Pentingnya membangun bonding bersama si kecil dengan Minyak Telon Air Mancur

Hallo Semuanya, 

Menjadi orang tua setiap hari harus belajar tentang apapun hal terbaru dalam pola pengasuhan terhadap anak. Apalagi menjadi orangtua baru memiliki anak pertama yang tentunya tidak ingin melewatkan setiap momen kedekatan bersama sikecil. Ilmu pengasuhan terhadap anak saat ini dan dahulu memang sudah sangat berbeda. Apalagi perkembangan teknologi saat ini yang membuat tugas besar kita sebagai orang tua harus bisa meningkatkan kedekatan kita bersama sikecil dirumah. 

TalkShow Manfaat dan Tips Membangun Bonding Antara Ibu dan Anak

Bonding sendiri dapat diartikan sebagai suatu kedekatan atau kelekatan hubungan. Sehingga bonding antara Ibu dan anak dapat membuat kelekatan hubungan dengan anak yang dibangun dari sejak dalam kandungan hingga anak lahir.  Bonding yang dilakukan sejak dalam kandungan salah satu contohnya adalah mengajak anak bercerita dan mendengarkan musik maupun kata-kata yang baik. 

Beberapa waktu yang lalu tepatnya Sabtu, 29 November 2019 acara tahunan IMBEX yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta Selatan. Saya ikut belajar lagi menjadi orang tua dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Brand Minyak Telon Air Mancur dengan tema Manfaat Tips dan Membangun Bonding Ibu dan Anak. Acara ini sendiri merupakan talkshow dari dokter Anak Diana Candra, Brand Manager Air Mancur Ibu Maria Astrid dan juga Ibu Bidan yang melakukan praktek Pijat Bayi. 

Dokter Diana Candra saat menjelaskan materi
Pentingnya membangun bonding antara ibu dan sikecil ini diharapkan akan membentuk hubungan yang menyenangkan saat dia tumbuh besar nanti moms. Sehingga sejak anak lahir, sebagai orang tua tentunya kita dapat membentuk ikatan bonding terhadap sikecil dengan hal-hal yang bisa kita lakukan sehari-hari dengan mudah. 

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membangun bonding ini sendiri dapat dilakukan dengan kegiatan sebagai berikut :
💕 Memberikan ASI kepada sikecil dimana ibu menyusui secara langsung dengan memberikan pelukan dan sentuhan dapat membangun ikatan yang kuat antara ibu dan anak dari dia lahir 
💕 Membacakan buku cerita kepada anak saat mau tidur
💕 Memberikan makan MPASI kepada anak saat usia diata 6bulan
💕 Memandikan sikecil dan melakukan pijat bayi dirumah sebelum mandi atau sesudah mandi

Apakah membangun bonding dengan anak bisa dilakukan oleh Ibu Bekerja? 
Tentu sangat bisa sekali. Tidak ada halangan ikatan bonding seorang anak kepada ibu terhalang karena bekerja ya moms. Karena semua ibu pastinya merupakan ibu terbaik untuk anak maupun keluarga. Saya sendiripun dari kecil terlahir dari Ibu bekerja juga loh. Namun tidak ada halangan dalam hal membangun bonding antara Ibu dan Anak. 
Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh Ibu Bekerja untuk membangun bonding dengan anak antara lain:
💕 Memberikan ASI Ekslusif kepada anak, salah satunya saat malam hari bisa melakukannya dengan menyusui secara langsung
💕 Memberikan makan malam dengan anak saat pulang kerja 
💕 Memandikan anak saat pagi hari, atau saat weekend dengan melakukan pijat bayi
💕 Menyempatkan diri membacakan buku cerita kepada anak saat anak hendak mau tidur
💕 Selalu memberikan sentuhan dan pelukan kepada anak memberikan rasa cinta 

Saat sesi praktek belajar Pijat Bayi oleh Bidan
Manfaat Pijat Bayi dalam membentuk Ikatan Bonding antara Ibu dan Anak
Sebelumnya pada acara IMBEX 2019 ini di Booth Air Mancur yang berlokasi di Hall A memberikan Pijat Bayi secara Gratis dengan Bidan loh untuk pengunjung yang mampir ke boothnya. Sehingga kita bisa belajar secara langsung bagaimana melakukan pijat bayi dengan Ibu Bidan yang dapat kita lakukan sehari-hari. 
Pijat Bayi ini bisa dilakukan sebelum atau sesudah mandi dengan mengajak anak berbicara dan bercanda yang akan membuat anak merasa nyaman dan relax. 

