Kenyamanan Keluarga untuk menciptakan suasana Ramadhan dengan Warna Baru bersama Nippon Paint

Hallo Semuanya,


Lama tak jumpa nih aku buat nulis tulisan blog aku nih. 

Tau tau udah dateng puasa nih. Gak kerasa bulan Ramadhan Tiba dan mau mendekati lebaran nih. Apalagi momen Ramadhan kali ini buat yang sudah berkeluarga sangat berharga banget karena momen ini datangnya cuma setahun 1 kali dan hanya untuk 1 bulan saja kita buat bisa fokus menjalankan ibadah mulai ibadah berpuasa, sholat berjamaah bahkan ngaji bersama tentunya.


Momen berharga apalagi seperti aku sendiri yang sebagai seorang moms dengan kesibukan aktivitas banyak dirumah aja pastinya pengen suasana baru dan nuansa yang baru tentunya, biar bisa semangat beribadah dan juga menjalankan aktivitas Ibadah Bulan Puasa semakin maksimal bersama keluarga.


Karena nih, menentukan suasana rumah yang tenang bahkan menjadikan Rumahku adalah Surgaku ini menjadi momen yang pas banget apalagi di bulan Ramadhan. Jangan sampai kita sendiri gak betah dirumah apalagi ada keluarga membuat suasana rumah yang hangat tenang dan juga nyaman ini hal yang paling penting.


Suasana hati tentunya sangat berpengaruh dengan suasana rumah yang nyaman dan juga tenang. Salah satu cara membuat untuk menentukan kenyamanan rumah adalah memilih warna dasar dalam mengubah tampilan rumah dengan nuansa warna bisa membantu membuat dampak baik buat suasana baru yang ada dirumah tentunya.


Bersama dengan @nipponpaintindo Rabu 7 Maret 2024 berlokasi di Samisara Ballroom Jakarta Selatan aku hadir diacara KEAJAIBAN RAMADAN CIPTAKAN NUANSA SARAT MAKNA DALAM TREN WARNA RAMADAN 2024 PERSEMBAHAN NIPPON PAINT. 




Acara ini tentunya sangat menarik banget, waktu pertama kali aku datang bisa langsung menuju booth yang ada buat melihat warna dasar yang dikeluarkan oleh Nippon Paint untuk tren warna Ramadhan kali ini.

Lalu ada beberapa contoh dekorasi rumah dengan nuansa yang unik dan juga syarat penuh makna juga yang bisa menjadi contoh untuk rekomendasi rumah yang pengen kita huni.


Acara ini di hadiri beberapa blogger, KOL dan juga beberapa Head jajaran dari Nippon Paint. Setelah ke boothnya saya juga turut serta dalam hadir untuk peluncuran warna baru yang juga di hadiri oleh Mark Liew General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia dalam peluncuran Tren Warna Ramadan 2024 yang berlangsung di Samisara Grand Ballroom, Jakarta Selatan (7/3). Nippon Paint Indonesia, selalu berkomitmen untuk hadirkan sentuhan warna kehidupan dalam momen Ramadan di setiap tahunnya. Tahun ini, Nippon Paint hadirkan atmosfer alam dalam momen Ramadan yang bisa menjadi pilihan menakjubkan untuk menciptakan ruang yang tenang, damai, dan mendukung refleksi spiritual.









Keindahan Ramadan dalam sentuhan warna baru yang membawa nuansa penuh makna ini terwujud dalam Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint dengan mengusung empat tema utama, yaitu; 

❤️Find Calm, 

❤️Find Balance, 

❤️Find Freedom, 

❤️ dan Find Renewal.


Adapun keempat tema warna yang diluncurkan oleh Nippon Paint terinspirasi dari keindahan alam yang seirama dengan indahnya bulan suci Ramadan yang identik dengan; 

✅‘Teduhnya Ibadah’ (Find Calm), 

✅‘Sukacita di Hari Kemenangan’ 

(Find Freedom), 

✅‘Harmoni Kebersamaan’ (Find Balance), 

✅‘Kembali Murni’ (Find Renewal). 


