PopBox Loker alternatif pengiriman barang mudah

Hallo Semua

Sudah tau PopBox belum, pasti sebelumnya teman-teman pernah mendengar apa itu popbox. Pernahkah teman-teman pergi kestasiun melihat loker berbentuk dengan iklan banner salah satu contohnya adalah Indomie? Yup. Itu adalah Popbox https://www.popbox.asia/.

PopBox sendiri adalah Smart Locker System pertama di Indonesia. Adapun Lockernya ini sendiri sudah ada 300 lokasi di 8 kota besar di Indonesia. Fungsi Lockernya sendiri ini untuk kirim barang, ambil barang kiriman, titip barang, beli pulsa dan lain-lain.

Di daerah rumahku sendiri popbox yang terjangkau adalah daerah stasiun Pondok Ranji dan di Giant Sektor 7 Bintaro. Lumayan jauh sih dari rumahku sekitar kurleb 8km. Karena saya sendiri seringnya turun di stasiun Jurang Mangu.

Adapun tampilan awal saat download popbox di playstore adalah sebagai berikut :
Tampilan Aplikasi PopBox di PlayStore saat sudah di download di HP kita

Ini tampilan untuk isian saat kita registrasi membuat akun di aplikasi PopBox seperti membuat aplikasi pada umumnya di perlukan email dan juga nomer telpon yang valid. Untuk refferal codenya dapat di isi dengan kode saya 
RACHMANITATQA

Setelah kita mendownload aplikasi PopBox apabila ingin segera digunakan pembayarannya melalui Top Up Saldo seperti tampilan diatas. Sebelum muncul tampilan ini kita klik bagian dompetnya. Setelah itu kita memilih Top Up Saldo tersebut via apa.

Pilihan Pembayaran Top Up Saldo PopBox antara lain Virtual Account, Credit Card, Debit Card atau Retail Store. Adapun supportnya adalah Bank BNI, BCA, Mandiri dan Other Bank.

Untuk Retail Store yang support untuk pembayaran PopBox ini adalah Alfamart (Alfamart/ Alfamidi/ DanDan / Lawson)

Pertama kali download popbox ini yang paling excited dari aku sendiri aku sudah cobain salah satu fiturnya di Pop Box yaitu Free Gift. Jadi Free Gift ini seperti mengirimkan hadiah untuk para pengguna popbox dengan cara mengisi kuisioner. Buat teman- teman pecinta hadiah atau give away boleh lah cobain download aplikasi PopBox ini, kalau misal bokek gak punya uang buat isi saldonya. Siapa tau beruntung dapat hadiah dari PopBox yang bisa diambil di lokernya.

Ini adalah tampilan menu FreeGift saat di gunakan. Apabila kita terpilih oleh popbox untuk mendapatkan FreeGift tersebut kita mendapat PIN untuk dapat mengambilnya di loker popbox terdekat yang sudah kita pilih. Jadi fitur Free Gift ini untung-untungan ya teman-teman. Kayak ikutan Give away.

Menurutku PopBox ini sendiri di tujukan kepada pasar masyarakat yang punya kesibukan tinggi untuk mengirimkan barang tapi gak sempat ke konter ekspedisi pengiriman barang dan lain-lain.
PopBox hadir dengan mempermudah layanannya terhadap masyrakat yang memerlukan efesiensi waktu dan ke praktisan dalam mengirim barang.

Bentuk Loker PopBox saat digunakan menunya seperti menu ATM kok mudah banget di gunakan. Karena setelah kita order kita mendapatkan PIN untuk dapat mengambil barangnya.

Untuk menggunakan popbox pertama kali pastikan teman-teman sudah install aplikasi PopBox di HP kalian, dimana aplikasi ini support android yang bisa di download free di PlayStore.
Adapun menu dari popbox ini sendiri setelah kita install aplikasi ini di google playstore terdiri dari:

1.  Pop Send

Untuk fitur PopSend ini kita dapat mengirimkan barang tanpa harus ke counter ekspedisi atau menunggu kurir datang untuk pick up. Ini cocok banget buat kita yang punya kesibukan tinggi contohnya saat bekerja mau kirkm barang ke rumah belanjaan kita yang harus sampai saat itu juga kita dapat menaruh barang yang kita kirim di loker popbox terdekat atau yang biasa kita lewati kemudian dikirim ke rumah.

Tampilan aplikasi saat memilih loker mana untuk menaruh barang yang akan kita kirim dan destination atau tujuan alamat barang yang akan dikirim dengan harga estimasi sebesar 9.000.

Saat di Klik Next akan keluar tampilan seperti ini dengan memasukkan detail barang yang di pick up di popBox kemudian isi nama dan no tlp

Setelah itu untuk pengguna pertama bisa memakai promo code voucer GRATISPAKAI seperti tampilan diatas. Dimana harga sebelumnya 9000 menjadi gratis. Aku sudah cobain untuk kirim barang ke rumah dengan Pop Send ini. Sampainya cepat kurang lebih 2 sampai 3hari. Karena dari Bintaro ke BSD dekat jadi 1haripun sampai.

Ini capture screen saat kita confirm dan mendapatkan PIN atau kode yang dikirimkan lewat email atau SMS untuk dapat membuka loker untuk dapat mengirimkan barang kita.


Setelah confirm kita menerima email seperti terlampir. Dan untuk password atau PIN nya di gunakan saat membuka loker tersebut. Oiya PIN ini hanya berlaku selama 3hari ya setelah terbentuk dan kita order di popbox jadi jika mau kirim bukab di hari yang sama masih bisa asal tidak lebih dari 3hari.

