Energi Terbarukan - Baran Energy Pengganti Listrik Rumah

Hallo Semua

Bermimpilah diatas langit jika kalau jatuh diatas bintang-bintang. (Salah satu kutipan pepatah).


Energy Terbarukan dari Aldebaran Indonesia

Siapa yang disini sering mengeluhkan harga listrik yang terus naik? Hayo ngaku... Akupun merasakan sendiri sejak stay dirumah sebelumnya dari pagi sampai malam berada di kantor tagihan listrik bulanan melonjak. Ketika saat masih ngantor senin sampai jumat dimana waktu dirumah hanya malam hari saja perbulan listrik kurang lebih hanya 200.000. Saat ini karena saya full time dirumah perbulan listrik kurang lebih 600.000. Kebayang gak jika listrik dirumah kita ini di ganti dengan batrai powercell dengan mengandalkan energy cahaya matahari. Jadi kita bisa hemat budgeting untuk bayar listrik bulanan. Aku sih YES mau banget pake banget kalau listrik bisa gratis. Lumayan bisa menghemat biaya bulanan. Uangnya bisa buat kesalon atau beli make up dan skincare..hehehe tetep ya wanita...

Seperti yang kita ketahui pada saat ini teknologi semakin canggih, yang dulunya kita gak pernah kepikiran sebelumnya sekarang sudah ada. Ada banyak contohnya yang dulunya kita gak pernah terpikiran seperti salah satunya antara lain :
- Wright Bersaudara dikenang atas desain pesawat terbang pertama dan pembuat penerbangan terkendali pertama menggunakan persawat terbang bermesin.
Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa komposisi dari pesawat adalah besi yang dulunya hanya jadi bahan tertawaan jika besi bisa terbang diatas langit.
- Henry Ford pendiri ford motor company dan dianggap menciptakan kelas menengah di masyarakat Amerika. Ia termasuk yang pertama menerapkan sistem produksi dan berjalan dalam produksi massal. Sehingga terbentuk mobil ford yang kita kenal saat ini.

Slide Photo By Aldebaran Indonesia

Slide Photo By Aldebaran Indonesia

Pada saat ini seperti yang kita tahu tantangan negara kita di Indonesia antara lain:
- Harga Listrik Terus Naik
- Listrik Sering Mati
- Lingkungan dan Polusi

Revolusi Industri saat ini yang semakin pesat dan maju tentunya banyak inovasi-inovasi yang bisa di hasilkan untuk mengangani masalah dari tantangan tersebut.

Slide Photo By Aldebaran Indonesia

Energi negara-negara mulai menciptakan energi terbarukan yang layak di kembangkan untuk memenuhi kebutuhan energi yang dapat menggantikan listrik sehingga dapat menghemat energi tanpa perlu menggunakan energi yang nantinya akan habis (seperti bensin, solar, minyak dll). Sedangkan energi yang tidak akan habis salah satunya adalah energi tata surya.

Masih ingatkah kita dulu waktu kecil memasak menggunakan minyak tanah? Harga minyak tanah waktu di jaman aku 1990-an keatas masih sangat murah, akhirnya sumber daya minyak tanah lama kelamaan habis dan akhirnya tergantikan dengan kompor listrik, magic com dll yang banyak sekali alat masak sudah menggunakan listrik.

Pernahkah kita berfikir jika nanti listrik tidak ada? Kita pastinya akan terhambat melakukan aktifitas apapun. Bahkan jika Handphone kita mati juga tak bisa chatting atau bermain sosmed.hihihi....Walaupun ada powerbank namun sumber daya dari powerbank sendiri adalah Listrik.

Cara baru mengkonsumsi energi tanpa fosil tak perlu harus bayar bulanan gratis dikembangkan suatu inovasi terbarukan dengan memanfaatkan energy cahaya matahari sebagai sumber energy kedepannya.
Sehingga kedepannya akan hadir pengganti listik yang berbentuk hampir seperti baterai untuk di rumah.

Slide Photo By Aldebaran Indonesia

Tesla dan Baran adalah salah satu brand yang membuat energy terbarukan. Namun Baran sendiri adalah brand asli Indonesia atau karya anak bangsa.

