Langkah mengajak kebaikan bersama sikecil sebagai Anak Hebat Berbagi

Hallo Moms semuanya,


Tahun begitu cepat berlalu tak terasa kita  akan memasuki bulan suci Ramadhan. Di bulan penuh berkah tentunya dimana kita semua menjalankan ibadah puasa. Buat kita sendiri bulan Ramadhan merupakan momen yang paling di tunggu, apalagi usianya dia yang sudah mulai bertambah mulai mengerti bagaimana momen tersebut dimana menunggu hari Lebaran dengan berpuasa selama 30hari penuh di bulan Ramadhan.



Apalagi saat ini saya mulai mengajarkan si kecil tentang arti Ramadhan yang penuh kebaikan ini untuk peduli terhadap sesama dan berbagi kebaikan, karena memang di bulan Ramadhan ini segala sesuatu kebaikan yang kita lakukan tentunya akan dilipatgandakan balasannya nanti. Seperti halnya mengajarkan kepada sikecil salah satunya sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim piatu.


Mengajarkan kepada sikecil rasa kepedulian dan berbagi terhadap sesama tentunya. Hal ini harus ditanamkan sejak dini, karena supaya dapat membentuk karakter dia di masa depan yang punya kebaikan hati dan rasa empati yang tinggi di sekelilingnya.


Seperti halnya banyak anak-anak lain yang tidak seberuntung dirinya dalam mendapatkan nutrisi, pangan, mainan serta kasih sayang yang seharusnya diberikan oleh orang tua tapi itu semua tidak ada. Seperti halnya bentuk kepedulian terhadap anak yatim. Hal ini juga mengajarkan si kecil supaya tetap bisa bersyukur dan tidak menjadi pribadi yang egois.


Penting sekali rasanya buatku untuk melatih si kecil supaya memiliki hati yang besar dengan hal yang mudah seperti memberikan apresiasi kepada orang-orang disekitarnya. Seperti halnya beberapa hari yang lalu saya turut serta hadir bersama dengan Bebelac menghadiri Talkshow Bebelac 

Tunjukkan Hebatmu melalui Zoom Meeting secara online pada Rabu, 25 Maret 2021 pukul 10.00 - 12.00 bersama dengan para moms blogger lainnya. Adapun pembicaranya dalam acara ini antara lain:

❤️Sri Widowati, VP Marketing SN Indonesia 

❤️ Fathya Artha, Psikolog Anak

❤️ Syahnaz Sadiqah, Aktris dan Momfluencer

❤️Penampilan spesial dari Isyana Sarasvati yang turut terlibat dalam kampanye “Tunjukkan 

Hebatmu”







Pada kesempatan acara ini Bebelac percaya serta mendukung bahwa anak-anak tidak hanya harus sehat, cerdas, dan berani, tetapi juga memiliki hati yang besar jika mereka ingin tumbuh dewasa dan mampu menghadapi tantangan hidup. Tantangan dimasa depan tentunya akan berbeda dengan tantangan saat ini karena hidup yang begitu dinamis.


Serta dijelaskan oleh VP Marketing SN Indonesia Sri Widowati dalam konferensi pers virtual Bebelac bahwa saat ini jumlah anak-anak yang menghadapi tantangan ekonomi seperti halnya, anak yatim di panti asuhan mengalami kondisi yang paling mengkhawatirkan. Oleh karena itu, dalam nuansa bulan Ramadan, bebelac mencoba memberi wadah bagi orang tua untuk berdonasi dan mengajak anak hebat mereka untuk menyebarkan kebaikan bersama. Dimana dengan semakin banyak orang tua dan anak-anak yang terlibat dalam tujuan sosial ini, diharapkan lebih banyak anak Indonesia yang tercukupi kebutuhan nutrisinya dan bisa merayakan Idul Fitri dengan sehat dan ceria.


Seperti halnya kita sebagai orang tua penting mengajarkan anak dari sejak dini untuk memiliki hati yang besar dan peduli sekitar. Hati yang besar diawali dengan tindakan kebaikan terhadap sesama di sekitar mereka, oleh karena itu Bebelac mengadakan gerakan Tunjukkan Hebatmu sebagai wadah bagi orang tua untuk bisa menumbuhkan kebaikan pada anak-anaknya. Termasuk kita semua peserta yang hadir dalam acara ini bersama sikecil dalam memeriahkan acara ini dan memberikan dukungan penuh.



Selain bentuk kepedulian terhadap anak yatim. Karena pandemi yang saat ini memang belum berakhir dimana kita masih berdampingan dengan virus yang ada diseliling kita. Perlu juga mengajarkan kepada sikecil dimana pada saat masa  seperti ini, si kecil pun juga harus perlu memahami tentang pentingnya peran Tenaga Kesehatan sebagai garda tedepan yang menangani pandemi ini sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga kita agar tetap sehat.


Senang rasanya jika kita sebagai moms bisa menumbuhkan hati yang besar dalam kebaikan dengan diawali tindakan kebaikan terhadap sesama di sekitar.


Acara #AnakHebatBerbagi ini melalui zoom kemarin yang sudah kami hadiri tentunya sangat seru dan menghibur sekali buat para orang tua maupun anak karena diakhir acara di tutup dengan kuis berhadiah yang tentunya pertanyaan nya seputar materi yang sudah disampaikan oleh Bebelac. 



Sambil akhir acara kami berdua memberikan karya bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim dengan menghiburnya supaya tidak sedih karena kami bersama mereka. 










Oiya moms juga ikutan bersama sikecil bersama dengan Bebelac @bebeclub untuk ikutan bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim dengan share foto/video bersama anak yang isinya harapan untuk anak yatim...

.

.

#GrowThemGreat

By Rachmanita Adindarara

5 komentar

  1. Ramadhan menjadi bulan yg sangat dirindukan ya.
    BISMILLAH, semogaaaa ibadah kita lancar
    kita juga bisa memanfaatkan Ramadhan sebagai momentum yg tepat untuk ajarkan kebaikan kepada buah hati
    Makasiii mba

    BalasHapus
  2. Kalau sejak kecil dipupuk buat menanamkan kebaikan dan peduli sama yang lain, insyaAllah akan tertanam dalam otak mereka sampai dewasa ya

    BalasHapus
  3. Acara Anak Hebat Berbagi ini bagus sekali. Bisa menjadi inspirasi bagi anak2 lain dalam mengeksplorasi minat dan bakatnya masing2. Mengajari anak2 supaya berhati besar kelak memang harus sejak dini dibiasakannya. Pas banget nih puasa ramadan disertai ibadah2 sebanyak2nya kita memiliki hati lapang dan barokah :)

    BalasHapus
  4. berbagi itu bukan suatu hal yang mudah buat kita maupun anak - anak.. karena itu harus ditanamkan sejak kecil

    BalasHapus
  5. Asik banget nih kalau anak2 bisa belajar berbagi sejak kecil..Apalagi pas banget mau puasa..anak2 bisa belajar lebih dari sekedar berbagi ya..

    BalasHapus