Pengalaman Merayakan Ulang Tahun Anak dengan Meriah Budget dibawah 2juta

Hallo Semuanya, 

Jadi bulan Desember 2019 ini benar-benar menjadi bulan yang gak akan terlupakan tentunya buat kita sekeluarga. Karena bulan Desember ini adalah tepat dimana anakku berulang tahun dan saya berencana dari bulan sebelumnya untuk merayakan ulang tahun anak saya tersebut. 

Saya dan anak
Merayakan ulang tahun buat saya pribadi adalah sebagai bentuk rasa syukur kita untuk bisa berbagi kepada sesama kebahagiaan tersebut. Jadi namanya juga sebagai bentuk syukuran atau acara yang tujuannya supaya dapat di doakan menjadi umur yang lebih berkah dan bermanfaat tentunya. 

Anak dan teman-teman 
Ulang Tahun anak-anak memang identik dengan kue, tiup lilin, goodiebag, makanan serta kemeriaahan yang dilakukan anak-anak juga. Pada saat saya masih kecilpun juga sering sekali ulang tahun di rayakan gitu. Jadi saya memang pengen sekaligus rindu masa-masa saya masih kecil untuk merayakan ulang tahun tersebut. 

Tema LOL
Memang ini adalah ulang tahun anak aku yang 2, namun sebagai ulang tahun pertama kali yang di rayakan. Kalau waktu anak usia 1tahun kan saya enggak merayakan karena anak masih terlalu kecil dan belum mengerti momen ulanh tahun tersebut. Sedangkan saat anak usia 2tahun seperti saat ini, dia sudah mulai berbicara dan bisa meminta sesuatu dia sudah mulai paham akan ulang tahunnya. 

Kue LOL
Ulang Tahun memang identik beberapa orang yang kontra dan memiliki pandangan ulang tahun itu enggak penting karena beranggapan bahwa hal tersebut adalah hura-hura. Padahal kalau kita bisa memaknai bukan sekedar hura-hura saja tapi bisa berbagi kepada sesama yang lain, berbagi kebahagiaan serta mengajarkan kepada anak untuk enggak egois saling berbagi dan silaturahmi. 

Anak aku muka nerveous
Budget ulang tahun saya sendiri memang sangat terbatas, karena ya ultahnya sendiri ini memang tidak di sponsori oleh pihak manapun. Semua dari uang pribadi saya sendiri, maklum bukan selebgram juga yang ada sponsor saat ulang tahun. Hehehe

Budget ulang tahun saya sendiri memang dibawah 2juta. Merayakan ulang tahun nya sendiri adalah di sekolahnya dia. Kenapa di sekolahnya dia karena lebih irit tanpa perlu keluar biaya makan untuk orang tua anak. 

Malu dia di lihat temannya 
Apa saja sih yang di butuhkan dalam ulang tahun sederhana anak saya sendiri antara lain:
💕 Kue Tart bertema LOL
💕 Tas Goodiebag dengan design foto anak dan nama anak
💕 Isi goodiebag saya sengaja mengisinya Donat Madu untuk makanannya dan Susu Kotak anak UHT
💕 Isi Goodiebag lainnya adalah buku gambar, pensil, kotak makan yang saya beli di e-commerce shopee waktu itu mumpung lagi promo
💕 Minuman untuk bu guru dan untuk anak-anak 
💕 Kertas tempat kue
💕 Cemilan biskuit kemasan salah satunya GoodTime
💕 Nasi Kuning yang lauknya berisi ayam, telur dadar, tempe orek
💕 Jelly sebagai tambahan cemilan hiasan di samping kue
💕 Untuk dekor dengan dekor sederhana yang di tulis tangan warna warni saja
💕 Kartu undangan dan jumlah anak yang di undang 

Untuk undangan saya sendiri hanya terbatas sebanyak 30 saja, serta goodiebag juga saya paskan ke 30 goodiebag saja. Jadi memang lebih hemat juga kalau jumlah yang kita pesan tidak terlalu banyak. Ini sudah saya kalkulasikan semuanya tidak lebih dari 2jt saja. Sederhana namun berkesan dan sangat meriah. 

Dekorasi sederhana 
Selain itu saya juga membagikan goodiebag saya kepada followers Instagram saya kurang lebih sejumlah 10. Walaupun isinya enggak selengkap saat acaranya sendiri. Alhamdulillah ulang tahun kecil-kecilan ini bisa membuat orang lain ikut serta bahagia juga. Anak saya juga senang, dan saya juga enggak terlaly berharap mendapatkan kado juga karena ulang tahun tujuannya bukan untuk kado tapi saling berbagi. Tapi alhamdulillah ada saja yang peduli untuk memberikan kadonya. Terimakasih banyak yaa atas semua ucapan dan doanya. 

Kue ulang tahun anakku 
Semoga kedepan kita semua bisa punya rejeki yang berlimpah dan bisa merayakan ulang tahun yang jauh lebih meriah lagi. Amin. (By Rachmanita) 




4 komentar

  1. Merayakan ultah memang gak perlu yang bermewah-mewah.
    Sesuaiin dengan budget.
    Kalo anak udah ultah sih enak ya, cukup dirayain di sekolah aja bareng mantemannnya, dia udah senang.

    BalasHapus
  2. Meriah tapi bujet minim ya Mbak. Bisa ditiru itu ya. Taoi di kampung suami tempat kami tinggal sini, ultah juga gak kasih makan ke yang anter anak Mbak. Ntar anaknya aja dibawain makanan.

    Sehat selalu ya kakak, barokah usianya

    BalasHapus
  3. Happy birthday Salsaaaa. Ak msh bngung mau ultah anakku gmn n dmn hahhaha. Ini jd inspirasi bgt. Seru yaaaa.

    BalasHapus
  4. Selain anaknya seneng, ibu nya pasti juga antusias menyiapkan segala keperluan ya Mba

    BalasHapus