Booth Air Mancur di IMBEX 2019
Pemijatan Bayi ini sendiri bisa sambil di oleskan Minyak Telon Air Mancur (Milon Air Mancur) ini, yang dapat bertujuan tubuh sikecil merasa hangat dan terhindar dari Kembung atau masuk angin. Sambil memijat dan menggosok kan Minyak Telon Air Mancur ini ke seluruh tubuh sikecil. Hal ini bisa dilakukan secara rutin setiap hari setelah anak mandi ya moms. 

Variasi Minyak Telon Air Mancur
Oiya sebelumnya Minyak Telon Air Mancur ini merupakan  prooduk Minyak Telon terbaru yang dikeluarkan oleh Air Mancur. Variasinya sendiri terdiri dari 2 yaitu:
💕 Varian Minyak Telon Original
💕 Varian Minyak Telon Lavender yang merupakan minyak telon anti nyamuk

Produk Minyak Telon Air Mancur
Minyak Telon Air Mancur ini 100% menggunakan bahan alami, yang tentunya sangat aman untuk kulit bayi. Selain minyak telon Air Mancur juga mengeluarkan produk Minyak Kayu Putih, Minyak Kelapa dan Minyak Adas yang bisa digunakan oleh moms. 

Pengalaman anakku menggunakan Minyak Telon Air Mancur 

Setelah acara sampai rumah sore hari, saya memandikan anak saya dan mencoba langsung Minyak Telon Air Mancur ini untuk anak saya. Wanginya itu enak banget moms Minyak Telon yang rasanya tuh Minyak Telon Khas Wangi Bayi banget. Saya sendiri mencobanya untuk anak saya yang Minyak Telon Anti Nyamuk kemasan tutupnya berwarna ungu. Sebelumnya memang anakku sejak lahir bayi selalu pakai minyak telon. 

MILON Air Mancur
Karena saya punya Minyak Telon Original Air Mancur dan Minyak Telon Anti Nyamuk Air Mancur pemakaiannya bisa diMix gitu.. Kalau saya coba di anak saya untuk pemakaian yang original di area perut dan punggung. Sedangkan Minyak Telon Anti Nyamuk nya dipakai di area tangan dan kaki. Namun pemakaian nya sesuai selera boleh di pisah maupun di mix seperti saya. Kalau saya sendiri saya mix karena penasaran pengen langsung cobain dua-duanya. Hehehe

Foto di Booth Air Mancur
Saat pemakaiannya pun juga enggak bikin lengket dikulit sehingga nyaman saat dipakainya setiap hari. Apalagi tipe anakku setiap hari harus tidur diruangan ber AC. Sehingga perlu banget Minyak Telon Air Mancur ini untuk melindungi dirinya supaya tetap hangat. Wanginya juga enak dan seger bikin pengen cium-ciumin anak terus-terusan deh moms rasanya. 

Saya sendiri nyesel kenapa kemarin pas di Booth Air Mancur di IMBEX enggak sekalian beli banyak untuk buat stok, apalagi promonya kemarin belanja minimal 50rb dapat hadiah FoodMaker gemes banget. Sayang banget rasanya melewatkan promo tersebut karena hanya kesempatan 3hari saja di IMBEX 2019 kemarin. 

Air Mancur Produk untuk stok dirumah
Tapi buat moms gak usah sedih, kalau mau dapetin Minyak Telon Air Mancur ini karena sudah bisa didapatkan secara online maupun offline. Bisa langsung hubungi social medianya di Instagram @airmancur_ kalau penasaran moms. Soalnya Minyak Telon Air Mancur ini wanginya Minyak Telon Khas Wangi Bayi banget. (By Rachmanita) 

Komentar

  1. aku suka sekali mencium aroma minyak telon, wanginya bayi banget soalnya :) mengingatkan saya sama anak di rumah hehehee

    BalasHapus
  2. Seru banget ya kak acaranya, next time kalau ada event ini sepertinya sayang untuk dilewatkan

    BalasHapus
  3. Kayaknya mijit anak pake minyak telon bisa jd salah satu bentuk buat mnciptakan bonding dgn anak ya mba.