Di hari berikutnya setelah aku mendapatkan PIN untuk kirim barang. Aku mencoba langsung untuk kirim paket aku dengan PopSend melalui PopBox di Giant Bintaro Sektor 7
Ini adalah tampilan pertama di loker pop box pertama pilih bahasa yang di gunakan dahulu

Kemudian akan keluar menu layar pilihan opsi layanan yang akan kita gunakan disini aku memilih mengirim barang

Masukkan PIN yang sudah kita dapatkan saat order di aplikasi. Untuk PIN ini sendiri informasinya bisa lewat SMS atau di email.


Keluar tampilan alamat tujuan pengiriman kita sesuai dengan no PIN-nya

Pilih ukuran loker yang kita inginkan .disini aku memilih ukuran S.

Setelah kita memilih ukuran Loker maka akan tampil seperti layar tersebut

Dan loker terbuka kita bisa memasukkan barang kita selama kurang lebih 1menit kemudian setelah kita tutup loker tidak dapat dibuka kembali. Jadi kalau misal ada yang ketinggalan untuk dikirim mau memakai loker tersebut hubungin CS - nya ya. Karena 1 PIN berlaku 1kali buka loker.


Jadi fitur ini pas banget jika kita pegawai kantoran tapi punya sambilan online shop, sekalian kirim barang dan berangkat kekantor tanpa harus tunggu kurir atau datang ke counter ekspedisi yang memakan waktu.


2. Pop Safe

Untuk popSave ini berguna untuk menyimpan barang. Yang dapat kita ambil sore harinya atau malam harinya. Kegunaan popsave ini adalah membantu kita saat membawa barang terlalu banyak saat kekantor tapi sebetulnya barang tersebut tidak perlu dibawa. Jadi kita bisa menitipkan barang kita yang dapat kita ambil lagi. Contoh saat berangkat kerja kita bawa sepatu dan payung, tapi pas di perjalanan pagi hari saat berangkat kekantor kayaknya tidak perlu membawa barang tersebut jadi bisa kita titipkan di loker PopBox yang kita lewati. Misal PopBox yang kita pilih adalah di Giant karena kita akan mengambil barang tersebut setelah pulang kantor supaya tidak merepotkan membawa barang banyak saat kekantor.

Ini adalah tampilan kita memilih loker mana yang dapat kita titipkan barang kita selama sehari /24jam.

Pilihan Lokernya sendiri ada Small, Medium dan Large

Untuk PopSave disini ada promo selama bulan Oktober 2018 dengan memasukkan kode Promo TITIPDONG biaya penyimpanannya sebesar 1000 dari 6000 rupiah. Berikut tampilannua dimana kita bisa menuliskan deskripsi barang apa yang kita titipkan di loker PopBox ini.


3. On Demand
Untuk fitur On Demand ini adalah fitur yang membantu kita untuk menggunakan jasa cuci sepatu dari VCleanShoes, cuci setrika kiloan dari Tayaka, untuk reparasi apa saja ada Laba-Laba dan Omaitsu untuk membersihkan sepatu juga.

Tampilan PopBox OnDemand dapat memilih layanannya apa yang kita butuhkan.


4. Free Gift
Ini adalah fitur buat kita para pecinta hadiah. Cuma isi kuisioner dari PopBox kalau kita beruntung kita akan di kiriminin hadiah melalui loker yang sudah kita pilih.

Tampilan saat berhasil megisi kuisioner dan memilih loker yang akan bisa diambil hadiahnya. Disini aku memilih Giant Ekstra CBD.

5. PopBox Bekerja sama dengan Ecommerce

PopBox ini sendiri sudah support sebagai jasa pengiriman untuk beberapa ecommerce seperti Lazada, Zalora, Blibli , MatahariMall. Dimana terdapat fitur mengembalikan barang belanjaan online kita di ecommerce tersebut jika tidak sesuai secara Gratis di Locker PopBox terdekat tersebut.

6. Collection Point

Fitur ini sendiri mempermudah kita yang punya aktivitas tinggi seperti kita yang gemar belanja online , jarang ada dirumah, tinggal dikosan, dll.
Pilih/ tulis opsi pengiriman ke locker popbox terdekat di website ecommerce olshopnya. Ketika barang sudah sampai di locker yang kita inginkan maka kita akan dapat PIN via SMS untuk pengambilan barang belanjaan kita.
Sangat mudah dan aman ketika belanja online tanpa perlu di titipkan tetangga atau teman kosan.

Pasti pada nanya, kenapa harus pakai PopBox dan bagaimana cara kerjanya. Seperti yang sudah saya jelaskan beberapa step diatas penggunaannya yang berlaku untuk PopBox ini sendiri antara lain
- Lebih Aman karena pengambilannya sendiri ini harus dengan kode PIN dan juga di setiap Locker PopBox di lengkapi dengan CCTV jadi tahu siapa yang ambil barang kita.
- Dapat Tracking tahu persis kapan barang sampai
- Nyaman
- Barang tersimpan aman selama 3 hari apabila belum sempat ambil akan mendapatkan SMS remider untuk ambil barang.

Untuk keluhan dan pertanyaan lebih lanjut mengenai PopBox dapat menghubungi
Website =https://www.popbox.asia/
Telpon = 22253 8719
Social Media = @popbox_asia( FB , twitter, IG)

PROMO yang berlaku
TITIPDONG (seperti yang sudah saya jelaskan di atas tentang PopSafe diskon menjadi 1000 cuma bulan Oktober 2018)
GRATISPAKAI ( gratis 2x popsend, gratis 2x popsafe)

Komentar