Semua Perempuan itu Cantik dan Menarik tanpa dibikin Ribet

Hallo Semuanya, 

Penah gak sih menjadi wanita ngerasa gak cantik? 
Pernah gak sih ngerasa gak percaya diri dan merasa kurang terus… 

Saturday Talkshow
Tenang kamu gak sendiri kok. Semua orang pasti pernah mengalami nya. Beberapa waktu yang lalu Sabtu, 7 Desember 2019 berlokasi di Hotel Aston TB Simatupang, Jakarta Selatan saya mengikuti acara Saturday Talkshow Be Your Self serta Fashion Talk bersama WomanIndonesia yang di support oleh beberapa sponsor FibreFirst, Boutique, By RinaRien dan SariAyu.

Saat acara
Apa saja sih yang bikin hal gak pede? Misalkan saja Bad Hair day, Gemuk, Jerawatan… serta banyak banget alasan lainnya. 

Pada acara ini aku seneng banget karena dapat banyak insight tentang bagaimana menjadi cantik mulai dari adanya kelas Motivasi, Fashion Show dan Beauty Class… 

Hubungan antara Fashion dan Beauty dengan Staycation
Pertama-tama pada acara ini adalah Sambutan dari tuan Rumah hotel Aston - Pak Pondra HanuTama - Direktur Marketing Hotel Aston

Bapak Pondra
Staycation berawal dari style Amerika… dimana dari Krisis Ekonomi seseorang yang mengalami kebosanan… Jadinya nginap di hotel dekat rumah… sehingga di adopsi di negara lain sampai di Indonesia yang saat ini banyak dilakukan orang lain.

Membagikan kesan dan pesan pengalaman menginap.. Seperti membawa baju renang dll..seperti browsing dulu hotelnya ini.. Khususnya di Hotel Aston ini di sabtu minggu banyak sekali yang menginap dari Jakarta Selatan dan depok… 

Staycation ini dibutuhkan sebagai Rewards diri sendiri. Atau mencintai diri sendiri. Hubungannya dengan Fashion adalah memikirkan misalkan makan malamnya pakai apa  bangun tdr pakai baju apa dll. Apalagi untuk bisa di upload di sosial media. Serta tak lupa make upnya juga untuk di share ke sosial media. 

Ada promo di Hotel Aston ini nya juga ada 800an sudah mendapatkan makan pagi dan makan siang loh. Selengkapnya promonya ada di webnya Aston Simatupang itu. Aduh jadi iklan deh ya… Hehehe

Bagaimana cara menjadi cantik dari diri sendiri? 
Narasumber selanjutnya adalah Mohamad Risat - (Kang Risat) Motivator dan Penulis Buku yang memotivasi kita peserta bagaimana untuk bisa cantik menjadi diri sendiri. 

Kang Risat
Ikigay - ada alasan untuk bersemangat untuk melakukan sesuatu karena ada hal yang ingin kita lakukan kalau bahasa lainnya adalah passion. Setiap orang pasti punya passion masing-masing. Begitupun juga masalah. 

Setiap orang punya masalah tentunya Karena bentuknya memang beda setiap orang dan kita harus bisa mengelola emosi tersebut. Kang Risat ini sudah mengeluarkan berbagai buku. Dimana Buku yang di launching adalah buku pengembangan diri.. Hal ini juga dijelaskan bahwa Setiap buku punya nasibnya masing-masing. 

Sedangkan untuk buku Hati yang purnama- buku yang kita dapatkan di goodiebag loh. Asyik banget deh buat aku baca nanti. 

Cantik itu apa sih? 
Ukuran cantik itu memang relatif…. Tergantung selera orang masing-masing… Kadang kita itu ngerasa gak cantik…. Padahal belum tentu pandangan orang lain berbeda… 

You Are More Beautiful Than You Think
Kita sering merasa wajah dan tubuh kita tidak cantik.. Tidak sempurna… Tetapi orang lain memandangnya tidak seperti itu… 


Sadari bahwa… 
Apa yang terjadi pada diri kita adalah produk dari pikiran.. Sebetulnya kita akan menjadi apa yang kita pikirkan… 
We Become What We Think About…

Cantik itu hanya masalah pikiran sadar dan bawah sadar… hal ini dijelaskan oleh Kak Muhammad Risat…. 

