Rekomendasi Hiburan dirumah untuk sikecil Hoala Koala

 Hallo Semuanya,


Sebagai seorang moms yang tentunya punya anak usia balita, apalagi sudah memasuki sekolah TK tentunya sangat aktif sekali. Apalagi kegiatan aku sendiri sebagai content creator tentunya dan mengurus anak serta rumah tangga memang sejujurnya tidak mudah.



Ada kalanya saat sedang mengerjakan deadline anak ingin ditemani bermain dan tentunya dilatih untuk motorik dan stimulasi dia juga sebagai tumbuh kembang dia. Pernah suatu ketika saat anak aku sudah merasa bosen apalagi saat ini dia gak pernah kemana-mana selama pandemi ini hanya dirumah saja. Bikin dia butuh hiburan tentunya, tapi hiburan itu sendiri selain menonton TV yang bisa bikin anak anteng (bahasa Jawa) yang artinya diam dengan menonton acara di gadget hp sebenarnya.



Sejujurnya aku dulu termasuk orang tua yang agak saklek gitu sangat membatasi anak biar tidak sering nonton tayangan di YouTube atau gadget. Karena waktu dia masih kecil banyak kekhawatiran lainnya seperti telat bicara dan lain sebagainya. Ternyata saat dia mulai besar asalkan anak dipantau dan mendapatkan tayangan yang bermanfaat dan waktu nya dibatasi juga itu dapat menjadi sarana belajar sikecil juga. Saat ini bisa bangga anak kebantu untuk belajar melalui gadget loh moms.



Apalagi di tengah pandemi ini tentunya perlu sekali sarana belajar anak terutama lewat lagu yang mulai memudar untuk lagu anak-anak sendiri. Kalau dulu jaman kita tahun 90-an lagu anak-anak memang booming tapi sekarang perkembangan jaman lagu anak keberadaannya malah berkurang. Sedih juga kadang kalau anak-anak yang masih kecil menyanyikan lagu dewasa yang liriknya terkadang kurang pantas dinyanyikan oleh anak-anak.


Rekomendasi Hiburan anak yang tentunya inspiratif sekali untuk mengenalkan lagu anak Indonesia dan animasi 3D Hoala & Koala.  Jadi Rekomendasi Tayangan anak anak untuk lagu Indonesia sebagai Hiburan dan sarana belajar melalui lagu bisa Dinikmati oleh mama dan sikecil melalui Lagu anak Indonesia Dan  Youtube lagu dan animasi anak. 



Jujur, apalagi kondisi pandemi seperti ini anak aku yang notabenenya usianya masih 12 tahun masih belum bisa main ke mall juga, jadi sarana bermain dia tentunya hanya berada dirumah dan disekitar rumah saja bersama teman-temannya. Sangat senang sekali dia dengan adanya tayangan anak dan lagu anak dirumah Hoala Koala ini moms.


Tentunya saya sebagai moms sangat terbantu sekali dengan adanya tayangan Hoala Koala ini. Apalagi bisa diakses secara gratis melalui YouTube tentunya.

Hoala Koala sendiri diciptakan pada akhir tahun 2020 dimana karakter ini divisualisasikan dengan animasi 3D dan punya karakter seperti halnya anak jaman sekarang yang tumbuh di era millenial ini.



Nama aku Hoala ,aku suka bermain, 

main dengan koala, dengan Koala..

Ayo Ikuti Kami main dan belajar…

Ayo Ikuti kami dengan nasehat ibu…

Ayo ikuti kami belajar dan berbagi bersama ibu...

.

Kami akan berbagi petualang kami..

.

Ayo Ikuti Kami Hoala dan Koala…

(Salah satu cuplikan lirik lagu Hoala Koala)


Hoala & Koala

Hoala & Koala sendiri adalah tokoh yang digambarkan sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi, sehingga karakter ini pastinya akan terus berinovasi mengeluarkan lagu anak-anak yang mendidik tentunya. 



Mengapa harus digambarkan dengan karakter 3D?

Karena karakter ini akan menjadi karakter yang tak akan lekang oleh waktu dalam berkontribusi di dunia music anak, yang masih dapat di nikmati juga saat anak-anak sudah dewasa kelak.


Hoala & Koala menjadi suatu channel konten yang dibuat dengan serius dan matang untuk anak-anak. Tentunya rekomendasi channel anak yang wajib di subscribe buat para orang tua buat melihat konten lagu anak di YouTube Channel.


Apalagi ternyata keterlibatan musisi internasional di dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala & Koala ini yang menjadikan tayangan ini menjadi rekomendasi channel untuk anak.


Menariknya juga, ada banyak sekali alat musik yang tak lazim digunakan untuk lagu anak yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala & Koala, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.


Hoala & Koala memberikan warna buat kita penikmatnya untuk orang tua maupun anak bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan musik yang juga sederhana. Apalagi kualitas vokal yang ditampilkan juga merupakan kualitas vokal yang bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak bisa dinyanyikan setiap hari juga.



Keunikan lainnya Hoala & Koala dalam pemilihan genr terdapat variasi genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik yang tentunya berbeda daripada tayangan anak-anak lainnya yang mudah sekali untuk diterima. Bahkan pertama kali anak aku melihatnya sudah sangat tertarik dan senang loh moms.


Seneng banget rasanya ada tayangan seperti ini buat anak-anak sangat membantu banget apalagi aku sendiri termasuk moms yang agak sibuk selain mengurus konten dan juga mengurus sikecil. Agak khawatir juga kalau anak aku terlalu sering melihat aku membuat konten dengan lagu bukan anak-anak malah dia mengikutinya. Untungnya ada tayangan Hoala dan Koala ini.


Dengan adanya kehadiran Hoala & Koala ini tentunya semoga kedepannya dapat membangkitkan kembali dunia musik anak-anak dan menaikkan level serta pandangan umum atas lagu anak yang dapat membantu orang tua memberikan tayangan edukatif juga serta hiburan untuk anak-anak. Oiya lagu Hoala dan Koala ini juga bisa di nikmati di Sportify maupun YouTube ya moms. ( By Adindarara)











Tidak ada komentar

Posting Komentar