Pentingnya menjaga kesehatan keluarga dengan Vaksin (Kenapa Harus Vaksin)

Hallo Moms dan Semuanya,

Happy Kids With No Flu Worries..
Anak senang saat tidak khawatir akan terserang flu… 

Memiliki anak memang merupakan tanggung jawab kita sebagai orang tua dalam memenuhi kebutuhan hak dan kewajiban anak. Karena pengalaman menjadi orang tua memang harus terus belajar, dalam hal apapun. Termasuk sebagai orang tua harus peduli dengan menjaga kesehatan anak. 

Sebagai Ibu tidak boleh lelah untuk belajar
Siapa sih yang gak sedih liat anak kita sakit? Pastinya semua orang tua akan merasakan sedih saat anak kita sakit. 

Namun, sakit memang tidak bisa dipungkiri untuk terjadi yang terkadang memang diluar kendali kita anak bisa terjadi sakit. Terutama sakit yang sering menjadi langganan adalah sakit batuk pilek atau FLU.

Kenapa Harus Vaksin? 
Pengalamanku menitipkan anak di Daycare karena kesibukan saya bekerja dan berbisnis yang mengharuskan menitipkan anak sejak dari usia 3bulan di Daycare setelah cuti lahiran dari kantor memiliki resiko anak tertular sakit FLU. Anakku memang lumayan sering banget tertular temannya ini. Untuk anak jaman sekarang memang perlu banget perlindungan dari penyakit menular salah satunya dengan vaksin. 

Happy Kids With No Worries
Jujur saya sendiri tipe orang tua yang agak sedikit worry saat anak terkena sakit FLU atau batuk pilek ini. Karena penyakit ini memang tidak boleh di sepelekan begitu saja loh moms. Bahkan harus dicegah supaya tidak berdampak buruk lainnya ke tubuh anak kita. Jangankan anak kita yang terkena FLU, kita sebagai orang dewasa juga terkadang saya sendiri masih sering sakit FLU ini. Otomatis sebagai ibu kalau saya sakit anak ikut ketularan deh… 

Narasumber TalkShow Acara Happy Kids With No Flu Worries
Beberapa waktu yang lalu tepatnya Minggu, 10 November 2019 berlokasi di Paradigma Cafe Cikini, Jakarta Pusat. Saya turut seneng banget karena bisa belajar bareng sama Dokter anak Atila dan Mom Influence Namira Monda membahas pentingnya vaksinasi terhadap anak sebagai pencegahan beberapa penyakit menular salah satunya Flu ini.

Saat acara akan dimulai
Apalagi saat ini pergantian musim terkadang membuat banyak virus disekeliling kita terutama salah satunya adalah FLU. Bahkan memang virus ini tidak bisa kita kendalikan karena kita tidak tahu kapan bisa menular ke kita melalui apa. Karena saat kita berpergian juga saat tubuh tidak fit akan dengan mudah terserang flu ini. Virus FLU ini bisa bertahan di suhu ruangan selama 48jam loh! 

Saat dokter Atila menjelaskan
Makanya sering banget kalau kita berada disuatu ruangan ada seseorang yang terkena flu saat tubuh kita lemah makan akan dengan mudah tertular. Hal ini juga terjadi pada anak-anak yang mudah sekali tertular penyakit ini entah dari orang lain maupun orang sekitar bahkan temannya juga. 

Pasti kita gak mau kan moms kalau anak kita terkena Flu karena pastinya akan menggangu aktivitas nya serta kesehatan nya...Walaupun sebenarnya setiap anak dalam setahun bisa terkena flu minimal 2kali. Memang kita tidak bisa menghindari namun semuanya bisa dicegah dengan Vaksin FLU ini. 

Flu juga gak bisa disepelekan juga loh Moms, Karena bisa berdampak terhadap kesehatan anak seperti terjadinya Phenomenia, Radang Otak, Infeksi Telinga, ..jadi lebih baik mencegah daripada mengobati ya Moms...sebelum terjadi hal-hal tersebut yang akan menggangu tumbuh kembang anak juga termasuk kesehatannya dia lebih lanjut.