Bahkan pikiran bawah sadar kita itu bisa kita kendalikan dalam hal apapun… 

Adanya materi ini sangat bermanfaat karena kita dapat melihat untuk meyakini cara kita berpikir seperti kita harus berhati-hati untuk berfikir. Hati-hati untuk selalu berpikir biasakan berpikiran positif.. 

Kita harus meyakini adalah anugerah dari Allah yang harus kita cari apa itu kelebihan kita.. Untuk tetap berfokus pada kelebihan bukan kekurangan. Itulah makna cantik sebenarnya pada diri kita sendiri. 

Subconscious mind
  • Tidak bisa membedakan hayal dan nyata
  • Bohong sugesti dianggap benar
  • Katakan yang diinginkan (hindari kata jangan) 
  • Untuk memprogramnya katakan berulang kali
  • Selalu terjaga (tidak tidur) 

Sehingga perlu adanya program pikiran tersebut ke diri kita maupun diri kita…. Termasuk ke anak kita juga perlu…. 

Self Image Proggraming - aku adalah wanita yang cantik, cerdas dan percaya diri. (terserah kita mau memprogram diri kita menjadi apa yang kita inginkan) 

Buat kalimat tersebut yang kita lakukan dan pikirkan katakan selama 40hari...pasti akan terjadi upaya rasa percaya diri kita seperti apa yang kita pikirkan… misalkan Lucky girl.. 

Inner Beauty - Kita akan menua bersama waktu tetapi kecantikan batin tidak berlalu. Ia akan memancar dari tubuh seperti apapun, hingga kapanpun… 

Tambahan buat yang muslim air wudlu akan membuat energi negatif kita keluar sehingga akan mengeluarkan aura yang menenangkan… 

Kang Risat ini kalau dikelas Motivasi sering membuat kita menangis loh teman-teman… Tapi dikelas lain, kalau disini enggak nangis kita malah happy…. 

Untuk menjadi apa yang kita inginkan sesuai apa yang kita fikitkan Namun jangan pernah melupakan untuk berdoa… 

Kang Risat juga punya Kelas Mental TuneUp - damai Bahagia yang buku berikut nya yang akan kita tulis… 
Sering kali masalah yang muncul itu adalah ke khawatiran antara lain:
💕Masa Lalu  - Harus terima dengan Ikhlas
💕Masa Kini  - Bersyukur yang sudah dimiliki tetapi berusaha
💕Masa Depan - Bagaimana sikap kita kepada Allah

Aku menerima takdirMu dengan Ikhlas… Aku berserah diri kepada Allah silahkan Engkau Berkehendak untuk Hidupku… Pasrahkan dan serahkan…(Quotes dari Kang Risat) 

Untuk pengasuhan kepada anak… Orang tua tidak bisa melarang dan memaksa kalau kitanya belom memberikan contoh..
Ada juga kelas Energi dari Kelas Beliau seperti halnya yang kita rasakan. Rumah adalah wadah energi….. Kalau rumah itu harus kita bangun sesuai suasananyaa…. 
Masalah selesai akan muncul masalah lainnya… Tidak bisa dibandingkan masa sekarang ke masa lalu….harus kita terima…. 

Modis Tanpa Ribet 
Salah satu hal yang menunjang untuk kita tetap cantik adalah bagaimana kita berpakaian seperti halnya berfasion dalam acara ini kita berbincang dengan narasumber :
💕Designer RR Butik - Rina Rien
💕Head Beauty Kompas - Ridho Nugroho 

TalkShow terkait fashion
Pada dasarnya Kita itu seorang wanita ingin tampil cantik dan tampak Ekslusif… Cantik itu tidak perlu mahal.. Kita harus tau karakter diri kita sendiri sehingga bisa menyesuaikan dengan pakaian yang sesuai dengan kita dan karakter kita. 
Cantik itu tidak harus mahal juga kok asal kita bisa mix n match yang sesuai dengan bentuk dan tubuh kita. 

