Mengembangkan diri dan mengasah skill dengan Kelas Karyawan di Binus

 Hallo Semuanya,


Gimana kabarnya? Semoga kita baik-baik saja yah, sehat dan tentunya tetap bisa produktif di tengah pandemi seperti ini. Aku mau sedikit cerita nih tentang pengalaman aku Pengalaman keluarga aku salah satunya suamiku yang pernah mengembangkan diri dan mengasah skill didunia kerja supaya bisa bersaing di jaman globalisasi saat ini untuk tetap bisa survive.



Apalagi kondisi pandemi saat ini? Banyak orang yang hanya bisa mengeluh. Mengeluh dalam segala hal, mulai susah ya mencari pekerjaan, mengeluh keadaan ekonomi maupun sebagainya  padahal selama kita bisa berusaha sebenarnya keluhan seperti itu tidak akan terjadi. Aku masih ingat waktu awal kuliah mengambil Sarjana Ilmu Komputer ada beberapa teman yang bilang kalau jaman sekarang kuliah tidak jamin mendapatkan kerja dan lain-lain. Banyak sarjana pengangguran seperti kata-kata tersebut. Tapi aku gak pernah menghiraukan cukup di senyumin saja dan kita tanamkan positif vibes dalam diri kita bahwa semua anggapan tersebut tidaklah benar dan tidak akan terjadi pada kita.


Karena apa yang kita pikirkan memang bisa menjadi suatu magnet yang dapat membuat hal tersebut kejadian. Sehingga kita harus bisa melawan hal negatif tersebut dan selalu bisa untuk berpikiran positif dalam segala hal termasuk pendidikan. Apalagi industri Teknologi Informasi saat ini masih terus berkembang bahkan aku sendiri yang sudah resign lumayan lama dari perusahaan masih ada email tawaran kerja untuk menjadi programmer.


Dalam kamus aku sendiri usaha memang tidak akan mengkhianati hasil. Walaupun orang berkata apa buat apa kuliah atau apa, tetap kuliah itu penting dan bisa membantu kita untuk hidup menjadi sejahtera. Apalagi kebutuhan akan dunia IT saat ini masih sangat cukup luas didunia kerja saat ini. Bahkan bisa bersaing dengan negara luar yang sudah sukses juga bisa bekerja berdampingan dengan negara lain.


Masih ingat dulu waktu sebelum nikah, pertama kali kenal suamiku di kantor saat bekerja di suatu perusahaan yang tentunya lumayan sibuk. Bahkan saking sibuknya gak ada waktu buat menghabiskan waktu buat pacaran karena dia sedang mengambil program Pasca Sarjana Kelas Karyawan di kampus Binus.


Awalnya waktu itu saya sempat skeptis buat apa sih sudah kerja sudah sarjana IT (Informatika) masih haus untuk mencari Ilmu bahkan sampai mengejar gelas S2 gitu. Tapi ternyata pikiran saya salah, mempunyai pendidikan yang baik tentunya hasil yang didapatkan juga sebanding yang dirasakan saat ini setelah sudah menikah dan punya anak. 


Bahkan waktu awal menikah saat itu suami saya tidak mempunyai harta yang melimpah, rumah ngontrak dan belum memiliki aset yang tergolong banyak. Tapi dengan bekal pendidikan dia yang baik bisa membantu perekonomian keluarga sehingga bisa memperoleh hasil saat ini bisa bekerja di perusahaan yang tentunya salah satu perusahaan besar di Indonesia dengan gaji yang tergolong lumayan diatas rata-rata. Sangat bersyukur sekali tentunya. 


Tapi tentunya semua itu untuk bisa mendapatkan hal ini tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus dikorbankan seperti waktu, tenaga, pikiran dan tentunya mengasah skill dan kemampuan saat bekerja dengan tidak puas diri dengan pekerjaan yang didapatkan saat itu sehingga mengambil kuliah lagi di Binus kelas karyawan.


Saya sebagai lulusan Sarjana IT sama dengan suami, memang merasakan sendiri lebih mudah buat mendapatkan kesempatan untuk bisa bekerja dan bersaing di era globalisasi saat ini. Sehingga tidak pasrah dengan keadaan menerima takdir yang ada karena kita tetap bisa berusaha dan mengupayakan yang terbaik untuk masa depan termasuk untuk keluarga.


Kenapa harus mengambil kelas karyawan di Binus? 

Buat aku pribadi maupun suami memang kita waktu itu tidak bisa puas dengan apa yang kita miliki saat itu termasuk dalam hal pekerjaan. Tentunya untuk bisa punya kehidupan yang lebih baik sangat penting sekali untuk bisa tetap mengasah skill dan mengembangkan kemampuan dengan kuliah lagi.


Bahkan beruntungnya orang yang bisa bekerja disuatu perusahaan dengan lulusan SMK/SMA bisa banget mengembangkan diri potensinya untuk mengambil kelas karyawan untuk melanjutkan jenjang S1 untuk masa depannya. 


