Pentingnya Menjaga Daerah Kewanitaan Sehat dan Bersih saat Menstruasi

 Hallo semuanya,


Sebagai wanita pastinya setiap bulan kita merasakan namanya langganan buat kedatangan tamu bulanan. Kadang setiap dari kita wanita saat kedatangan tamu bulanan atau Menstruasi ini banyak hal yang memang berubah mulai dari mood dan juga sikap. Hal ini termasuk hormon dari kita yang saat Menstruasi terjadi perubahan.



Aku sendiri masih ingat waktu pertama kali menstruasi sendiri saat usia 15tahun kelas 3 SMP yang tergolong telat daripada teman-teman lainnya. Banyak hal yang bikin saya sendiri waktu itu masih kebingungan mencari tau dan masih agak sedikit tabu buat bertanya tentang seputar menstruasi. Apalagi saat itu Masi sekolah dimana teman-teman lainnya jarang membahasnya.


Bahkan saya sendiri saat pertama kali menstruasi saya belajar sendiri otodidak bagaimana cara memasang pembalut dan sebagainya, yang akhirnya pas waktu pertama kali mens sendiri sudah tidak terlalu kaget untuk mengatasinya dan berani bilang ke orang tua kalau sudah menstruasi.



Sebagai wanita tentunya pembahasan seputar Menstruasi, Keputihan, Iritasi Vagina pada Miss V serta permasalahan lainnya pada Area Kewanitaan, Gatal Vagina atau Miss V, Bau Tak Sedap Vagina tentunya sangat membuat kita merasa gak nyaman. Sehingga dari sejak anak usia remaja atau anak-anak sudah bisa dilakukan edukasi tentang seputar daerah organ intim. Karena ini penting sekali untuk kedepannya. Supaya terhindar dari beberapa permasalahan yang terjadi pada daerah organ intim kita wanita.



Bahkan edukasi terkait reproduksi ini Area Kewanitaan atau Miss V ini bisa dimulai dari kita sebagai orang tua untuk bisa membahas nya bersama anak kita nanti. Karena informasi terkait hal ini saat ini sudah banyak dibahas dan tentunya harus di sebarluaskan tentang pembahasan ini demi kebaikan diri sendiri maupun anak kita. 



Nah, beberapa hari yang lalu tepatnya Kamis, 27 Mei 2021 saya berkesempatan mengikuti Webinar seputar Sehat dan Bersih saat Menstruasi. Acara ini sendiri berlangsung dari pukul 14.00 - 16.00 yang dihadiri oleh beberapa banyak peserta mulai dari mom blogger, remaja dan komunitas maupun media lainnya oleh para perempuan.



Bertepatan pada acara Webinar ini yang bertepatan dengan Hari Kebersihan Menstruasi yang diperingati setiap tanggal 28 Mei, dimana dihadiri oleh Perkumpulan Obstetri & Ginekologi Indonesia (POGI), Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia dan Mundipharma Indonesia menyelenggarakan Webinar ‘Sehat dan Bersih Saat Menstruasi’ yang diikuti oleh 1.000 perempuan Indonesia. 



Adapun tujuan dari Webinar ini untuk meningkatkan pemahaman perempuan mengenai pentingnya Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM). Selaras dengan hal ini, Mundipharma Indonesia juga meluncurkan kampanye #YangIdeal yaitu kampanye edukatif yang mengajak perempuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan dengan cara yang tepat  dan sesuai kebutuhan.



Pada kesempatan acara ini Melalui kegiatan edukasi ini, diharapkan kita  perempuan Indonesia semakin mengerti cara menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaannya sedini mungkin, serta dapat terus beraktivitas dengan nyaman tanpa terhalang menstruasi. Hal ini diungkapkan oleh Country Manager Mundipharma Indonesia, Mada Shinta Dewi 



Menjaga kebersihan daerah kewanitaan yang tentunya aman adalah memilih produk yang tepat. Salah satunya dengan produk dari Mundipharma Indonesia melalui BETADINE® Feminine Care  ini.

 

BETADINE® Feminine Care juga sangat peduli dengan melakukan kampanye edukatif #YangIdeal untuk mengajak perempuan Indonesia mengetahui dan mengerti cara yang ideal dan tepat menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim kewanitaan, salah satunya dengan menggunakan pembersih khusus area kewanitaan yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan sehari–hari, saat menstruasi, dan saat terjadi infeksi di organ kewanitaan Dalam hal ini BETADINE® Feminine Care menyediakan rangkaian produk area kewanitaan yang lengkap dan berkualitas tinggi, mulai dari pembersih kewanitaan sehari–hari dengan prebiotik; pembersih kewanitaan dengan kandungan daun sirih dan prebiotik; pembersih antiseptik kewanitaan khusus untuk mengatasi infeksi area kewanitaan dan antiseptik kewanitaan yang dilengkapi dengan aplikator; hingga tisu basah pembersih kewanitaan dengan prebiotik yang 100% biodegradable atau flushable


Bagaimana cara mendapatkan produknya?

Produknya sendiri saat ini sudah dengan mudah didapatkan melalui offline atau online di

https://shopee.co.id/betadineofficia

Atau 

https://www.tokopedia.com/betadineofficial?source=universe&st=product


Tentunya merawat diri sendiri bisa dimulai dari merawat daerah kewanitaan kita ya. (By Rachmanita Adindarara)

3 komentar

  1. Aku ikutan juga webinar ini. Lumayan dapet banyak insight ya seputar menstruasi.

    BalasHapus
  2. Betadine ini banyak ya produknya. Jadi pengen stok di rumah

    BalasHapus
  3. Mesti stok dirumah nih, Betadine untuk membersihkan daerah kewanitaan.
    Karena kalau menggunakan sabun biasa ph nya gak cocok sama daerah kewanitaan.
    Harus sesering mungkin ganti pembalut juga bila dirasa sudah lembab banget.

    BalasHapus