Pentingnya menjaga kesehatan dengan Nasi yang Sehat bersama Cosmos CRJ 6601

Hallo Semuanya, 

Hal terpenting dalam hidup kita adalah kesehatan. Karena dengan kita sehat akan memberikan hal positif yang dapat kita lakukan sehari-hari. Menjaga kesehatan juga merupakan salah satu langkah awal menjaga kecantikan tubuh kita dari dalam. Begitupun menjaga kesehatan ini tidak hanya untuk diri sendiri namun juga perlu sekali menjaga nya untuk keluarga juga. 

Apalagi sebagai ibu yang saat ini memiliki 1 orang anak, salah satu hal yang menjadi PR emak-emak adalah anak yang sehat sehingga bisa tumbuh dan kembang secara maksimal di usianya. Cara menjaga kesehatan yang paling utama adalah dengan menjaga apa yang kita makan sekeluarga sehari-hari. Termasuk apa yang dimakan oleh anak kita, tentunya tidak ingin mengkonsumsi makanan yang dapat menimbulkan efek atau resiko kesehatan dikemudian hari.

Cosmos Harmond Anti Gores CRJ 6601
Menjaga pola makan yang sehat dimulai dari Nasi yang kita konsumsi sehari-hari. Buat saya sekeluarga sebagai orang Indonesia masih belum bisa lepas makan nasi sebagai makanan pokok sehari-hari. Menjaga nasi yang kita masak apakah sudah sehat dan aman di konsumsi sehari-hari adalah dengan memperhatikan bagaimana cara serta proses memasaknya menggunakan media apa. 

Memasak nasi pada dasarnya sendiri saat ini hampir setiap orang sudah menggunakan penanak nasi otomatis atau magiccom. Dimana kalau kita flashback jaman dulu untuk memasak nasi dengan kompor diperlukan berbagai tahapan yang prosesnya cukup lama dan ribet. Hal ini aku rasakan pas masih kecil jaman nenek aku dulu sih. 

Bentuknya cute banget 
Pentingnya memperhatikan penanak nasi yang kita gunakan apakah sudah aman? 
Taukah kalian kalau penanak nasi anti lengket yang saat ini masih banyak di gunakan apabila panci nya terkelupas akan berdampak buruk untuk kesehatan. Hal ini sudah di jelaskan oleh beberapa dokter juga, dampak panci dari penanak nasi yang terkelupas bisa menyebabkan penyakit kanker yang paling bahaya. Serem banget kan. Makanya kalau nemu panci yang mudah di gesek lapisannya bagian dalam tergores sebaiknya tidak perlu digunakan kembali ya sebagai bentuk cara kita menjaga kesehatan keluarga.

Magic Com atau biasa disebut juga Rice Cooker ini memang merupakan perlengkapan utama dalam rumah tangga yang tentunya setiap hari kita gunakan. Jadi kita juga harus memperhatikan kondisinya juga ya.. 

Penanak nasi serbaguna 
Saya sendiri sebelumnya memang berniat untuk mengganti penanak nasi saya dirumah karena sebelumnya saya perhatikan pancinya sudah banyak sekali goresannya. Serta bentuknya sudah tidak indah lagi banyak kerak-kerak nasi yang susah dibersihkkan. 

(Sumber : https://www.alodokter.com/komunitas/topic/rice-cooker-mengelupas-2) 

Cosmos CRJ 6601 sebagai solusi penanak Nasi Sehat dengan Anti Gores
Akhirnya setelah mencoba dan memperhatikan berbagai macam review serta mempertimbangkan kesehatan keluarga untuk menjaga nasi tetap sehat saya mengganti magic com atau rice cooker saya dengan Cosmos CRJ 6601.

Cosmos CRJ 6601 ini sangat pas untuk keluarga kecil kami apalagi saya yang melakukan diet seimbang dengan pola mengurangi nasi yang kita konsumsi sehari-hari dimana ukuran 0.8L ini sudah sangat pas buat kita bertiga dirumah. 

Saya sendiri sekeluarga dalam penggunaan beras juga setiap bulan sangat awet. Bahkan untuk 5kg bisa habis dalam waktu 1 sampai 2bulan beras. Karena saya menerapkan pola makan dengan gizi seimbang yang sesuai dengan anjuran Kementrian Kesehatan Isi Piringku dimana ⅓ Nasi, ⅓ Lauk Pauk dan ⅓ Sayuran dan buah-buahan. 


Penggunaan karbo memang saya cukup batasi untuk konsumsi nasi sehari-hari. Sehingga menggunakan Rice cooker dengan ukuran 0.8L ini sudah sangat cukup untuk keluarga kita bertiga dirumah. Apalagi sebelumnya saya memang kalau memasak nasi paling hanya 1takar atau maksimal 2takar saja sehari.

Eits, paling penting dari Cosmos Harmond CRJ-6601 ini dia Anti Gores loh pancinya. Jadi saya sudah buktikan menggosok dengan sikat besi, bentuknya juga tidak baret maupun tergores sama sekali loh. Sehingga pastinya Rice Cooker ini sangat aman sekali digunakan sehari-hari bahkan untuk anak kita sekalipun. 