Berbagai macam bentuk dan model outer
Beberapa Fashion Item yang di jelaskan 

Fashion Show
Penampilan Fashion Show karya kak Rina Rien


BeautyClass
Saat kelas Make Up bersama Sari Ayu

Setelah itu acara terakhir adalah BeautyClass dari Sari Ayu disini kita di ajarkan bagaimana cara bermake up Flawless natural untuk sehari-hari. Acaranya ini sangat berkesan dan bangus banget kita mendapatkan banyak ilmu sebagai perempuan yang bisa kita aplikasikan sehari-hari. (By Rachmanita) 

13 komentar

  1. Semua perempuan itu cantik dan menarik...ini harus ditebelin hurufnya. setuju bangets!
    Dan ini acara daging bener ya, banyak insight baru didapat pastinya

    BalasHapus
  2. Lengkap Betul acara ini mba. Mulai dari mindset kita yang dibenerin, fashion dan juga make up. Pastilah kalo hadir ke acara ini membuat kita merasa cantik. Gak ada lagi tuh minder2an

    BalasHapus
  3. Iya betul, cantik enggak harus mahal. Cantik itu kalau kita merasa pede sama diri kita sendiri ya Ra. Semangat

    BalasHapus
  4. Bener banget mba rara. Setiap perempuan itu cantik dan memiliki kecantikannya masing-masing. Dan cantik itu sebenermya di mulai dari dalam ya. Semoga kita selalu merasa cantik ya mba. Dan pakai, make up itu akan menambah diri kita untuk semakin percaya diri. Acaranya keren ya. Mengedukasi

    BalasHapus
  5. Kadangkala ada juga sih ngerasain hari-hari semodel 'bad hair day' itu, or 'bad jilbab day' or 'bad bad lainnya' hihihi
    tapi saya orangnya ndak ambil pusing.
    maksimal aja de dandannya, tapi jangan lebay.
    Ntar juga lupa sendiri, kalo dah sibuk, ya gak?

    BalasHapus
  6. Aku juga pernah baca kalo PD itu perlu untuk diri kita. Asalkan tujuannya untuk hak positif. Kalau seringnya nggak PD? Ya harus belajar. hehe

    BalasHapus
  7. Bener, cantik itu relatif, tidak ada yang membatasi kecantikan, tanpa diskriminasi, semua orang cantik, ganteng, sesuai kenyamanan mereka.

    BalasHapus
  8. Saya setuju ini. Semua wanita itu cantik. Cantik dengan caranya masing-masing. Ada yang secara fisik, ada juga dari dalam terpancar kecantikannya.
    Dann saya jadi ingat Miss Universe 2019 ini, Mbak. Di antara top 5, hanya dia yang berkulit gelap dan rambutnya tidak panjang. Tapi dengan kecantikan yang dia miliki, bisa juara.

    BalasHapus
  9. Biasanya otang yang tenang dan bahagia meski tidak hidup berlebihan akan terlihat cantik dari dalam yang memancar keluar. Mungkin karena yang bersangkutan selalu dekat dengan Allah dan selalu bersyukur dalam senang maupun susah. Menerapkan cantik hati semacam itu tidak mudah tetapi justru itulah kecantikan sejati seseorang.

    BalasHapus
  10. Semua wanita cantik. Hanya bagaimana akhlak kita dan gimana kita menampilkan inner beautynya sehingga orang merasa nyaman dengan kita.

    Acaranya keren Mbak.

    BalasHapus
  11. Membuatku jadi bertanya 2, eh pas juga aku baru2 ini baca artikel, sebenarnya kita beli baju bagus, pakai make up itu buat nyenengin diri sendiri atau org lain hehe :D
    Kalau buat diri sendiri alhamdulilah, krn jgn smapai kita nyenengin org doank lalu kita maksain buat berpenampilan yg sbnrnya kita gak suka dan malah bikin gak nyaman dan terkesan maksain :D

    BalasHapus
  12. pernah satu masa aku tuh begitu mikirin komen orang sampe gak PD.Tapi tambah umur aku tambah cuek ,sebodo amat 🤣 as long as am happy

    BalasHapus
  13. Wah, asyik, ada kesempatan menginap di Aston hotel dengan breakfast dan lunch. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku, ya.
    Btw, saya belum pernah staycation.

    BalasHapus