Memilih kampus yang tepat tentunya menjadi jalan menuju sukses untuk bisa memperbaiki ekonomi maupun punya kehidupan yang mapan dikemudian hari. Kelas karyawan merupakan suatu solusi untuk bisa menjadi jalan usaha untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dikemudian hari. Karena yang bisa merubah nasip kita adalah diri kita sendiri tentunya dengan tidak hanya pasrah menyalahkan keadaan. Semua harus bisa usaha termasuk kuliah lagi solusinya.


Karena BINUS Online Learning menawarkan solusi program pembelajaran jarak jauh untuk Kuliah Karyawan yang ditujukan bagi lulusan SMA/SMK sederajat & Diploma (D3) agar bisa meraih impiannya mendapatkan gelar sarjana (S1), dengan waktu perkuliahan yang sangat fleksibel yang dilakukan dengan Metode Kelas Online sehingga.


Kelas Karyawan D3 S1 S2 Kuliah sambil Kerja? Siapa takut!!

Apalagi buat yang masih muda, seperti halnya waktu itu suami aku mengambil program kelas karyawan S2 di Binus jurusan Teknologi Informasi. Tentunya harga yang ditawarkan juga tergolong masih lumayan terjangkau dengan kualitas kampus yang bisa bersaing di era globalisasi saat ini.


BINUS UNIVERSITY telah berkembang menjadi perguruan tinggi berkelas dunia. Dengan kualitas pendidikan dan pengakuan serta penghargaan Internasional,para mahsiswa akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar untuk bersaing di dunia kerja saat lulus kuliah.


Kenapa harus Binus?

Karena Binus salah satu kampus yang di rekomendasikan dengan memiliki jalinan kerjasama dengan universitas-universitas terbaik di dunia akan menjamin standar pendidikan yang tak kalah dengan universitas-universitas mancanegara. Aktivitas perkuliahan pun didukung infrastruktur canggih berbasis Information Communication technology (ICT) menjadi tulang punggung “Smart Digital Campus” yang terintegrasi.


Bahkan di dunia kerja lulusan Binus pengalaman aku pribadi sendiri banyak yang sudah sukses dan dipandang disegani juga di dunia kerja karena termasuk yang pintar dan bisa bersaing secara lokal maupun internasional. 


Seperti halnya saat ini suamiku pengalaman kerjanya pernah training ke China di perusahaan ebay di Shanghai pada waktu sehabis lulus kuliah S2 nya. Lalu saat ini sudah bekerja di perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yang ternyata lulusannya banyak juga temannya dari BINUS juga loh. Betapa bangganya bisa punya almamater yang dipandang menjadi pribadi yang bisa bersaing di era globalisasi saat ini.


Menjadi lulusan Binus tentunya sangat membanggakan. Karena selain mudah untuk bisa bersaing di era globalisasi BINUS UNIVERSITY saat ini mendapat bintang 5 dunia untuk kategori: Academic Reputation, Employer Reputation, Faculty Student, Citations per Faculty, International Faculty, International Students.



BINUS juga termasuk Jajaran 10 Besar Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS.

BINUS termasuk ke dalam salah satu sekolah terbaik dalam bidang manajemen, desain komunikasi visual, komunikasi, teknik, dan komputer.


Fasilitas BINUS juga lengkap dengan gedung yang modern, laboratorium , digital library dan juga co-working space juga ada. Bahkan kalian juga bisa mendapatkan beasiswa juga jika khawatir soal biaya tenang aja.


Serta banyak lagi lulusan BINUS yang tentunya sudah sukses dan ada di posisi penting dalam perusahaan sehingga kuliah di BINUS menjadi suatu solusi untuk bisa meningkatkan karir dan mengembangkan potensi diri supaya bisa bersaing dalam negeri maupun luar negeri. Selengkapnya kalian bisa cek langsung ke website Binus yah untuk seputar kelas karyawan ini. (By Adindarara)



7 komentar

  1. Menimba ilmu ga harus masa sekolah aja ya, karyawan juga bisa, apalagi nama BINUS juga ga asing lagi, udah tau kualitasnya

    BalasHapus
  2. Kalau soal kualitas di binus udah pasti terjamin ya mbak, salah satu kampus swasta favorit ini mah

    BalasHapus
  3. kelas karyawan di Binus weekdays malam hari atau wiken? dengan kelas karyawan bisa mengembangkan diri dan skill ya sambil bekerja ya

    BalasHapus
  4. AAAAAAh pas banget, sejak pertengahan tahun kemarin aku lagi liat2 kelas online buat s2 di binus. Tapi masih maju mundur soalnya biayanya ga sedikit, ada info ga mbak beasiswa s2 binus?

    BalasHapus
  5. Binus mah udah favorit banget ini. Kualitas terjamin yah. Sempat bermimpi pengen bis kuliah di Binus hehehe.. mungkin diwujudkan sama anak kelak deh. Kelas karyawan di Binus bikin tertarik nih.. tapi biayanya nih maish jadi pertimbangan

    BalasHapus
  6. Menarik banget nih.. Jadi pengen sekolah lagi.. Seperti kata pepatah, tuntutlah ilmu samoai ke negeri China..

    BalasHapus
  7. lho ada ya mbak? duh jadai pengen sekolah lagi aku tuh, kepoin aaah :) makasih infonya mbak

    BalasHapus