Solusi menjaga kelembaban kulit untuk di daerah Tropis (Review Scarlet Barrier Cream Moisturizer)

 


Hallo Semuanya,


Gak kerasa sudah berada di tahun 2023 ini semakin hari tentunya waktu semakin cepat berlalu, banyak perubahan tentunya yang kita alami dari segala hal. Terutama perubahan iklim kita saat ini, seperti halnya kita yang tinggal di daerah tropis dengan iklim yang kadang panas maupun hujan membuat kadang kulit rasanya terasa kering atau kasar serta kusam. 



Apalagi aku sendiri yang saat ini tinggal di kawasan Jabodetabek cuaca tropis dengan kegiatan sehari-hari membuat aku punya kulit yang cenderung kering dan bikin kadang punya permasalahan kulit yang jerawat on off gitu. Walaupun aku sendiri kegiatan dirumah aja sebagai seorang konten kreator sehari-hari aku sendiri dirumah masih ngerasa kulit aku sering kering maupun kasar sehingga kadang juga kusam. Sangat butuh banget kulit aku sendiri terutama wajah untuk pelembab yang bisa menjaga kelembaban kulit aku serta bisa ngatasin permasalahan kulit wajah aku terutama jerawat on off seperti ini. Permasalahan seperti ini bisa jadi skin Barrier kita itu sendiri bermasalah sehingga harus di benerin nih skin Barrier kita.


Saat ini emang banyak banget bermunculan berbagai macam moisturizer apalagi lagi viral banget moisturizer yang mengandung ceramide. Aku langsung penasaran banget waktu Scarlett Whitening mengeluarkan produk terbarunya yaitu moisturizer Barrier dengan 7x ceramide.


Jadi memang lagi booming banget permasalahan skin Barrier itu apa sih? Jadi skin Barrier itu sendiri merupakan 

bagian kulit yang paling luar dan berfungsi menjaga kulit dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan perubahan pada kulit. Dengan begitu, kerusakan pada lapisan luar kulit ini dapat memicu gangguan pada kulit menyeluruh seperti halnya kulit jadi lebih sensitif, lebih kering bahkan timbul jerawat on off seperti yang aku alami.


Bagaimana cara memperbaiki skin Barrier?

Tentunya dengan pola hidup yang baik rajin minum air putih, pola makan yang cukup dan tentunya menggunakan pelembab di kulit wajah yang bisa menutrisi kulit kita terutama yang ada kandungan ceramide. Saat ini memang pilihan moisturizer yang menggunakan ceramide cukup banyak. Karena ceramide itu sendiri sangat bagus manfaatnya untuk kulit kita 


Kalian tau gak sih apa manfaatnya dari ceramide itu sendiri yaitu untuk melindungi lapisan penghalang kulit (skin barrier). Skin barrier itu sendiri adalah lapisan kulit bagian atas yang berfungsi sebagai pelindung alami kulit. Selain itu, skin barrier juga berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk polusi udara, paparan sinar ultraviolet, iritasi, peradangan, infeksi, dan zat kimia yang dapat merusak kulit. 


Apalagi buat kita yang tinggal di daerah tropis di Indonesia ini terutama buat aku yang tinggal di kota besar penting banget melakukan investasi merawat kulit yang menjadi suatu kebutuhan kita.


Alasan aku kenapa sih nyoba moisturizer dari Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer karena ini sangat amat terjangkau harganya ditengah moisturizer yang ada saat ini dengan harga dibawah 100rb.


First Impression dengan Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer harga yang cukup terjangkau dengan klaim ceramidenya 7x loh gaes. Menurut aku sendiri keren banget sih dengan harga yang under 100k ini.


Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer ini merupakan daily moisturizer yang diformulasikan dengan Ingredients antara lain 

7X Ceramide, 4D Hyaluronic Acid, Acetyl Hexapeptide-8, Camelia Leaf Extract. 7 Jenis Ceramide yang terkandung dalam moisturizer ini yaitu  Ceramide Np, Ceramide Ns, Ceramide Ap, Ceramide Eop, Ceramide Eos, Caprooyl phytosphingosine, Caprooyl sphingosine. 


Kalian tau gak sih apa aja manfaat dari 7 jenis Ceramide ini bisa membantu menjaga kelembaban kulit terutama kita yang tinggal di daerah tropis kayak gini, membantu mencegah penuaan dini dan tentunya membantu merawat skin Barrier kita supaya tetap sehat.


