Launching PDAja.com oleh Bank Sampoerna Kemudahan Pinjaman untuk Hunian Impian hanya melaui Web

Hallo Semuanya,

Pada waktu beberapa hari yang lalu Jumat, 16 November 2018 berlokasi di JSC Hive Cocowork, Jakarta. Saya menghadiri acara launching perdana web dari Bank Sampoerna untuk pengajuan pinjaman yaitu https://www.pdaja.com/.

Penasaran seperti apa web based PDAja ini? Simak terus yah.
Kebutuhan hidup semakin meningkat seperti yang sudah kita ketahui. Bahwa naiknya harga property saat ini kian lama makin tahun makin naik. Pengalaman aku memaksakan diri mengajukan KPR di usia 24tahun saat itu saya belum menikah terpikir mau membeli mobil atau property rumah pada tahun 2014 akhirnya saya membeli rumah walaupun RSS dengan luas tanah 72meter dengan membeli hunian di pinggiran BSD daerah Cisauk yang masih kurang lebih 150jt. Saat itu masih sangat sepi sekali belum ada AEON Mall BSD. Saya PD Aja saat itu walau rumah tidak saya huni tapi rumah itu sejak saya beli akhirnya saya kontrakkan. Dengan membeli property tidak ada ruginya sama sekali, walau kita merasa terlalu jauh tidak bisa di tempati tapi bisa di jadikan penghasilan juga untuk di kontrakkan ke orang lain. Saat ini tahun 2018 harganya sudah 400jt-an. Bahkan dengan tipe yang sama ada menjual kurang lebih 500jtaan. Jadi walaupun saat itu saya baru 1tahun bekerja sebagai fresh graduate saya PD Aja membeli property di usia muda tersebut. Jika waktu itu 4tahun yang lalu saya tidak memaksakan diri berhutang di bank untuk membeli rumah mungkin saat ini saya tidak punya aset yang berjalan terus naik setiap tahunnya. Bahkan alhamdulilah saat ini aset saya tersebut sudah saya lunasi dibank. Jadi gak perlu takut lagi untuk kredit membeli property dibank. Coba aja masukin jumlah nominal biaya yang kamu simulasikan di PDAja.com.

Secara agama-pun kita diajarkan untuk tidak meninggalkan keturunan kita dalam keadaan yang lemah. Jika kita tidak punya asset atau tabungan rumah kasian anak cucu kita nantinya.


Peluncuran Aplikasi PDAja.com di JSC Hive Cocowork tempatnya sangat unik sekali banyak spot foto menarik


Menurutku wajib banget untuk punya property karena itu merupakan kebutuhan pokok kita yang memang harganya makin lama makin naik. Daripada kita kontrak terus. Mohon maaf sebelumnya mengontrak rumah itu banyak sekali kekurangannya, alangkah baiknya kita bermimpi mempunyai hunian sendiri yang nyaman. Tak perlu khawatir akan bagaimana cara membeli hunian impian kita. Sekarang ada aplikasi PDAja.com dari Bank Sampoerna yang memudahkan kita untuk mengajukan KPR dirumah.

Siapa disini yang masih sering ke bank? Sudah enggak jamannya lagi ya ke bank hanya sekedar daftar untuk mengajukan pinjaman atau menabung.
Seiring perkembangan teknologi yang canggih di era digital saat ini teknologi perbankan semakin mengedepankan layanan ebanking apapun. Salah satunya memudahkan kita semua tidak perlu repot-repot untuk bolak balik pergi ke Bank hanya melengkapi data yang kurang dan mengajukan pinjaman di Bank. Dengan adanya hal seperti ini menjadi habbit kita masyarakat akhirnya pergi ke bank mungkin setahun sekali untuk pergantian kartu atau bila terjadi atm hilang atau kejadian yg diluar perkiraan kita.

PDAja.com ini sendiri adalah aplikasi berbasis web based dari Bank Sampoerna yang dapat mengajukan Kredit dengan jumlah yang besar dengan jaminan seperti Rumah, Apartemen dan Tanah. Aplikasi ini dapat diakses di web handphone tanpa di install atau downlod aplikasi apapun hanya mengaksesnya di web tersebut. Aplikasi inipun juga tanpa perlu login atau registrasi jadi masyrakat bisa langsung melakukan pinjaman secara langsung di aplikasi ini.

Seperti yang kita tahu bahwa Bank Sampoerna saat ini sudah memiliki 20 cabang di Indonesia. Namun dengan adanya digitalisasi kedepannya tak perlu punya banyak cabang atau atm karena nantinya semua bisa terintegrasi dengan FinTech aplikasi Perbankan yang bisa di akses oleh nasabah di rumah secara langsung.

Talkshow PDAja.com oleh beberapa narasumber kita dari Bank Sampoerna

Acara yang saya ikuti Grand Launching Aplikasi Web PDAja.com Bank Sampoerna ini peresmiannya dilakukan oleh beberapa jajaran direksi antara lain :
Ong Tek Tjan selaku Direktur Funding SME, FI dan Jaringan Kantor dan Irma Savitri selaku Chief of Credit and Collection. Serta turut serta Bu Sandra Lewerissa selaku Legal Credit and Collateral Management Head dan Ridy Sudarma selaku Corp.Communications and Investor Relations Head.

          Peresmian peluncuran Aplikasi PDAja.com

Adapun yang membedakan dari proses manual pengajuan kredit ini dengan adanya PDAja.com ini adalah dengan adanya aplikasi ini kita sebagai calon debitur dapat mendapatkan informasi berapa estimasi proses pengajuan pinjaman yang kita lakukan di handphone kita dengan memasukkan semua data diri kita sebagai calon debitur di aplikasi ini. Setelah proses pengajuan kita selesai dan di setujui nantinya kita akan di hubungi pihak bank untuk proses akad kredit dan lain-lain.

Mudah sekali bukan untuk sekedar beli rumah bisa mengajukan secara langsung lewat handphone kita sendiri dirumah hanya dengan klik PDAja. Yakin masih mau ngontrak rumah? Gak pengen beli rumah sendiri atau apartemen sendiri? PDAja solusinya.

Berikut adalah video salah satu cara menggunakan aplikasi PDAja.com di web


Jika temen-teman masih bingung dan ada pertanyaan bisa follow IGnya di @pdaja_id atau @banksampoerna




Komentar

  1. Pengalaman yang menarik... diawal bahasan .... Semoga ddngan PDaja.com bisa memberikan solusi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin semoga PDAja bisa sebagai solusi yang ingin punya hunian impian...yg penting PD aja

      Hapus
  2. Cukup satu genggaman dalam ponsel bisa apply pinjaman beserta kalkulasinya. Kereen tuh kak.

    BalasHapus
  3. Ga perlu repot k bank antri pula , semua jadi mudah lewat sebuah ponsel . Buat investasi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak buat investasi....hihi rumah naik terus harganya

      Hapus

Posting Komentar