Cake saat acara
Hal-hal yang perlu diketahui tentang Virus Flu dan Vaksin Flu antara lain:
💞 Virus Flu ini juga bisa bertahan di suhu ruangan sampai 48jam ..makanya pentingnya adanya Vaksin Flu ini loh Moms supaya bisa terlindungi..
💞 Flu bisa mengintai kita minimal 2kali dalam setahun bahkan untuk anak2 bisa 4kali dalam setahun
💞 Vaksin Flu ini tidak hanya untuk anak2 tapi juga bisa untuk kita orang dewasa Moms bahkan ibu hamil juga loh....serta aku juga mau ingetin kalau dirumah punya pengasuh atau suster jangan lupa untuk di Vaksin Flu...
💞 Vaksin Flu ini bisa dilakukan setahun sekali daya tahannya...
.
Pilihlah Vaksin Flu 4 Strain memberikan perlindungan terbaik...

Kapan sih Vaksin Flu ini bisa dilakukan? Vaksin Flu ini bisa diberikan saat anak mulai dari usia 6bulan. Namun harus di konsultasikan dengan Dokter Anak saat anak akan melakukan vaksin tersebut untuk dipastikan anak pasti sehat. 

Bahkan kesadaran untuk bervaksin flu ini tidak hanya diberikan kepada anak kita, namun juga harus diberikan kepada diri kita sendiri sekeluarga serta pengasuh anak kita juga. Jadi supaya lingkungan terdekat di rumah juga harus sehat semua. Serta terpenting juga adalah selalu jaga pola hidup sehat di lingkungan rumah serta saat kita berpergian untuk tetap menjaga kebersihan. (By Rachmanita) 

Setelah acara


@theasianparent_id @kenapaharusvaksin #KenapaHarusVaksin #TAPXKenapaHarusVaksin

VLOG Acara

Komentar

  1. Wah, aku baru tahu kalo vaksin flu ini juga bisa diberikan utk anak2
    soale biasanya yg vaksin flu itu buat calon jamaah haji/umroh gitu
    Mantabbb mba, makasiii sharing-nya

    BalasHapus
  2. Jadi anak anak juga perlu diberi vaksin flue ya, agar tidak mudah ketularan flu

    BalasHapus
  3. mbaa aku takut kalo ada yg bawa suntikan segede itu :D
    terakhir divaksin waktu mau umroh bareng suami. vaksin memang penting banget untuk mencegah kita dari penyakit tertentu

    BalasHapus
  4. iyah, vaksin untuk daya tubuh anak perlu banget walau banyak mitos sana sini. Tapi baru tahu aku soal vaksin flu ini.

    BalasHapus
  5. Vaksin flu ini memang sekarang sangat dibutuhkan, apalagi perubahan cuaca semakin ekstrim. dan badan lelah serta drop kurang vitamin berpotensi terkena flu dan batuk

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah keluarga kami bukan termasuk keluarga yang anti vaksin hanya saja buat vaksin flu ini memang belum pernah diambil. Hehe. Semoga ada rejeki lebih buat ambil vaksin flu.

    BalasHapus
  7. Kalau aku vaksin gak pernah terlewatkan, jadi apa yang dibilang sama dokter anakku pasti aku nurut. Karena dokternya juga menjelaskan dari masing-masing vaksinnya. Jadi aku merasa aman dan memang harus memberikan yang terbaik untuk anakku.

    BalasHapus
  8. FLU memang terlihat sepele apalagi hampir semua orang pasti pernah mengalaminya termasuk anak-anak, tapi jika tidak diantispasi bisa berbahaya ya mak untuk kesehatan anak, apalagi jika anak memiliki riwayat kesehatan yang serius, terkena Flu bisa menyebabkan komplikasi yang serius, karenanya penting terutama untuk anak harus vaksin Flu.

