Pengalaman Memutihkan Gigi dengan Bleaching Gigi di Klinik Gigi MediKids Bintaro

Hallo Semuanya, 

Ngomongin soal gigi memang merupakan pintu gerbang dari semuanya karena setiap hari pasti kita gunakan sehari-hari untuk makan maupun minum. Apalagi kebiasaan buruk sering mengkonsumsi makanan manis, minuman berwarna seperti kopi dan teh pasti akan berdampak pada gigi kita apabila kita tidak rajin melakukan sikat gigi secara rutin 2kali sehari minimal. 

Tempatnya kece banget ya MediKids Bintaro ini
Perawatan gigi pun juga saat ini menjadi konsentrasi selain untuk kesehatan juga untuk kecantikan kita. Nah, beberapa waktu yang lalu saya alhamdulillah mendapatkan rezeki hadiah dari acara Blogger Gathering MHDC yang beberapa waktu yang lalu mendapatkan voucher untuk melakukan bleaching gigi.

Apa sih bleaching gigi itu sendiri? 
Bleaching gigi merupakan proses pembersihan gigi yang membuat gigi lebih bersih dengan warna gigi asli yang naik tingkat di atasnya. Jadi bleaching gigi ini sendiri bukan memutihkan gigi namun lebih membersihkan gigi untuk mempunyai gigi dengan warna yang lebih putih dari warna sebelumnya. Awalnya sendiri saya mengira bleaching ini memutihkan gigi namun ternyata kalau mau hasilnya lebih putih memang disarankan untuk Veener gigi sesuai dengan warna gigi yang kita inginkan. 

Kenapa sih kita perlu bleaching gigi? Memang sih bleaching gigi ini enggak di cover asuransi karena lebih ke Estetika saja. Tapi buat aku sendiri perlu bleaching gigi supaya terlihat bersih giginya dan tampak putih sehingga akan timbul rasa percaya diri.

Before Bleaching
Sebelom melakukan Bleaching foto Before

Apa saja yang perlu diperhatikan saat sebelum melakukan proses bleaching gigi ini antara lain:
💕 Pastikan gigi kamu sehat serta diri kamu sehat juga ya… 
💕 Pasti sebelum melakukan bleaching kamu disarankan untuk scalling
💕 Perhatikan untuk gigi kamu kalau ada bolong sebaiknya ditambal saja, supaya tidak sakit saat melakukan bleaching 

Pengalamanku sendiri saat melakukan bleaching ini sebelumnya aku melakukan scalling gigi karena karang gigiku lumayan banyak. Lalu lanjut tambal gigi ada kurang lebih 3 gigi yang harus di tambal. Untungnya aku punya asuransi dari perusahaan suami jadi pembayaran scalling dan tambal gigi bisa di cover oleh asuransi suami secara gesek. Nomboknya lumayan juga sih sekitar 1.9jt untuk scalling dan tambal gigi. 

After Bleaching
Setelah melakukan Bleaching gigi

Perlu diperhatikan juga jika kamu punya gigi berlubang sebaiknya segera untuk di tambal karena gigi berlubang ini jika dibiarkan akan menjadi permasalahan yang makin susah buat di atasi seperti perawatan saluran akar. Soalnya aku sendiri sebelumnya pernah ngalamin buat PSA ini biaya pun juga cukup mahal loh. Alhamdulillah nya di MediKids ini dokternya sangat komukatif dan sangat memahami aku banget, saat aku perawatan di MediKids Bintaro ini aku ditangani oleh dokter gigi Asry Muda


Invoice aku untuk pembayaran tambal gigi dan scalling sebesar 1.9jt kurang lebih Alhamdulillah pakai asuransi

Enaknya di Klinik MediKids ini sudah bekerja sama dengan beberapa asuransi. Jadi kita gak perlu khawatir lagi kalau punya kartu asuransi bisa langsung gesek seperti di Rumah Sakit pada umumnya tanpa perlu reimburce. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita setelah melakukan bleaching gigi, yang merupakan catatan dokter untuk aku jalanin antara lain:
💕 Hindari makanan dan minuman berwarna selama kurang lebih 2minggu jika ingin hasilnya lebih awet dan tahan lama
💕 Gosok gigi dengan benar dan tepat 2kali sehari
💕 Sebaiknya melakukan makan putihan yang berwarna putih

Setelah Bleaching cek warna gigi
Setelah melakukan Bleaching cek tipe warna giginya..maaf ya lagi jelek banget 

Buat aku pribadi melakukan perawatan bleaching gigi ini waktunya memang cukup lama, jadi sebaiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu ke klinik untuk mengatur jadwalnya dengan dokter. Proses pengerjaannya sendiri bleaching ini adalah kurang lebih 1jam dengan 3tahap. Namun saya sendiri sampai di tahap 2 karena sudah merasakan enggak kuat atau ngilu di bagian gigi. 

Mungkin lebih baiknya kalau kamu ingin melakukan bleaching gigi sebaiknya sehari sebelumnya lakukan scalling terlebih dahulu untuk membersihkan karang gigi. Saya sendiri enggak kuat karena nahan ngilu dari proses pertama scalling dan juga tambal gigi dimana ada 3 gigi saya yang harus di tambal juga kan. 