    BalasHapus
  4. sesi telonin anak tuh sesi favorit. Karena selain bisa pijit2 badan anak yg gempal dan halus, aku jd ngerasa makin deket sm anak :)

    Penasaran sm varian lavender nih aku mba hehe

    BalasHapus
  5. Dulu aku sering bgt pijetin anak...cuma setelah dia setahunan agak susah krn gak mau diem hahaha...stuju bgt bhw bonding itu penting dan tiap ibu pasti bisa melakukannya asal mau kasih waktu :)

    BalasHapus
  6. Aku juga suka lakukan pijat bayi sama anakku setelah mandi. Penting bgt memang utk meningkatkan bonding antara ibu dan anak.
    Dan pakai minyak telon juga setelah mandi. Supaya badannya lebih hangat.

    BalasHapus
  7. Sesibuk apapun orang tua, ngga ada alasan ya untuk ga bisa bangun bonding dengan anak. Perhatian yang diberikan orang tua bisa memberikan efek yang luar biasa bagi anak.

    BalasHapus
  8. Asyik sekarang makin banyak minyak telon pake lavender.

    *Ini sih emaknya yg demen hahahaha

    BalasHapus
  9. Anak aku walau sdh umur 6th tapi aku masih suka pakein minyak telon kalo ke sekolah ehehe. Baunya enak

    BalasHapus
  10. Langsung nostalgia dulu pas anak masih kecil2, sedia minyak telon dari berbagai brand buat stok di rumah

    BalasHapus
  11. aku udah segede ini aja masih demen wangi minyak telon, apalagi bayi yg pake minyak telon tuh wanginya enak banget!

    BalasHapus
  12. Minyak telon ini memang wangi, lah udah emak2 aja masih suka akutu ra

    BalasHapus
  13. Waktu kecil, dibalur pake minyak telon sama ibuku adalah momen paling bikin seneeeeeeng banget. Padahal aku tau dia capek pulang kerja, tapi tetep balur setiap sebelum tidur~

    BalasHapus
  14. Aku baru tau air mancur ada produk minyak telonnya, kukira cuma jamu-jamuan aja. Kapan-kapan kalo minyak telon Aqsa habis, mau nyobain ah. Aku pecinta minyak telon soalnya karena nggak pakai bedak tabur dan wanginya bayi banget.

    BalasHapus
  15. Eeehhh, minyak telonnya baruuuu, aku mau cobain ah....

    BalasHapus
  16. aih minyak telon penting banget ini buat bayi

    BalasHapus
  17. Pengen cobain minyak tekonnya deh saya, belum pernah coba soalnya, Air Mancur itu identik ama jamu melahirkannya.
    Kakak saya selalu pakai ini sehabis melahirkan.
    Saya mah boro-boro, ga telaten.

    Kepo juga dengan minyak telonnya, apa wanginya ada khas jamu gitu kah? :D

    BalasHapus
  18. Liat foto itu aku inget jamu pasca melahirkannya. Selapan. Xixixi.. dulu minum itu. Tapi untuk inyak telonnya belum pernah nyobain. Next, bakal beli deh.

    BalasHapus
  19. Informasi yang bermanfaat banget nih, buat para ibu terutama ibu muda yang belum banyak memiliki pengetahuan seputar dunia anak.
    Dan pas banget buat direkomendasikan buat ponakan saya produk Air Mancur karena sudah teruji manfaatnya

    BalasHapus
  20. waw, minyak telon air mancur? aku baru denger namanya
    belum ngiklan di tv ya, makanya saya belum pernah dengar
    tapi ya dengan baca tulisan ini aku jadi tau mengenai minyak telon baru ini, hoho

    BalasHapus
  21. Minyak Telon Lavender selain bikin anak nyaman, juga membuat nyamuk-nyamuk nggak berani mendekati anak-anak kita ya Kak. Suka harumnya hehehe

    BalasHapus
  22. Kaleng jamu bersalin lengkap jamu air mancur itu lejen banget yak.dari saya masih anak - anak sampe udah punya anak tetep eksis. Kalo gak salah ada minyak telonnya juga. Emang minyak telon air mancur jarang ngiklan mungkin karena sudah ada pasarnya tersendiri kali ya

    BalasHapus
  23. Benar banget mom.ingen banget dulu waktu kecil selalu di pijit pijit pakai minyak. Katanya biar anaknya gk capek. Kasih ibu sepanjang masa.
    Oh iya ngomong ngomong aku pakai lavender untuk anakku

    BalasHapus
  24. Jadi narablog itu enak, bisa beroleh info terbaru, termasuk produk Air Mancur. Semoga distribusinya kian merata sampai pelosok desa. Soalnya Air Mancur yang identik dengan jamu itu termasuk inovatif tetapi tetap terbaik. Saya jadi pengen coba minyak telonnya.

