Pengalamanku sakit tenggorokan atau Radang Tenggorokan

Hallo Semuanyaaa, 


Siapa yang gak pernah sakit?

Sakit? Namanya manusia pasti pernah sakit...

Jadi pertengahan Desember ini aku mendapat hadiah spesial sebagai pengingat kita dalam hal kesehatan untuk bisa lebih bersyukur yaitu sakit Radang Tenggorokan. 


Sebelumnya aku sendiri punya struma atau tiroid benjolan di leher yang harus di operasi. Cuma aku sendiri masih belum menentukan kapan kira-kira aku siap dan berani untuk operasi. 


Aku sendiri kemarin mengalami radang tenggorokan ini setelah hari ke 3 aku demam terus aku ke dokter kan…ternyata Radang aku sudah terinfeksi gitu makanya aku demam tinggi gitu kan…. Infeksinya sendiri adalah Infeksi mononukleosis, yaitu infeksi virus Epstein Barr yang ditandai dengan pembesaran kelenjar getah bening, demam, dan sakit tenggorokan… 
Rasanya panas banget seperti tenggorokan terbakar gitu…

Penyebabnya Radang Tenggorokan ini sangat bermacam-macam antara lain:
💕 Virus atau Bakteri tertular dari seseorang saat kondisi kita tidak FIT
💕 Asam Lambung naik akibat diet yang gak benar
💕 Pola makan dan gaya hidup yang kurang baik seperti kurang minum air putih, makan gorengan, es, makanan pedas yang merupakan pemicu sakit tenggorokan ini
💕 Stress
💕 Kurang minum air putih

Jadi Pengalamanku sendiri ini aku udah mulai ngerasakan sakitnya di hari Rabu nelan agak susah. Terus besoknya demam sampai 3 hari.. Ternyata radang di sertai demam 2 sampai 3hari berturut-turut itu sudah terinfeksi. Jadi kalian harus ke dokter dan periksa nanti kalian akan diberikan antibiotik. 

Oiya untuk radang tenggorokan sendiri jangan sembarangan minum obat ya, karena memang harus ada anjuran dokter juga. Ada beberapa obat yang dijual dipasaran untuk obat radang ini yang tergolong obat keras juga. Lebih baik memang konsultasi ke dokter. 

Nah, untuk mencegah penyakit radang ini kita bisa melakukan misalnya
💕 Tidak berbagi tempat makan dengan orang lain apalagi pas ada yang sakit juga
💕 Menjaga pola makan yang baik dan jangan lupa selalu minum air putih
💞 Istirahat yang cukup
💞 Hindari Stress
💞 Jika menggunakan kendaraan umum seperti busway atau kereta dengan jumlah orang yang sangat banyak usahakan pakai masker ya

Jangan lupa untuk terus bahagia dan selalu berpositif thinking. Itu hal terpenting karena segala penyakit berawal dari hal-hal negatif dari pikiran dan akan bisa masuk ke tubuh kita menjadi suatu penyakit. (By Rachmanita)




Saya saat mau olahraga setelah pulih


2 komentar

  1. Aku juga baru sembuh sakit dan mengalami beberapa kejadian unik dan aku tuangkan dalam tulisan "Ketahui Urgensi Second Opinion dari Dokter Lain"

    Setuju, bahagia itu kita yang cipta dan ada di sekitar kita!


    BalasHapus