Pada beberapa hari yang lalu, saya mengikuti sharing session bersama dengan PT Aldebaran Rekayasa Cipta
CEO/Owner Bapak Victor Wirawan dan Bapak Dihar Dakir selaku Corporate Secretary PT Aldebaran Rekayasa Cipta. Aldebaran Indonesia ini adalah perusahaan yang di motori anak bangsa Indonesia untuk mengembangkan tekhnologi energy terbarukan ini, yang dapat membantu kita untuk menghemat energy listrik. Penasaran apa itu? Simak terus ya.

Victor Wirawan CEO PT Aldebaran

Adapun pengembangan dari Baran disini nantinya ada 3 antara lain :

- Baran Power : Smart Home, Real Estate, Mini Power Plants
- Baran EV : untuk kebutuhan Transportasi
- Baran Cube : Industri

Slide Photo By Aldebaran Indonesia

Slide Photo By Aldebaran Indonesia

Baran ini sendiri sebelumnya sudah bergerak bisnisnya dibidang property. Kemudian akan dikembangkan lagi nantinya dengan adanya  Baran Property Lifestyle Simple dan Powerfull. Dimana hunian rumah tersebut di usung dengan menggunakan powerwall.
Powerwall Baran atau Baran PowerWall ini adalah sejenis batrai dengan daya yang sangat tinggi (seperti watt dirumah) untuk membangkitkan listrik dengan penyimpanan energy dari sumber cahaya matahari. Atau hal ini bisa di sebut sebagai powerbank energy di rumah. Dimana sumber energy listrik yany di hasilkan di dapatkan dari alat seperti powerbank yang dapat mengakomodasi seperti listrik saat ini.

Bentuk powerwall dari Baran yang dapat menyimpan daya sebesar 8800wh

Adapun spesifikasinya adalah
Total daya = 8800 Wh
Dimensi = 100x60x20 I'm
Menggunakan IoT (Internet of Things) system sebagai sistem pengaman dan pemantau kondisi powerwall

Sumber enery powerwall baran ini adalah matahari atau cahaya matahari biasa di sebut sebagai Panel Surya. Bukan dari panasnya matahari energi tersebut didapatkan, jadi walau musim hujan atau musim salju saat siang hari masih dapat mengisi daya energi nya , teman-teman tidak perlu khawatir akan energi ini. Asalkan siang hari gelap seakan malam terus mungkin daya ini tidak bisa mengisi (semoga ini tidak terjadi kalau seperti ini mungkin kiamat).
Seiring dengan terus naiknya harga listrik setiap taun, powerwall baran hadir sebagai solusi untuk mempermudah kita menghemat listrik dengan pemakaian kurang lebih bisa sampai 20tahun (seperti cicilan rumah loh). Salah satu investasi yang menguntungkan jika kita bisa tidak bayar listrik selama 20 tahun. Wow siapa yang tidak mau...aku pun mau....
Kabarnya produk ini akan launching nantinya di tahun depan.

Bentuk tampilan Powerwall Baran Home Battery 
Konsep Home Lifestyle Baran atau Baran Properti

Salah satu tampilan Batrai Energy di Rumah dari sumber daya matahari yang dapat di gunakan di rumah atau sebagai batrai rumah pengganti listrik dengan energi Solar Panel dan Solar Farm.
Untuk kebutuhan rumah mewah yang sangat besar dapat menggunakan powerwall lebih dari 1 sebagai sumber daya energy pengganti listriknya

Konsep Tampilan Baran Cube sebagai Industri 4.0 untuk kebutuhan Industri yang nantinya akan di kembangkan juga sebagai pengganti energy listri di Pabrikan atau Industry atau bisa juga untuk sebuah Mall yang besar.

Mobil impian yang akan di release oleh Baran menggunakan Baran EV yang nantinya akan juga meluncur mobil tanpa bensin dengan energy surya juga. (Mobil Listrik). Nantinya ini akan menjadi Mobil Listrik Indonesia pertama kalinya.

Bisa dibayangkan betapa happy nya kita bisa menikmati fasilitas listrik dengan gratis seperti itu, hanya dengan panel surya bisa mengakomodir berbagai macam kebutuhan. Mulai dari rumah, mobil bahkan industri semua ada sebagai Distruption Innovasi Anak Bangsa.
Penasaran kapan semua ini bisa kita nikmati jangan lupa kunjungi webnya BARAN http://www.baran-energy.com/.


Selain web Baran jangan lupa kunjungi dan follow sosmed Baran di Instagram dan FaceBooknya untuk informasi lebih lanjut.
- Fb : aldebaran

Nantikan postingan blog aku selanjutnya.


Komentar