Kandungan utama dari moisturizer ini seperti halnya yang tertulis di kemasannya adalah 4D Hyaluronic Acid+ Hexapeptide 8+ Camellia Extract.


Terus apa saja sih kandungan yang ada dalam moisturizer Scarlett ini? Jadi didalamnya moisturizer ini ada 4 Jenis Hyaluronic Acid loh dan ternyata bahan aktif ini mempunyai berbagai macam tipe antara lain sodium acetylated hyaluronate, sodium hyaluronate, sodium hyaluronate crosspolymer , hydrolyzed sodium hyaluronate. 



Seperti yang kita ketahui bahan aktif dari Hyaluronic Acid punya banyak manfaat antara lain Menjaga kelembaban kulit, mengurangi tampilan atau garis halus pada kulit, merawat skin barrier, bikin kulit menjadi lebih halus dan lembut, bikin kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering. 


Sedangkan manfaat dari Acetyl Hexapeptide - 8 antara lain dapat ❤️Melembabkan dan menjaga hidrasi kulit

❤️Membuat kulit tampak lebih halus lembut

❤️Merawat kekencangan kulit

❤️Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.


Siapa sih yang gak pengen awet muda, pastinya kita pengen banget awet muda. Karena buat aku sendiri investasi banget merawat kulit supaya tetap lembab, kenyal dan kencang apalagi skin Barrier tetap sehat. 


Pengalaman aku sendiri pakai moisturizer dari Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer 

Teksturnya lumayan ringan banget berwarna putih pas diaplikasikan ke kulit kayak agak bening jadi dia lebih watery dan pas dipake lumayan cepet meresap dan kayak gak berasa pakai moisturizer rasanya dikulit wajah aku yang emang cenderung kering normal.


Waktu dipakai kayak ada sensasi dingin gitu sih terus lembut banget rasanya. Kulitku jadi lebih kerasa lembab tapi gak lengket gitu sih. Gak ada bau yang menyengat atau fragrance nya jadi aman banget buat kamu yang punya kulit sensitif.


Kandungannya sendiri emang gak ada kandungan mencerahkan untuk moisturizer ini tapi aku sendiri pakai aku mix dengan serum pencerah wajah aku bisa banget sih. Tapi balik lagi kondisi tiap orang tentunya berbeda-beda untuk bisa di mix dengan serum lainnya.


Kalau misal ditanya bisa dipakai setelah exfoliasi tentunya produk ini bisa banget karena lumayan bisa melembabkan dan mengurangi iritasi atau kemerahan abis exfoliasi.


Ukurannya sendiri ternyata 20ml kalau dipakai sehari 2kali sih ini kurang lebih bisa habis dalam waktu 2mingguan sih. Tergantung pemakaian.


Untuk harga standar harga Scarlett adalah 75rb per produk tapi kalau kalian bisa dapatkan harga diskon lebih murah bisa juga tapi pastikan produk tersebut original dan berbarcode yah.


Bagian kemasan depan moisturizer ini ada informasi bisa dipakai semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Produk ini sudah teruji secara dermatologi dan sudah BPOM pastinya.


Bisa digunakan dari usia 15tahun untuk moisturizer ini yah. Karena ada beberapa pakar skin influencer bilang kalau ceramide bisa digunakan sebaiknya dari usia 15taun sih.


Tapi balik lagi kalian mesti tau kondisi keadaan kondisi permasalahan kulit kalian juga apalagi buat kamu yang tinggal di daerah tropis punya permasalahan kulit kering yang mudah banget timbul jerawat on off kayak aku siapa tau skin Barrier kalian juga bermasalah. 


Kalian kalau bingung bagaimana buat mengetahui kondisi kulit kalian. Kalian bisa banget langsung konsultasi ke social medianya ke social media Scarlett Whitening bisa melalui Instagram maupun di Tiktok langsung. Untuk mendapatkan produknya pastikan kalian dapatkan produk yang original yah. Tentunya dengan seller yang terpercaya atau langsung beli di official storenya langsung melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening dan kalian bisa untuk cek keaslian produk

https://verify.scarlettwhitening.com

(By Adindarara)










Tidak ada komentar

Posting Komentar