    BalasHapus
  25. Alhamdulillah, anakku ngASI sampe 2 tahun mba, bonding nya udah bagus, mungkin karena ini masanya weaning dia jadi agak cemburu sama adik 6 bulannya. Kadang suka gigit,

    Kayaknya boleh dicoba nih sambil pijat anakku itu, aku beri semacam hypnotherapy biar dia gak cemburu lagi sama adeknya ya..

    BalasHapus
  26. Bagus sekali acaranya ya, Mbak Rachmah. Jadi banyak cara membangun hubungan antara Ibu dan anak agar selalu dekat dan harmonis. Termasuk dengan cara pijatan dengan minyak telon air mancur. Selain bonding terjalin, anak juga badannya enak. Enak makan, enak tidur. Saya kenal produk air mancur itu sejak saya kecil.

    BalasHapus
  27. Bener banget momen pijat pakai minyak telon bisa mempererat bonding ibu dan anak serta anak juga lebih rilexs.

    BalasHapus
  28. Acara yg berfaedah nih,, Mba Rachma,, bener banget, nyium wangi telonnya Air Mancur ini aja rasanya anak kaya dipeluk ibunya lohh,, ningkatkan bonding ibu dan anak

    BalasHapus
  29. Minyak telon ini memang favoritkuu.. gak heran ya dedek2 bayi tuh abis dipijit pakai minyak telon oasti bobonya pulas banget

    BalasHapus
  30. Jaman anak lahir dulu, saya sudah komitmen mau belajar bikin bonding yang baik sama anak. Kaya dbf tanpa gangguan dan rutin memberi pijatan sebelum atau sesudah mandi. Bagus juga untuk perkembangan motorik anak memang

    BalasHapus
  31. Anakku tuh suka sekali dipijat sejak kecil, biasanya juga mijatnya pakai minyak telon biar bau bayinya keluar. Sampai skrng juga suka dipijat atau sekadar makai minyak telon buat ngangetin badan gtu deh, terutama pas anaknya pilek hehe

    BalasHapus
  32. selalu ada di meja nih minyak telonnya, wangi dan anget buat si kecil..

    BalasHapus
  33. Baru denger nih minyak telon merk Air Mancur. Kapan kapan deh saya cobain.

    Tapi kalau urusan minyak telon, anak anak di rumah emang pakai. Selain bikin hangat dan nyaman, aromanya juga enak.

    BalasHapus
  34. Setuju banget, Mbak, ibu bekerja pun tetap harus membangun bonding dengan anak. Saat di rumah, lepas semua peran di luar. Jdi ibu yang sigap mengasuh anak. Memandikan dan memijat bayi punya poin sangat besar untuk menilai seberapa dekat kita dengan anak/bayi.

    Btw, parcoknya menggoda iman saya, nih... selain minyak telon lavender-nya. Pernah beli yang merk sebelah dan enak, kalau ada campuran lavendernya.

    BalasHapus
  35. Pengen punya yg lavender nih. Aku suka baunya dan bisa sekalian jd anti nyamuk kan. Hehehe

    BalasHapus
  36. Pijat bayi ini yang sering aku lakukan, karna bayi juga jadi anteng. Dan aku juga udah coba pakai minyak telon air mancur, wanginya soft dan memberikan kehangatan pada si baby, karna itulah si baby jadi berasa nyaman saat dipijat.

    BalasHapus
  37. Pijat bayi memang banyak manfaatnya ya..terutama membangun bonding antara ibu dan anak. Apalagi kalau pakai minyak telon. Pas hangatnya sehangat pelukan Ibu

    BalasHapus
  38. Anak ku juga ku pakein minyak telon air mancur ini mba, oh ternyata 1 perusahaan dengan parcok dan madurasa ya mba? Parcok buat ngurut anget, madurasa enakk

    BalasHapus
  39. eh promonya oke banget. beli minimal 50 rb udah bisa dapat hadiah food maker. bagi yg mp asi butuh banget tuh. penasaran pengen coba sendiri minyak telon yg lavender deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Tampil Cantik dan Percaya diri dengan Perawatan di Z GLow Clinic