Pentingnya dukungan Kemerdekaan anak bangsa #AyoTunjukTangan untuk Indonesia Lebih Maju

 Hai semuanya,


Tak terasa sudah berada di bulan Agustus 2021 dimana sudah melewati masa pandemi di Indonesia yang lebih dari 1 tahun. Sedih memang rasanya, apalagi di bulan Agustus ini adalah hari peringatan Negara kita Indonesia telah Merdeka yang ke 76 tahun. Usia yang sudah cukup lama kita merdeka. 





Merdeka tentunya bisa kita rasakan sampai saat ini. Namun walaupun pandemi kemerdekaan ini tetap harus kita dukung untuk kemajuan Indonesia. Masih ingatkah kita bisa hidup normal semuanya ada di tahun 2019? Tentunya momen tersebut tidak dapat dilupakan. Mulai dari bebas bermain bersama anak diluar rumah, dan tidak ada batasan juga. 


Saat anak-anak bebas bermain dan eksplor serta melakukan kegiatan sekolah secara offline yang tentunya ternyata momen tersebut menjadi suatu kenangan yang harapan kita semoga semua ini bisa pulih lagi tentunya. Pulih dalam segala hal termasuk merdeka dalam pemenuhan nutrisi dan pendidikan untuk anak-anak.


Untuk saat ini memang semuanya terbatas karena tidak semua kalangan bisa melakukan pekerjaan dirumah juga untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Terutama untuk orang tua yang memiliki anak. Pemenuhan kebutuhan sikecil mulai dari pendidikan dan juga nutrisi harus tetap dipenuhi setiap hari.

Kita juga harus bisa saling menguatkan satu sama lain. Untuk bisa tetap semangat dan melewati ini semua seperti halnya Kemerdekaan Indonesia saat ini.





Banyak sekali orang lingkungan sekitar ditengah pandemi ini mempunyai dampak. Selain dampak kesehatan juga dampak ekonomi yang berujung pada kesejahteraan masyarakat sekitar. Sehingga perbedaan gaya hidup juga mulai berubah. Terutama untuk orang tua yang memiliki anak.


Sebagai seorang ibu yang memiliki anak saya sendiri sering overthinking untuk memikirkan masa depan sikecil. Apalagi adanya pandemi ini ternyata juga berdampak terhadap pemenuhan nutrisi si kecil. Karena 9 dari 10 anak masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses terhadap nutrisi dan pendidikan.



Anak merupakan aset kemajuan bangsa, setiap anak Indonesia tentunya berhak untuk merasakan kemerdekaan terutama dalam memperoleh akses kemajuan demi masa depan yang lebih baik.



Adanya permasalahan ini masih dalam semangat Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, SGM Eksplor mengajak kita semua terutama untuk para orang tua dan seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi memberikan dukungan bagi kemerdekaan anak Indonesia agar mendapatkan akses nutrisi dan pendidikan yang mendukung tumbuh kembang maksimal mereka menjadi generasi maju. 



Dalam kesempatan ini juga saya juga turut hadir dalam acara Konferensi Pers Virtual “Peluncuran Gerakan Sosial #AyoTunjukTangan, Dukung Kemajuan Anak Indonesia” yang dilaksanakan pada Senin, 16 Agustus 2021 pukul 10.00 - 12.00 WIB melalui Zoom Online yang dihadiri bersama para rekan-rekan Mom Blogger lainnya dalam mendukung kegiatan #AyoTunjukTangan bersama dengan SGM Eksplor. 



Adapun narasumber dalam peluncuran Gerakan Sosial #AyoTunjukTangan Dukung Kemajuan Anak Indonesia ini antara lain moms Alisa Subandono seorang moms dan juga artis, Reza Rahadian seorang aktor, Kak Seto yang merupakan yang merupakan psikolog anak, serta Novita Angie selaku MC yang meriahkan acara virtual ini dan Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo.



SGM Eksplor dalam pemenuhan akses nutrisi telah menghadirkan inovasi produk susu pertumbuhan di awal tahun 2021 yang mampu mendukung pemenuhan nutrisi lengkap dan seimbang bagi anak berusia di atas 1 tahun dengan kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C, IronC, DHA, Omega 3&6, serta nutrisi penting lainnya. 



SGM Eksplor dalam akses pendidikan melakukan berbagai inisiatif bantuan pendidikan melalui program Rumah Belajar Generasi Maju, Kelas Generasi Maju dan Edukasi Gizi Seimbang untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh Isi Piringku untuk anak usia 4-6 tahun, sebagai upaya kolaborasi bersama dengan berbagai pihak untuk memberikan dukungan akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia di berbagai daerah.


Karena itu bersama dengan SGM Eksplor dalam menjalankan pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan dilakukan secara beriringan untuk memaksimalkan tumbuh kembang maksimal sikecil siap tumbuh menjadi generasi maju.


Sehingga di tengah pandemi ini dan juga peringatan Kemerdekaan hadir gerakan sosial #AyoTunjukTangan, dari SGM Eksplor untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dimana setiap  kita turut ikut berpartisipasi kegiatan ini akan didonasikan dalam bentuk paket nutrisi untuk anak usia di atas 1 tahun , paket  beasiswa pendidikan online, dan juga perbaikan fasilitas belajar bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan, di mana donasi tersebut akan diberikan oleh SGM Eksplor dan partner.


Bagaimana cara ikut berpartisipasi kegiatan ini? 

Caranya dengan turut berpartisipasi dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan dengan mengunjungi website http://www.generasimaju.co.id/ayotunjuktangan  dan langsung pilih jenis donasi yang ingin didukung.


#AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia. Dukungan kita tentunya sangat berarti untuk  untuk mendukung akses nutrisi dan pendidikan untuk anak-anak supaya bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik.


#AyoTunjukTangan #GenerasiMaju #SGMEksplor




Bersama dengan SGM Eksplor ini tentunya kita saling bisa menguatkan satu sama lain dikondisi seperti ini yah aku ikutan berpartisipasi dalam mendukung anak Indonesia Maju dengan akses nutrisi dan edukasi lewat gerakan Ayo Tunjuk Tangan. Sebagai dukungan penuh aku ikutan aksi Tunjuk tangan ini bersama 2 juta bunda lainnya untuk memajukan Indonesia.


Yuk moms ikutan juga yuk untuk mendukung juga dalam kegiatan ayo tunjuk tangan ini. (By Adindarara)

3 komentar

  1. Pasti ikutan dong Khan selain itu juga mengajarkan si kecil sejak dini untuk memahami lagi tentang berbagai kesesama.

    Susu sgm susu kesukaan si kecil yg pasti rasanya enak

    BalasHapus
  2. Mau ikutan juga ah... Secara kegiatan sgm ini dapat mengajarkan anak dapat memahami tentang berbagi sesama

    BalasHapus
  3. Ka Seto eksis terus ya dari dulu sampe sekarang di bidang2 yang memajukan kehidupan anak2. Bagus bgt memang program2 SGM eksplor.

    BalasHapus