujuan di blokirnya saat itu mungkin supaya anak yang belum cukup umur bisa lebih bijak untuk melakukan social media. Bermain sosial media itu memang seperti pisau dimana jika kita bisa bijak dalam melakukannya maka akan aman sedangkan jika tidak bijak akan dapat merusak diri kita sendiri. Nanti ini dibahas di lain kesempatan yah….

Kenapa Tik Tok Sempat di Blokir? Karena sejak saat itu Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informasi) mendapatkan pengaduan sejumlah ribuan kurang lebih sekitar 2rb pengaduan atas aplikasi Tik Tok ini. Entah aku sendiri juga gak paham pengaduannya apaan sampe bisa di Blokir gitu tapi itu gak lama kok sempet dibuka lagi akhirnya.

Perlukah Bermain Tik Tok? Semua balik lagi ke masing-masing pribadi ada yang mungkin merasa perlu bermain Tik Tok untuk mengikuti Tren saat ini ataukah tetap kepada pendirian untuk enggak bermain Tik Tok. 

Beberapa anggapan dahulu orang bermain TikTok dianggap kurang kerjaan, alay, kampungan atau yah bully an yang sangat parah sih menurutku. Bahkan kalau pada waktu itu aku masih ingat banget kalau main Tik Tok itu bisa jadi bahan ketawaan orang lain atau saudara. Eh ngapain sih ga penting gitu dll… omongan seperti itu….

Tapi saat ini di awal tahun 2020 kemunculan Social Media Tik Tok jadi lebih di hargai daripada sebelumnya. Booming sejak beberapa artis maupun beautyvlogger melakukan tutorial make up ala Tik Tok dengan musik yang sangat pas. Sehingga akhirnya banyak orang lain yang mungkin sebelumnya anti dengan aplikasi ini jadi mendownload aplikasi Tik Tok ini dan saling minta follow follow-an akun gitu..hehehep

Kenapa Tik Tok saat ini booming dan banyak dipakai oleh orang lain? Tik Tok memang sudah booming sejak pertengahan dan akhir tahun 2019 lalu di lanjutkan makin meledak di tahun 2020. Orang juga sudah enggak semakin malu untuk mengekspresikan dirinya dalam bermain video lip sing pada aplikasi Tik Tok. Terus sempet denger kabar juga kalau brand juga sudah melirik para penggiat Tik Tok untuk mempromosikan produk mereka jadi semakin banyak orang yang bermain Tik Tok.

Keuntungan Bermain Tik Tok daripada social Media lainnya antara lain:
💞 Membuat video jadi lebih mudah karena banyak fitur menarik untuk efek muka atau background sesuai dengan yang kita inginkan
💞 Sebagai bentuk ekspresi diri untuk musik dengan video pendek
💞 Lip Sing seperti karaoke jadi lebih mudah dan Fun pada aplikasi Tik Tok ini
💞 Video Tik Tok bisa sebagai editing video dengan mudah yang bisa kita share di Instagram Story karena durasinya pendek jadi gak akan bosan orang melihat

Kelemahannya bermain Tik Tok juga ada loh antara lain:
🙊 Bikin HP cepat hang kalau memory nya gak cukup karena aplikasi Tik Tok ini lumayan memakan memory juga
🙈 Bisa lupa waktu kalau enggak terkontrol bermainnya

Untungnya dulu aku enggak pernah ngatain orang yang main Tik Tok atau menggunakan Tik Tok. Jadi ya aku gak menjilat ludah sendiri. Semoga kita bukan dari bagian orang yang pernah ngatain orang terus makan buah simalakamang yah.. Karena emang banyak keseruan yang bisa didapatkan main Tik Tok ini. Terus tuh dulu aku masih inget banget kalau pas main Tik Tok aku disuruh uninstall sama suamiku karena aku dibilang alay. Untungnya sekarang sudah boleh deh main Tik Tok lagi. Jangan lupa yaa follow akun Tik Tok aku @rachmanita90 . Sebenarnya aku punya 3 akun tapi yang aktif cuma itu aja….hehehe (By Rachmanita)

3 komentar

  1. wah aku belom install nih.. masih pikir2 butuh/ndak.. belum menemukan alasan lain selain hiburan semata wkwk.. ntar kalo udah instal aku follow insyaallaah hehe

    BalasHapus
  2. Aku blom tertarik utk tiktokan mba.. entah besok2 hehe.. Tapi aku juga ga menentang yg mau tiktokan, apalagi asyik juga ngelihatnya kadang2 jadi hiburan hehe..

    BalasHapus
  3. Dari awal ada sampai sekarang belum...tertarik. Wah apalagi bikin hang Hp nggak dulu deh hahaha

    BalasHapus