Find Calm merupakan pilihan warna netral untuk hasil yang memberikan rasa tenang pada ruangan. 

Find Freedom  memberikan referensi warna-warna cerah dan ceria yang memancarkan warna kekinian dan segar. 

Find Balance sangat cocok bagi yang mengutamakan elegan dalam ruangan lewat pilihan warna yang seimbang. 

Find Renewal yang menyuguhkan warna-warna hijau kebiruan dari alam bahari yang memberikan nuansa pembaharuan.


Hayo kira kira kalian suka tipe yang mana nih? Kalau aku sih suka semuanya yah tapi kayaknya buat keluarga aku lebih cocok yang Find Calm warna warna tenang gitu. Biar ibadahnya juga makin semangat dan juga lancar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari serta beribadah.


Kalian sudah tau belum kalau Warna yang ada di sekeliling kita juga sangat mempengaruhi suasana hati? Yes ini bener banget. Contohnya warna atau suasana rumah yang kotor berantakan tidak tertata rapi pastinya bikin kita jadi tidak betah berlama lama dirumah pengennnya keluar terus dan gak pengen dirumah. Jangan sampai yah ini terjadi buat kalian maupun keluarga kalian juga.


Apalagi penggunaan warna-warna alam pada sebuah bangunan dapat memberikan efek psikologis pada penghuninya? Hal ini waktu talkshow pada acara tersebut dijelaskan oleh Grace Hartanti – Principal Designer of Grace Hartanti Design Lab, bahwa penggunaan warna-warna alam dalam desain interior atau eksterior bangunan tentu saja dapat membawa dampak psikologis yang signifikan terhadap penghuninya di antaranya; meningkatkan kesejahteraan emosional, mengurangi stress dan meningkatkan konsentrasi serta produktivitas, mengurangi rasa kelelahan, meningkatkan koneksi dengan alam sehingga dapat membantu penghuninya merasa lebih terhubung dengan alam dan lingkungan sekitarnya.


Karena itu penting banget kita dalam memahami dampak psikologis dari penggunaan warna-warna alam dalam desain bangunan, arsitek dan desainer dapat menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan dan kenyamanan penghuninya. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas di dalam bangunan tersebut. Kalau makin semangat tentunya ibadah makin tenang juga kan!


Acara ini sendiri yang meluncurkan empat tema warna yang oleh Nippon Paint dihadiri juga oleh, Aghnia Fuad, sebagai seorang  praktisi Interior Designer/Principal Designer Suasana Studio, memberikan opini bahwa keempat tema warna tersebut dapat saling melengkapi. Range warna yang luas dapat memberikan banyak pilihan bagi teman-teman yang mau merenovasi rumah dengan suasana yang berbeda. Pilihan warnanya juga versatile sehingga dapat diaplikasikan di berbagai ruang dengan fungsi yang berbeda.


Karena pengaruh cat terhadap sebuah ruang merupakan point penting untuk menciptakan suasana yang tepat pada suatu ruang adalah pada pemilihan warna cat. Walaupun perbedaannya sangat tipis tapi pemilihan warna yang kurang tepat sangat berpengaruh pada hasil akhir suatu ruang.


Nah buat kamu yang masih suka bingung dan masih terkendala dalam memilih warna yang tepat untuk mengubah suasana rumah, Nippon Paint memberikan solusi melalui layanan Colour Scheme Service, yaitu layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk. 


Nippon Paint hadir dalam Tren Warna Ramadan 2024 dapat menjadi solusi kita semua terutama buat pemilik rumah yang ingin menghadirkan nuansa berbeda dalam menyambut momen sarat makna di bulan yang suci ini. Mari kita sambut datangnya Ramadan dengan sentuhan warna baru bahkan menuju Lebaran tiba nanti serasa punya Rumah Baru dan Rumah Impian yah tentunya.


Pastinya seneng banget hadir dalam acara ini dan juga mendapatkan insight terkini untuk bisa punya Rumah Impian. Selengkapnya  www.ramadan.nipponpaint.id














Tidak ada komentar

Posting Komentar