    BalasHapus
  9. Jadi ingat waktu tinggal di Amerika, vaksin flu itu gratis pada anak usia 0-18. Tinggal ajak anak ke bis imunisasi yang mangkal secara terjadwal di mal. Bawa rekapan dan sudah divaksin lah mereka. Maka saat 2 tahun di sana, anakku yang keduanya pengidap asma sehat sentosa. Alhamdulillah jaraaaang sakit. Semoga di Indonesia vaksin flu juga makin membudaya

    BalasHapus
  10. Ada yang memandang enteng flu ini, dikata biasa saja anaknya kena flu atau batuk padahal kudu jadi perhatian ya kalau-kalau anak kita bentar-bentar flu atau bentar-bentar batuk.

    BalasHapus
  11. Baru tahu ada vaksin flu mbak, kayaknya penting banget siy ya. Anak-anak kalau udah kena flu biasanya gandengannya batuk, kalau udah gitu BB langsung merosot tajam. Menyedihkan banget buat emak-emak yg udah susah payah naikin BB anak.

    BalasHapus
  12. Penting juga ya imunisasi flu ini ternyata, karena anak-anak rentan penyakit karena daya tahan tubuhnya masih lemah..

    BalasHapus
  13. Vaksin flu ini ada baiknya digunakan untuk jamaah umroh dan haji juga karena biasanya perbedaan suhu yang drastis mempengaruhi saluran pernafasan. Saya ingat banget teman² yang pulang umroh banyak yang flu dan batuk saat tiba di tanah air.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh baru tau kalau hajj dan umrah nanti jg direkomendasikan dapat vaksin ini...

      Hapus
  14. vaksin emang penting banget ya mbak untuk menjaga kesehatan keluarga, apalagi untuk anak-anak. eh tapi vaksin flu harganya mahal ga sih mbak?

    BalasHapus
  15. Vaksin flu yang dimaksud ini vaksin influensa itu bukan sih? Kalau iya anak2 alhamdulillah dapat jg. Tapi ya itu sayangnya gak semua anak dapat krn kyknya blm disubsidi pemerintah ya? (sorry kalau keliru soalnya gak apdet pervaksinan lagi). Semoga anak Indonesia bisa dapat vaksin ini semua yaa aamiin

    BalasHapus
  16. Ternyata vaksin flu ada juga yang untuk anak-anak. Waktu mau berangkat haji, aku dan suami sempat suntik vaksin flu dulu. Penting sih kata dokter dari Dinas Kesehatan, agar tidak gampang kena virus flu yang gampang penularannya

    BalasHapus
  17. cake-nya lucu deh. jadi makin waspada kalau virus flu itu ada di mana2 dan mudah menyebar. karenanya wajib tingkatkan daya tahan tubuh

    BalasHapus
  18. Wah. Jadi vaksin flu itu bisa buat siapa saja ya mbak. Selain anak. Juga diperlukan buat orang tua.
    Kalau udah flu emang deh bikin ga enak badan heeheee

    BalasHapus
  19. Aku baru tahu soal vaksin flu untuk anak-anak. Aku tahunya baksin flu untuk dewasa pas mau berangkat umroh atau haji. Barengan sama vaksin maningitis.

    BalasHapus
  20. wah vaksin flu bisa untuk anak2 juga yaa... wah semoga dengan vaksin kita terhindar dr penyakit yang berbahaya yaa

    BalasHapus
  21. Vaksin tuh memang penting ya untuk anak agar daya tahan tubuhnya terpacu untuk melindungi diri.

    BalasHapus
  22. Terkadang penyakit flu itu dianggap sepele padahal kadang membahagiakan ya..
    Mulai sekarang memang perlu dipikirkan memberikan vaksin agar kesehatan keluarga bisa selalu terlindungi.

    BalasHapus
  23. Vaksin flu itu biayanya berapa mbak? anakku nih gampang bgt ketularan flu temennya. Ntar kalo udah flu nggak lama kemudian kambuh deh asmanya.

    BalasHapus
  24. Vakain Flu ini tersedia di semua rumah sakit atau puskesmas gak sih mbak? Memang pentig vaksin buat anak untuk menjaga daya tahan tubuhnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Tampil Cantik dan Percaya diri dengan Perawatan di Z GLow Clinic