Prosesnya sendiri 3 tahapan yang saya jalani kurang lebih 2jam dari pukul 10.00 sampai jam 12.00 kurang lebih. 

Harus sabar dan tahan yaa....
Proses pengerjaan nya seperti ini 

Kemudian gigi kita di sinar selama 3kali per 15menit ini disini kita harus tahan ya...aku hanya 2 tahap soalnya karena ngilu


Bagaimana Rasanya setelah melakukan bleaching yang aku rasakan antara lain:
💕 Gigi jadi lebih cerah naik tingkat warnanya dari gigi sebelumnya
💕 Gigi jadi lebih bersih
💕 Napsu makan mulai agak berkurang karena ada larangan selama 2 minggu kalau bisa makan putihan saja. Hindari teh dan juga kopi loh… 
💕 Tentunya terpenting jadi lebih percaya diri apalagi kalau pakai lipstik warna merah jadi keliatan lebih putih giginya. 


Jadi seneng senyum kan….

Seneng banget rasanya abis bleaching ini, memang ya namanya juga beauty is pain jadi harus tahan bagaimanapun dan kita harus punya pikiran enggak sakit. Semua demi kesehatan. Semoga kedepannya bisa punya rejeki untuk Veener biar lebih putih maksimal sesuai yang kita inginkan. (By Rachmanita) 


Vlog pengalaman Bleaching gigi

Komentar

  1. Aku juga udah lamaaa mau bleaching. Tapi kok masih takut haha. Karena katanya pas disinar itu ngilu-ngilu :(

    BalasHapus
  2. Akiu belum pernah bleaching gigi nih Ra, pingin ah kapan-kapan soalnya aku sering banget minum teh. Walaupun udah scalling tapi masih kurang putih warnanya

    BalasHapus
  3. Yuhuu, ini penting banget buat di-save infonya.
    Kopi, teh, dan aneka makanan/minuman jaman now rentan bikin gigi kusam sih yaaaa

    BalasHapus
  4. Saya pernah bleaching gigi, Memang ada efek ngilunya. Tapi, seneng juga kalau lihat hasilnya

    BalasHapus
  5. Tak kira ini hanya khusus anak-anak saja, dewasa bisa juga toh. Aku sih belum pernah bleaching gigi, ngeri ngilunya itu loh. Tapi malah penasaran dan jadi pengen nyobain,

    BalasHapus
  6. Waduh kayanya aku gak kuat kalo di suruh makan putihan, hiks.. tapi pengen nyoba bleaching juga

    BalasHapus
  7. Terakhir bleaching waktu mau nikah. Jadi pengen ngebleaching gigi, tapi ngga kuat sama larangan makan dan minum yang ngga boleh berwarna. Habisnya kuah soto, rawon, tong yum masih enak sih. Hihi

    BalasHapus
  8. wah makin cantik dong ya senyumnyaaaa. Ternyata proses bleaching itu rumit juga ya mak, scalling, tambel, blm lagi ngilu pas proses bleaching ya.. nggak kebayang, bnr bnr beauty is pain ya.. tapi pasti hepi banget kan sama hasilnyaaaaa

    BalasHapus
  9. Duh, senyumnya jadi cemerlang gitu ya abis dibleaching. Jadi kepengen juga deh bleaching gigi.

    BalasHapus
  10. saya ada bolongnya nih. berarti ditambal dulu yak. oke... pengen lebih bersih biar senyum memukau sepertimu

    BalasHapus
  11. Pernah deh saya kepikiran buat bleaching tapi maju mundur syantik aja hehe

    BalasHapus
  12. Baru tahu Aku nih prosesnya kyk gitu mba,, kpingin Juga Gigi bbiar klihatann Putih bersih.. biayanya mihil juga yakk

    BalasHapus
  13. Aku masih takut atau maju mundur mau bleaching gigi mbak. Padahal butuh dan perlu bin wajib nih hheee
    Mauu ahhh kek mbake buat bleaching gigi hehee

    BalasHapus
  14. Berarti bener ya kata suamiku, kalo di bleaching itu byk pantangannya. Sbg coffee lovers kayak aku, kayaknya susah ya buat mutihin gigi.
    Tapi kalo hasilnya bagus, jd mau gak mau hrs menahan nafsu ya.

    BalasHapus
  15. Boleh juga nih nyoba bleaching gigi. Warna gigiku cenderung keruh nih, enggak putih bersinar.

    BalasHapus
  16. Makin percaya diri nih, buat senyum-senyum ya mak..

    Aku juga tertarik banget buat bleaching gigi mak, biar makin percaya diri, kalau ketemu banyak orang

    BalasHapus
  17. I have been asking whether bleaching is actually good and safe but I think it’s good to double check that and thanks for your review

    BalasHapus
  18. Baru tahu ternyata kalau mau bleaching gigi harus bersih dan nggak boleh ada yang berlubang. Kirain langsung bisa bleaching. Ternyata... Hehe

    BalasHapus
  19. duh, lihat foto yang gigi disinar aja udah ikutan ngilu saya.
    Lama juga ya prosesnya sampai berjam-jam gitu. Tapi seneng dong ya karena hasilnya memuaskan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Tampil Cantik dan Percaya diri dengan Perawatan di Z GLow Clinic