Takaran beras dan centong
Keunggulan lainnya dari Cosmos CRJ 6601 ini antara lain:
💕 Panci Anti goresnya ini mudah sekali dibersihkan tanpa perlu khawatir lapisannya mengelupas sekalipun menyikat dengan sikat besi saat digunakan
💞 Nasi lebih cepat matang 
💞 Hemat Listrik dengan 300Watt saat memasak dan 44Watt sangat menghangatkan
💞 Bisa untuk memasak sayur SOP dan juga menghangatkan
💞 Designnya yang elegan membuat mood masak kita semakin meningkat
💞 Sangat pas buat anak kosan atau keluarga kecil untuk memasak nasi

Memasak nasi dengan Cosmos

Aduk nasi setelah matang


Bagaimana langkah cara memasak nasi dengan Cosmos CRJ 6601 ini?
Memasaknya sangatlah mudah, masukkan beras dari gelas takar sesuai selera lalu cuci bersih berasnya dan masukkan air dengan mengira-kira pakai jari ukuran airnya…
Masukkan pancinya ke magiccom tersebut, jangan lupa colokkan ke stopkontak lalu tekan kebawah dan tunggu sampai otomatis dia matang sendiri…

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan magiccom CRJ 6601 ini antara lain:
✔️ Jangan biarkan magiccom masih terhubung stop kontak tanpa ada isi nasi atau sayuran yang dimasak ya moms biasanya hal ini kadang sering lupa atau kelupaan
✔️ Cabut stop kontak saat tidak diperlukan atau tidak dipakai magic comnya
✔️ Saat nasi sudah matang buka tutupnya supaya panasnya keluar dan aduk-aduk nasinya selama 5 menit sebelum di sajikan
✔️ Jangan gunakan panci lainnya untuk memasak di magiccom Cosmos CRJ 6601 ini harus sesuai dengan tipenya ya

Selain itu salah satu cara saya menjaga beras saya supaya tetap awet dan memasaknya mudah menakarnya setiap hari supaya terhindar dari hal mubazir masak terlalu banyak saya memakai Rice Box Cosmos 007 - Pundi sebagai Sarana Penyimpanan beras.

Duo Cosmos
Rice Box atau Penyimpanan Beras Cosmos 007 - Pundi ini berukuran muat sampai 7kg beras. Ukurannya yang imut ini sangat pas buat aku pribadi yang setiap bulan hanya membeli beras karung 5kg-an. Jadi memakai Penyimpanan Beras ini kita bisa lebih ringkas dalam mengambil beras hanya butuh 1tarikan saja beras akan keluar.

RiceBox Cosmos Pundi 007
Keunggulan utama dengan memakai Penyimpanan Beras Cosmos 007 ini adalah bebas dari kutu. Jadi beras aman dan gak mudah di hinggapi kutu yang tumbuh di beras menjadi banyak. Serem juga sih kalau beras banyak kutunya. Makin enggak sehat kan!



Jadi dengan 2 produk andalan aku Cosmos MagicCom CRJ 6601 dan penyimpanan berasnya juga ini sudah melengkapi kebutuhan aku sehari-hari dirumah dalam menyiapkan sajian nasi yang sehat tentunya buat keluarga. Yuk mari kita
Jaga Nasi agar Tetap Sehat menggunakan Sarana Penyimpan Beras Cosmos 007-Pundi dan Rice Cooker.
Info lebih lengkapnya bisa langsung ke www.cosmos.id untuk mengetahui info lengkap produk Cosmos, juga banyak resep & tips yang bermanfaat.(By Rachmanita) 

14 komentar

  1. Dari ulasannya aja bagus, ngga salah kalau rice cooker ini emang recommended banget sih

    BalasHapus
  2. Lucu banget ya rice cookernya. Penting nih punya rice box biar beras ga diacak-acak bayi hihihi..

    BalasHapus
  3. Modelnya imut ya dan penting banget itu yang namanya anti gores, boleh tau harganya enggak kak?

    BalasHapus
  4. Cosmos Harmond yang ini lucu ih, aku punya tipe sebelumnya. Memang sih kalo Cosmos dijamin bagus dengan anti gores dan harga juga enggak mahal

    BalasHapus
  5. Cosmos udah dari dulu jadi sahabat keluarga saya untuk memasak nasi dan menyimpan beras.. Alhamdulillah produknya pun awet..

    BalasHapus
  6. Dirumah Juga pakai merk codmos mba, lapisan hormond Aman bngt buat nasi anti lengket dn gk cepat basi.. Cosmo merk ternama dn terjamin mutunya

    BalasHapus
  7. ya ampun mbaaa ini idaman aku banget cosmos ini
    pengen punya juga di rumah, enak pulen hasilnya nasinya katanya. ngilerrrr

    BalasHapus
  8. Cosmos mah awet, dari zaman dulu, pake cosmos awet dan jarang nyusahin. Apalagi buat tempat beras, gak ada lawan deh Cosmos

    BalasHapus
  9. Aku pengen banget ni ricecooker angry birds ini. Pas jg utk aku yg masih berdua kyk anak kosan.hihi

    BalasHapus
  10. Eh..aku juga pake merk ini untuk masak nasi tp beda tipe. Aku emang suka, karena lumayan awet

    BalasHapus
  11. cosmos emang andalan banget sih untuk peralatan elektronik, awet banget

    BalasHapus
  12. Iyesss bener banget cosmos memang piling tepat untuk memasak. Aku juga pakai cosmos di rumah.

    BalasHapus
  13. Aku juga pakai cosmos dirumah. Bikin nasi sehat dan gak gampang bau apek. Cosmos awet lagi. Ya kan...

    BalasHapus